Panser Nyasar di Tengah Kota Bandung

Kemacetan di Kota Bandung semakin hari semakin menjadi makanan sehari-hari bagi warga Bandung, peningkatan volume kendaraan di jalan raya adalah salah satu faktor penyebab terbesar terjadinya kemacetan di Bandung. Bukan hanya kemacetan pada akhir pekan saja, kini hari kerja biasa pun macet di Bandung tidak terelakkan lagi.

Kemacetan yang terjadi di jalan Layang Pasupati.

Ini cerita singkat admin ketika jalan-jalan hari kamis sore tanggal 28 Mei 2015, sehabis memanjakkan diri mengelilingi kota bandung, sekitar pukul lima sore mimin berniat untuk menyudahi petualangan hari ini. Rute yang mimin pilih adalah jalan layang Pasupati karena tempat tinggal mimin dekat dari jalan tersebut. Sebelum masuk jalan layang Pasupati, deretan kendaraan roda empat dan roda dua mulai membunyikan klaksonnya, bunyi sirine terdengar tak jauh dari posisi mimin, jalanan ini dipadati kendaraan dan nyaris berhenti total.

Ada apa gerangan?? Macet yang tidak biasa...

Pikiran mimin melayang kemana-mana, menerka-nerka ada kejadian apa jauh di depan sana? Karena kegesitan mimin yg satu lagi, sampailah mimin pada sumber kemacetan. Suara sirine semakin keras terdengar ditelinga mimin. Light stick yang suka dibawa pak polisi dilambai-lambaikan di udara, suara bapak-bapak mengarahkan kendaraan terdengar dari pengeras suara dari mobil bersirine. Ternyata, sumber kemacetan hari ini, berasal dari mobil panser.

Barisan Panser memenuhi jalan layang Pasupati.

Mobil panser segede gaban itu ada tepat di sebelah mimin, siap ngelindes... hahaha nggak, mobilnya melintas beriringan sama mimin aja ko nggak ada niat dia buat ngelindes mimin. Mobil panser itu ada empat buah berjejer kaya kereta (Jadi ini kereta apa mobil panser?), di depannya ada banyak mobil pengawal yang menyebabkan keributan (read : sirine sama toa).

Ternyata lagi testing Panser toohh..

Ternyata itu adalah uji coba mobil panser punya nya pindad (lihat kotak merah di atas), ituloh pabrik senjata yang ada di Bandung. Keren juga yah bisa lihat langsung mobil panser yang jarang-jarang lewat di jalan raya menyatu dengan mobil-mobil picisan dan motor-motor cantik.

Berikut foto yang lebih banyak lagi:




Jalan-jalan ke Moko, Eh Ketemu yang Lagi Syuting "Ceriwis"

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hhhhmmm... Sebenernya sih kejadian ini udah lama, tepat pada malming tanggal 15 Maret 2014, padahal hari Seninnya mau UTS, wkwkwk... Malah pada ngelepas stres duluan. O iya sobat sekalian nonton nggak Ceriwis episode Sabtu lalu? Itu loh yang ada adegan nerbangin lampu-lampu terbang yang terbuat dari kertas gitu... Nah itu proses syutingnya dilakukan di Bukit Moko (nama tempat), di daerah Caringin ke atasnya lagi. (Wkwkw), kebetulan ane dan temen-temen ane juga lagi ada di situ.

narsis dikit lah ya

Akses jalan ke Moko itu susaaaahh banget (bagi motor bebek, kebetulan ane pake motor bebek, yang lain pada pake motor badak). Sampe-sampe nggak pernah naik gigi (gigi satu mulu), alhasil motor berasap dan bensin langsung abis setengah, hahaha. Apalagi pas udah nyampe di kaki bukit Mokonya sob, beudh... Akses jalan nanjaknya GILA!! Mana sih sedang hujan pula. Jalan licin dan berbatu ditambah dengan derajat kemiringan yang terbilang ekstrim membuat ane harus gila-gilaan ngendarain si bebek nih, kalo nggak bisa JATOH.... Harusnya mah itu jalan lebih mudah dilalui dengan berjalan kaki, tetapi kami memaksakan diri untuk mengendarai motor kami ke atas, hahah...

Ilustrasi tanjakan ekstrim Moko, bayangin ditambah licin karena sedang ujan sob
sumber gambar: http://ridwanbejo.wordpress.com/2013/11/09/perjalanan-menuju-bukit-moko-cimenyan/
Hehehe.. Maap ane gk sempet foto, kameranya takut kena hujan sob... Sesampainya di atas, rasa lega dan gembira pun tak dapat kami hindarkan. Terlihat beberapa motor dan mobil juga parkir di atas sini, termasuk mobil Trans TV!! Di sini ane pikir pihak Trans TV cuma ngeliput suasana Moko doang sih... Eh pas sampe ke dalam tempatnya, ternyata ane lihat ada Cici Panda sama Indra Bekti, wah ini mah kayaknya lagi syuting Ceriwis...

proses syuting ceriwis tgl 15-3-2014

proses syuting ceriwis tgl 15-3-2014

Yo wis, setelah ane hunting foto dan mengobrol ria bersama teman-teman dan kelihatannya proses syuting sudah berakhir, saatnya beraksi menghampiri sang artis Cici Panda (daripada motor ane KOTOR sia-sia, wkwkwk)... Dan inilah hasilnya soobb.. Hahhaa... Gk nyangka dah, dan gk sia-sia perjuangan ane bersama motor ane yang sampe ngepul dipenuhi asap, hehee...

hhhmmmm.....
Pulangnya dilanjut karaokean... Dan wisata maallaaaamm mengunjungi tempat-tempat angker dan hunting foto yang ada "sesuatu"nya, tentu saja foto-fotonya tidak akan ane posting. Dan Seninnya?? Berpusing ria.. Hahaha... Sekian dari postingan GEJE ane, jika ada kesalahan mohon dimaafkan

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

TeBing (Tebak Bintang) Edisi 4

Hari Sabtu ya?? OKeeeee.. Saatnya TeBing sooobb.. Bintang kali ini adalah seorang aktor hollywood papan atas yang memerankan banyak peran unik. Siapakah dia? Cekidot


Clue: Jack Sparrow
Bagaimana sob? Mudah 'kan?

Bermain, Menggambar, dan Belajar Kosakata Bahasa Inggris Seru via iSketch.net

Assalamualaikum Wr. Wb.

Langsung aja to the point sob, ada sejenis "game online edukatif" ringan yang seru buat agan-agan yang pengen belajar bahasa Inggris atau bagi yang mau ngetes seberapa bagus kah kemampuan agan menerka sebuah gambar dalam bahasa Inggris. Di sini sobat tidak hanya bermain sendiri, namun bermain dengan orang-orang di seluruh dunia, namanya juga game online soob... Tapi tak perlu khawatir, game online ini ringan kok sob. Di mana sobat bisa bermain? Tentunya di http://www.isketch.net/.

Homepage iSkecth

O iya, sebelum sobat dapat bermain menjawab gambar dalam bahasa Inggris dengan orang-orang di seluruh dunia, sobat sebaiknya sudah menginstal update-an adobe shockwave player. Tapi, kalo belum nggak masalah kok sob, ntar kalo sobat ke situs iSkecth-nya, sobat bakal diarahkan otomatis untuk menginstal adobe shockwave player-nya, cekidot ss berikut ini:

Proses download dan instalasi adobe shockwave player

Setelah proses download dan instalasi adobe shockwave player selesai, maka sobat akan disuruh login (BISA dengan nama asal-asalan) jadi nggak perlu daftar lagi, mudah 'kan sob? Kayak ane nih, username ane: Idiota, password ane: 555fahri

Login dengan username dan password ngasal pun tak jadi masalah

Abis login, maka sobat akan disuruh memilih "ROOM" di mana sobat bermain dan kategori apa. Kategorinya cukup banyak sob, ada Inggris UK, Inggris US, Prancis, Jerman, Film, Sejarah, Binatang, dan... INDONESIA!! Jadi nebak gambarnya sesuai kategori room sob. Tapi yang main di room kategori Indonesia masih sangat sangat jarang sob, bahkan kosong, paling rame di Inggris US 1 atau 2 atau 3, itu room-room yang sering ane masukin.

Room-room yang bisa sobat masuk dan mainkan
Bagaimana permainannya??
Pertama kali sobat masuk, sobat harus menebak kata benda atau sifat atau lain-lain dari gambar yang digambar oleh pemain lain. Sobat dapat mengetik kata-kata sobat di tempat ketikkan di sebelah kiri dan menekan enter jika sobat sudah yakin lalu jawaban sobat akan muncul di panel jawaban di tengah, sebelah kanannya panel para pemain. Cekidot ss berikut:


Setelah lama sudah cukup lama bermain, maka sobat akan dapat giliran sobat untuk menggambar sesuai dengan perintah kosakata oleh game-nya, cekidot:


Yang mendapat poin tertinggi akan menjadi pemenang dan hadiahnya adalah... Nama sobat akan dilihat oleh seluruh pemain di room itu bahwa sobat menjadi pemenangnya.. Wkwkwkw. Bagian terseru adalah saat sobat berebut menjawab gambar dan tak ada yang berhasil menjawabnya, ahhaha... Dan ternyata memang kata-katanya sangat susah...

Bagaimana sob? Jika tertarik, langsung aja ke TKP sob, dan jangan lupa kalo sobat main, ajak ane main ya, nickname ane di game itu adalah "Idiota", ane siap berlomba dengan sobat semua, ahhaha...

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Cara Download File Di Tusfiles.net

Bagi sobat sekalian yang kebingungan saat mendownload suatu file di TusFiles (www.tusfiles.net), berikut caranya:

Inilah tampilan awal saat sobat hendak mendownload file-nya. Hilangkan "centang" Use our download manager and get recommended downloads (lihat gambar panah merah).



Lalu setelah menghilangkan centang tsb., maka sobat sudah dapat mendownloadnya dengan IDM atau dengan bawaan browser sobat. Klik download


Cara Download di Sharebeast.com

Bagi sobat sekalian yang kebingungan saat mendownload suatu file di Sharebeast (sharebeast.com), berikut caranya:

Inilah tampilan awal saat sobat hendak mendownload file-nya. Hilangkan "centang" download with sharebeast downloader (lihat gambar panah merah).


Lalu setelah menghilangkan centang tsb., maka sobat sudah dapat mendownloadnya dengan IDM atau dengan bawaan browser sobat. Klik download