Letusan Bintik Matahari Ancam Bumi

Kabar tak menyenangkan lagi-lagi datang dari ranah astronomi. Akhir minggu lalu, salah satu bintik matahari baru saja erupsi alias meletus dan menyemburkan korona dalam jumlah besar atau disebut sebagian orang sebagai badai matahari. Silahkan baca artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Adakah dampaknya terhadap bumi? Ada. Tetapi, siapa pun berharap hal itu tidak terjadi.
Jika Anda pernah mendengar berita tentang prediksi badai matahari yang terjadi di tahun 2013 nanti dan akan melumpuhkan seluruh aktivitas di bumi, kurang lebih apa yang terjadi akhir minggu lalu juga demikian. Akan tetapi, skalanya kali ini kemungkinan tidak sebesar perkiraan sebelumnya.

Pada gambar korona, atau cahaya semu di sekitar matahari, yang tertangkap oleh Solar and Heliospheric Observatory (SOHO) dan pesawat ruang angkasa kembar milik NASA, STEREO, nampak awan gas meletus keluar dari bintik matahari 1123 di sekitar bagian selatan matahari pada Jumat dini hari waktu setempat.

88626 foto letupan matahari yang diambil dari satelit nasa 300 225 Letusan Bintik Matahari Ancam Bumi

Letusan itu telah diklasifikasikan ilmuwan sebagai bintik surya C-4. Sayangnya, material yang “dimuntahkan” erupsi tersebut mengarah lurus ke arah bumi dengan kecepatan nyaris mendekati 500 kilometer per jam.

NASA memperkirakan awan gas tersebut akan sampai ke atmosfer bumi sekitar dua-tiga hari sejak Jumat, atau sekitar hari Minggu atau Senin waktu setempat (Florida, Amerika Serikat). “Pengamat lintang astronomi harus mewaspadai adanya aurora pada hari-hari tersebut,” tutur NASA dalam keterangannya, yang dikutip VIVAnews dari TG Daily, Senin 15 November 2010.

Kabar baiknya, kali ini hanya sebagian kecil titik api yang cukup kuat untuk menghasilkan badai matahari. Namun, jika jumlah materinya cukup besar, yang mana kebanyakan mengandung proton dan elektron, tentu saja mampu menghasilkan medan magnet dan radiasi elektromagnetik ke ruang angkasa.

Hasilnya, radiasi yang muncul kemudian merusak seluruh gelombang elektromagnetik di bumi dan membuat bencana besar.

Bisakah Anda membayangkan bumi tanpa telekomunikasi? Hampir seluruh alat transportasi massal akan lumpuh, mulai dari kereta api, MRT, subway, dan tentu saja pesawat.

Segala bentuk navigasi yang berbasis GPS dan berhubungan dengan satelit akan terkena imbas. Jaringan mobile dan radio akan lenyap. Dan, kemungkinan terburuk yang terjadi: beberapa hari ke depan kita hidup tanpa listrik.

Sumber: gokilonline

Download Game Worm Reloaded Gratis

Halo sobat F.A., sudah lama ane nggak share lagi game nih… OK sob, langsung saja, mungkin sebagian besar sobat tau tentang game ini, tak apalah ane berbagi dengan sobat sekalian. Dalam game ini, sobat memainkan sekelompok cacing untuk berperang melawan kelompok cacing lainnya dengan berbagai senjata berat dan unik seperti bazooka, granat, shotgun, bom pisang, bahkan domba sekalipun dapat digunakan sebagai senjata… Lho kok?? Udah deh, daripada bengong nggak jelas, mending liat dulu previewnya:





Bagaimana?? Hebat ‘kan? Udah liat belum dombanya?? Hehehe, baiklah, untuk menyingkat waktu, mari kita langsung sedot game ini…

(Mediafire)


Download Game Worms Reloaded Full RIP (237 MB) 

Semoga bermanfaat untuk sobat sekalian... Selamat mencoba


(Sumber)

Roti Seram

Roti, donat dan makanan cemilan lainnya yang terbuat dari tepung terigu saat ini memang sedang naik daun. Hampir di setiap warung, mini market, supermarket dan pusat perbelanjaan makanan sejenis ini dengan mudahnya di temui.

Saat ini banyak francise yang mengkhususkan  untuk membuat roti dan donat. Selain  mengandung karbohidrat, praktis, roti juga dapat dibentuk dengan Berbagai bentuk.

Namun apalah jadinya jika roti yang seharusnya berbentuk apik, enak dipandang mata dan lucu. Berubah menjadi bentuk roti yang menyeramkan dan menjijikan. Inilah yang terjadi sekarang. Sebuah outlet “roti seram” saat ini sudah di buka di Mall Taman Anggrek. Outlet ini membuat roti dengan bentuk yang aneh dan seram. Bentuk roti yang mereka buat menyerupai potongan tubuh manusia di buat seseram mungkin. Nggak heran kalau roti yang bentuknya menyerupai bentuk organ tubuh manusia ini sudah pernah masuk Guiness Book of Record tahun 2006.
Jangankan untuk memakannya untuk melihatnya saja sudah menakutkan. Bagi kamu yang sudah penasaran banget. So.. jangan ragu lagi buat nyobain roti serem ini. Namun juga harus di imbangi dengan rasa keberanian yang tinggi. Silakan mencoba “roti seram” ini.

 











Sumber: gokilonline.com
.

Membuat Nanopartikel Emas Dari Bahan Rempah Kayu Manis

Kayu manis, salah satu rempah-rempah yang biasa ditemukan di dapur ternyata mampu menghadirkan cara yang lebih sederhana dan aman untuk membuat nanopartikel emas. Menurut penelitian, partikel berbahan kayu manis itu juga bahkan bisa digunakan untuk mengatasi kanker.


Kayumanis bisa proses menjadi nanopartikel emas
Sebagai informasi, nanopartikel emas diketahui sangat bermanfaat untuk mendeteksi tumor, melakukan pencarian minyak, menerangi jalan dan menyembuhkan penyakit. Sayangnya, proses pembuatan partikel itu membutuhkan bahan kimia berbahaya. Saat ini, ada beberapa cara untuk membuat nanopartikel emas. Namun umumnya cara yang digunakan melibatkan pelarutan asam chloroauric, atau yang disebut juga dengan garam emas, di dalam cairan dan menambahkan bahan kimia lain untuk mengendapkan atom emas.

Campuran umum lainnya misalnya menggunakan sodium sitrat, sodium borohydrida (yang juga digunakan untuk memutihkan bubur kayu) dan senyawa amonium, yang seluruhnya bisa berbahaya bagi manusia dan lingkungan. Dalam rangka mempromosikan nanoteknologi ramah lingkungan, peneliti dari University of Missouri mencampurkan garam emas dengan kayu manis. Saat dikombinasikan dengan nanopartikel, bahan phytochemical ini bisa memasuki sel kanker dan menghancurkannya atau membantu memetakannya agar prosedur medis yang lebih akurat bisa diterapkan.

“Nanopartikel emas kami tidak hanya sehat secara ekologi dan biologi, tetapi secara biologi mereka juga aktif melawan sel kanker,” kata Kattesh Katti, profesor di bidang radiology dan fisika dari University of Missouri School of Medicine. Seperti dikutip dari PopSci, 5 Januari 2011, proses pembuatan partikel itu tidak membutuhkan listrik dan bahan kimia selain bahan dasarnya yakni garam emas.

Dalam laporannya yang dipublikasikan di jurnal Pharmaceutical Research, Katti menyebutkan bahwa kayu manis dan biji-bijian, dedaunan, dan jamu-jamuan lain bisa digunakan untuk mengonversikan metal ke nanopartikel tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya. “Pendekatan nanoteknologi ‘hijau’ yang kami gunakan menandakan peran alam tidak bisa diabaikan dalam pengembangan nanoteknologi masa depan,” ucap Katti.

Sumber: gokilonline.com
.

Penyakit Langka, Tampilan 2 Bocah Ini Bak Vampir

Halo teman-teman ini bukan kisah di film ‘Twilight’. Dua bersaudara Simon, 13, dan George, 11 mengidap sindroma aneh dengan karakter mirip vampir. Mereka memiliki gigi taring tajam dan selalu berusaha menghindari sinar matahari. Silahkan baca artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, dua bocah asal Sudbury, Suffolk, ini menderita kelainan genetik yang dalam istilah medis dikenal sebagai Hypohidrotic Ectodermal Displasia. Diperkirakan hanya menimpa 7.000 orang di dunia.
Penyakit ini menunjukkan ciri fisik yang mengkhawatirkan seperti kulit kepala dan rambut tipis, sulit berkeringat dan gigi tumbuh tidak sempurna. Lantaran sulit berkeringat, penderita cenderung mudah mengalami hipertermia jika suhu di sekitar tak terkontrol.
Di tengah penderitaan itu, mereka harus menghadapi respons lingkungan sosial yang cenderung mengucilkan. “Teman-teman bahkan memanggil aku dengan nama Edward Cullen seperti karakter dalam film ‘Twilight’,”

99375 simon   george Sakit Langka, Tampilan 2 Bocah Ini Bak Vampirkata Simon. “Orang yang melihat pasti menganggap kami mengerikan.”
Mandy, 45, sang ibu, berkata, “Mereka selalu menjadi pusat perhatian karena penampilan fisiknya dan kulitnya yang pucat. Beberapa orang mengira mereka menderita leukemia.” Ia menambahkan, “Setelah film Twilight keluar, orang sepertinya senang menyebut keluarga kami, Cullen.”
Gejala penyakit itu sudah ditunjukkan Simon beberapa jam usai lahir. Tiba-tiba suhu tubuhnya menurun drastis. “Perawat mencoba menghangatkannya dengan sinar, tapi lengan dan wajahnya justru seperti melepuh,” kata Mandy yang tak menyangka putra keduanya memiliki kondisi serupa.
Penyakit itu membuat Mandy belajar menangani kondisi dua putranya. Ia tak memperkenankan dua putra berolahraga karena khawatir suhu tubuhnya meningkat. Ini bahaya karena keduanya tak bisa mengeluarkan keringat. Itulah mengapa dua bocah itu lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain games di rumah.

Sumber: gokilonline.com

.

Bocah Ini Tersedak Gunting

Anak-anak sering melakukan aktivitas yang menyenangkan tetapi terkadang membahayakan diri mereka sendiri. Curtis Francis (12 tahun), mengalami nasib naas. Ia tanpa sengaja menelan gunting hingga tersangkut di tenggorokannya. Bocah tunanetra itu mengambil gunting di atas rak yang ditaruh oleh Karon Edwards (50), ibunya. Saat ibunya berada di dapur, Curtis meraih gunting itu dan menelannya.  Silahkan baca artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya.
Awalnya, Karon Edwards mengira Curtis hanya menelan tutup bolpen. Tapi begitu mengetahui anaknya batuk dan mengeluarkan darah, paniklah sang ibu. Ia lalu membawa anaknya ke dokter. Hebatnya, dokter mampu mengeluarkan gunting itu dengan peralatan sederhana dan berhasil menyelamatkan Curtis tanpa luka serius.

1613396p Bocah Ini Tersedak Gunting

“Dia tidak peka terhadap benda berbahaya dan suka memasukkan apa saja ke mulutnya,” kata Karon Edwards, warga Bristol, Inggris, sebagaimana dilansir BBC, Jumat (5/11).

Sumber: gokilonline.com

.

Pesawat Buatan Indonesia N-219 Baru Akan Dioperasikan 2013

Saat ini, penerbangan perintis di beberapa wilayah Nusantara seperti Papua masih menggunakan pesawat-pesawat produksi lama, seperti Twin Otter. Beberapa unit yang ada telah tidak layak pakai sehingga diperlukan pesawat yang lebih modern. Karenanya, sejak tahun 2006, PT Dirgantara Indonesia mengembangkan pesawat N219 berkapasitas 19 orang untuk menggantikan peran pesawat perintis yang ada sekarang. Saat ini, uji aerodinamika pesawat tersebut telah dituntaskan.


N-219 Generasi terbaru pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia
“Pengembangan pesawat jenis ini biasanya memakan waktu 3 tahun. Namun, kita mungkin akan selesaikan 2-2,5 tahun,” kata Andi Alisjahbana, Direktur Aerostruktur PT Dirgantara Indonesia, Selasa (28/12/2010) di Jakarta. Jadi, tahun 2013, pesawat mungkin sudah bisa diluncurkan.

Agar tidak mengalami kegagalan seperti pesawat CN 250, pihak PTDI akan memproduksi pesawat berdasarkan order. “Kami akan buat 25 unit dulu nantinya. Kami akan mengupayakan seluruhnya terjual dahulu,” kata Andi. Pembuatan sejumlah unit memerlukan dana sekitar Rp 1 triliun. Jumlah ini menurut Andi cukup minim untuk membuat pesawat. Ia menargetkan, sejumlah pesawat akan dibeli oleh pemerintah daerah.
Andi juga mengatakan, spesifikasi pesawat N219 dirancang sesuai dengan kondisi geografis Indonesia. Pesawat ini mampu mendarat di landasan yang pendek sehingga bisa diaplikasikan di wilayah terpencil dengan lahan terbatas. “Pesawat ini juga dirancang bisa membawa bahan bakar tambahan. Kita menyadari bahwa tidak setiap daerah memiliki tempat pengisian bahan bakar,” demikian Andi mengungkapkan kelebihan pesawat N219.

Sementara itu, Budi Santoso selaku Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia mengatakan bahwa pengembangan pesawat ini didasarkan pada karakteristik geografis Indonesia. “Kondisi geografis kita berbeda dengan negara lain. Kita harus punya solusi sendiri,” katanya. Bagi Budi, pengembangan pesawat kecil yang mampu menjangkau wilayah terpencil sangat pas. “Banyak wilayah Indonesia yang tak mudah dijangkau dengan transportasi darat. Pesawat perintis bisa menjadi solusi,” paparnya.
Pesawat N219 memiliki potensi besar untuk dipasarkan ke daerah-daerah seperti Sumatera dan Papua. Pesawat ini juga ditargetkan bisa dipasarkan ke negara lain yang masih membutuhkan, misalnya negara-negara di Afrika.

Sisi Lain Kehidupan Para Bajak Laut Somalia

Dalam pikiran kita bila kita mendengar kata bajak laut mungkin akan terbesit gambaran wajah-wajah sangar dan menyeramkan seperti wajah wajah suku viking atau cerita bajak laut di film bajak laut Caribia juga bajak laut di film Asterix, dimana kita bisa temui beberapa orang yang matanya ditutup sebelah dan jenggut yang lebat dan lain sebagainya. Namun tahukan Anda bagaimana  penampilan bajak laut Somalia dalam keseharian, dimana dalam beberapa tahun terakhir ini Bajak Laut Somalia menjadi momok bagi dunia pelayaran di dunia karena ulahnya?

Ternyata salah seorang dari bajak laut Somalia sangat menyayangi binatang (kucing) tidak seperti hewan bajak laut umumnya yaitu burung gagak hitam

Ternyata salah seorang dari bajak laut Somalia sangat menyayangi binatang (kucing) tidak seperti hewan bajak laut umumnya yaitu burung gagak hitam

Seperti kita ketahui bersama akibat ulah para bajak laut Somalia ini pemerintah Amerika dan Inggris sering dibuat pusing karena seringkali para bajak laut Somalia membajak dan menyandera kapal-kapal besar yang melintasi samudera Hindia sisi sebelah timur. Bahkan pernah sebuah tanker raksasa yang bermuatan penuh mereka bajak. Mari kita lihat keseharian mereka seseram apakah mereka?

bajak laut somalia
Keseharian mereka di dalam gubuk mereka tinggal
Kondisi gubuk - rumah para bajak laut Somalia tinggal
Kondisi gubuk - rumah para bajak laut Somalia tinggal
Tampak dari luar gubuk para bajak laut Somalia tinggal
Tampak dari luar gubuk para bajak laut Somalia tinggal
Makanan para bajak laut pun bukan seekor hewan di guling di tungku melainkan hanya sepiring mie instan biasa
Makanan para bajak laut pun bukan seekor hewan di guling di tungku melainkan hanya sepiring mie instan biasa
Tahukan Anda bahwa merekapun sehari hari meladang, alias bertani
Tahukan Anda bahwa merekapun sehari hari meladang, alias bertani
Dan tahukah Anda bila ternyata merekapun tidak malu-malu belanja sayur di pasar
Dan tahukah Anda bila ternyata merekapun tidak malu-malu belanja sayur di pasar

Bagaimana menurut Anda? tidak seperti yang dibayakngkan bukan? mungkin kemiskinan dan tatanan pemerintahan yang masih carut marut disanalah yang lebih banyak mengkondisikan mereka bertindak menjadi bajak laut. Wallahualam..
Lihatlah bagaimana ketika mereka beraksi
Lihatlah bagaimana ketika mereka beraksi, senjata rakitan yang sederhana
Lihatlah bagaimana ketika mereka beraksi, menggunakan perahu tradisional
Lihatlah bagaimana ketika mereka beraksi, menggunakan perahu tradisional
Kapal dengan bobot mati sebesar inipun bisa mereka bajak
Kapal dengan bobot mati sebesar inipun bisa mereka bajak

Sumber: gokilonline.com

Bridgestone Ciptakan Konsep Ban Tanpa Angin

Ban mobil tanpa angin Bridgestone

Masih ingatkah Anda dengan modus tebar paku tukang tambal ban yang meresahkan? Bagaimana tidak meresahkan, jika ban terkena paku, maka sudah pasti akan bocor dan kempes.

Namun ranjau paku tak akan mempan jika ban yang satu ini diterapkan.

Bridgestone menciptakan konsep ban yang tidak perlu diisi angin. Ban ini bukan hanya bakal membuat Anda tak takut kempes, namun juga 100 persen dijamin bisa didaur ulang alias sangat ramah lingkungan.

Pabrikan ban asal Jepang tersebut memamerkan konsep ban tanpa anginnya dalam ajang Tokyo Motor Show 2011 pada awal Desember kemarin.

Teknologi terbaru dari pabrikan ban raksasa itu memiliki struktur unik yang berbeda dengan ban konvensional.

Inovasi ban tanpa angin Bridgestone

Antara telapak dan bibir yang menempel pada pelek, lapisan dinding penghubungnya menggunakan model jari-jari yang membentuk sudut 45 derajat. Dinding yang terbuat dari termoplastik-resin inilah yang disebut sangat ramah lingkungan.

Karena tak ada angin pada ban jenis ini, maka tak perlu takut ban bocor. Selain itu, tak perlu mengecek tekanan ban secara berkala yang berarti ban jenis ini minim perawatan.
 
Berikut videonya:



Sejatinya, Bridgestone bukanlah yang pertama dalam menciptakan konsep ban tanpa angin. Michelin lebih dulu memiliki Tweel (teknologi ban tanpa angin) dan memperoleh medali emas atas ciptaan teknologi ban masa depan tersebut.
 

Bola Batu yang Unik Di Amerika Selatan (Mirip Bakso)

The Boulders Moeraki adalah bola batu yang menakjubkan dan mereka mengingatkan saya banyak di lingkungan orang-orang misterius yang dapat ditemukan di Amerika Selatan atau beberapa negara Eropa. 

Berbeda dengan bola misterius dari Amerika Selatan yang arkeolog tidak memiliki penjelasan yang masuk akal, yaitu sesuatu yang berbeda. Mereka terbentuk batu-batu bulat di sedimen dasar laut dalam proses yang mirip dengan proses penciptaan mutiara.

Mereka telah membentuk bola selama ribuan tahun dan itu adalah luar biasa bagaimana bentuknya hampir sempurna seperti mereka yang dibuat oleh manusia bukan oleh alam. Beberapa dari mereka cukup besar dan sekitar 3 meter dengan diameter. Mereka dapat ditemukan batu-batu besar di Pantai Koekohe di Selandia Baru. Mirip bakso ya sob....

Berikut Fotonya:








 
 

Gedung yang Berdansa Di Praha


Siapa bilang hanya manusia saja yang bisa berdansa? Buktinya, ada sebuah gedung di Praha, Republik Ceko, yang memang terlihat seperti berdansa.

Dancing House, itulah sebutannya. Seorang arsitek kelahiran Kroasia Vlado Milunic bekerja sama dengan Arsitek Kanada Frank Gehry mendesain ulang gedung yang dulu pernah runtuh akibat serangan bom di Praha.

Sebenarnya Milunic dan Gehry menamakan gedung ini dengan sebutan Fred dan Ginger yang merupakan pasangan pedansa kenamaan di Praha. Namun, entah mengapa jadi disebut Dancing House, Dancing Building, bahkan Drunk House.

Gedung aneh ini memang terlihat bergerak, miring dan memutar. Hal ini disebabkan oleh manipulasi efek optikal yang telah dirancang sebelumnya.

Dancing House, terdiri dari dua bangunan yakni, satu bangunan terselubung kaca, sementara yang lain hanya tembok yang berhiaskan ratusan jendela. Demikian seperti disitat unusual building, Rabu (28/12/2011)

Keberadaan bangunan ini ternyata menjadi salah satu ikon kota Praha, lantaran letaknya yang tepat di pusat kota dan satu blok dengan gedung seni Baroque, Gothic, dan Art Nouveau yang ketiganya merupakan gedung berdesain bohemian. 
 

Sumur Terdalam Di Dunia Di Abad Ke 9



Chand Baori adalah sumur terkenal terletak di desa dekat Abhaneri Jaipur di negara bagian Rajasthan India. Candi ini dibangun pada abad ke-9 dan memiliki 3.500 buah anak tangga dengan kedalaman 100 meter. Ini adalah contoh keunggulan arsitektur yang menakjubkan di masa lalu.








 
 

Pesawat Siluman Pertama Di Dunia


Jujur saja, waktu pertama melihat foto dari pesawat 'berbentuk ajaib' Horten Ho IX beberapa tahun yang lalu. wow.... satu lagi pesawat Luftwaffe yang hanya eksis di atas kertas". Perkiraan yang salah besar! Karena sebenarnyalah pesawat revolusioner di zamannya ini benar-benar telah dibangun dan diterbangkan oleh Jerman di masa perang! Jelas saja, fakta itu sudah cukup membuat pesawat ini menjadi special !

Para sejarawan masih saling berbeda pendapat akan bagaimana sebutan paling afdol dari pesawat ini, Ada yang menamainya Horten IX, Horten Ho IX, Gotha Go 229, Horten Ho-229. Kalau bagi saya pribadi, pemanggilan Horten IX atau Ho IX lebih condong untuk tipe pengembangannya (glider-glider buatan Horten sebelumnya dinamai Horten I, II, III... dan seterusnya). Versi produksi resminya sendiri (yang dibuat oleh pabrik pesawat Gotha) dinamai Go 229, dan bukannya Ho 229.

Dua bersaudara Walter dan Reimar Horten adalah para pionir dalam pembuatan pesawat bersayap tanpa ekor, dan telah membangun secara berturut-turut pesawat-pesawat 'layar' tanpa mesin berbentuk indah dengan performa menakjubkan pada tahun 1936 s/d 1940, yang diikuti oleh sebuah contoh dengan dilengkapi dua mesin pendorong. Pengalaman mereka dalam membuat pesawat bersayap besar yang dapat terbang adalah sesuatu yang ajaib pada masa itu, dan merupakan satu-satunya di dunia.

Horten IX V1 sedang dibawa oleh truk penarik

Walter (kiri) dan Reimar Horten (kanan)

Pada tahun 1943 Walter Horten menyatakan ketertarikannya untuk membangun sebuah pesawat berkecepatan tinggi yang dibuat dari... kayu! Laporan dari perkembangan DFS 194 (kemudian dinamai Messerschmitt Me 163) yang dikepalai Profesor Lippisch makin meyakinkan Walter bahwa bahkan pesawat dari kayu dapat membawa mesin jet atau roket dan kemudian terbang. Pada tahun 1943 dia mengajukan gagasannya kepada Panglima Luftwaffe Reichsmarschall Hermann Göring, dan tanpa banyak cingcong proyek tersebut disetujui.


Prototipe pertama Horten IX V1 dibangun dengan berdasar pada rancangan, kemudian Bersamaan dengan uji terbang dari V1, sebuah prototipe kedua langsung dikembangkan pula. V2 ditenagai oleh dua buah turbojet. Rancangannya merupakan campuran dari berbagai tipe pesawat terdahulu, Mesin yang digunakan adalah BMW 003 dan bukannya Jumo 004 seperti yang direncanakan semula. Roda depannya yang berukuran besar merupakan contekan dari roda ekor pesawat Heinkel He 177, sedangkan peralatan pendarat utamanya "dipinjam" dari Messerschmitt Bf 109 G.

Penerbangan pertama dilakukan di Oranienburg tanggal 2 Februari 1945.

Pilot pengujinya adalah Erwin Ziller.setelah sukses dalam uji coba yg pertama , kemudian , dilakukan uji coba yg ketigakalinya, saat lepas landas mesin sebelah kiri tersebut mati dan,pesawat kehilangan kecepatannya dan tak bisa dikontrol. Erwin Ziller terbunuh ketika pesawat prototipenya menukik menabrak tanah dan hancur lebur.

Erwin ziller saat pengujian pertama kali nya pada pesawat horten

proyek tersebut tetap berlanjut dengan segala energi yang tersisa. Komponen prototipe yang masih ada segera dipindahkan ke Gothaer Wagonfabrik (Gotha) yang berada di Friedrichsrode. Pada bulan Maret 1945 proyek difokuskan kepada prototipe ketiga, yang diberi nama Go 229 V3. V3 berukuran lebih besar dibandingkan dengan kedua pendahulunya, dan bentuknya telah lebih disempurnakan lagi di beberapa tempat, yang dimaksudkan untuk menjadi contoh bagi seri pra-produksi pesawat tempur Go 229 A-0 yang telah dipesan oleh Luftwaffe sebanyak 20 buah. V3 ditenagai oleh mesin Jumo 004C, dan dapat membawa dua buah kanon MK108 30mm di pangkal sayapnya.

SIAL BAGI NAZI
Tapi semuanya telah terlambat bagi Luftwaffe. Pasukan Amerika menduduki pabrik Gotha pada tanggal 14 April 1945 dan menemukan rezeki nomplok: sebuah prototipe V3 yang 90% selesai dikerjakan dan belum lagi diterbangkan. Empat lagi pesawat lainnya yaitu Go 229 V4, V5, V6 dan V7 hadir juga, dengan beberapa tahap penyelesaian. V4 dan V5 adalah prototipe dengan dua tempat duduk dan direncanakan sebagai versi pesawat tempur malam.

Tentu saja orang-orang Amerika tidak menyia-nyiakan penemuan ini, dan segera menggondol V3 balik ke negaranya. Para ilmuwan disana hanya bisa terbengong-bengong menyaksikan sudah begitu jauhnya kemajuan yang telah dicapai oleh seterunya dari Jerman. Dahsyatnya lagi, V3 masih dapat disaksikan sampai saat ini, tepatnya di NASM's Paul E. Garber Restoration, Preservation & Storage Facility yang berlokasi di Silver Hill, Maryland.

Intinya Pesawat Bomber B-2 Amerika yang katanya paling cangginh itu adalah hasil nyolong punya NAZI

ini adalah pesawat horten yg dirampas amerika dan dikembangkan di negaranya , menjadi B2 bomber.

Satu-satunya pesawat Horten Ho 229 V3 yang masih ada dan tersimpan di Smithsonian Institution's Garber Restoration Facility

Diagram Go 229 (Horten IX) buatan Gothaer Wagonfabrik


Karakteristik Umum
* Crew: 1 Kru: 1
* Length: 7.47 m (24 ft 6 in) Panjang: 7.47 m (24 ft 6 in)
* Wingspan : 16.76 m (55 ft 0 in) Lebar sayap : 16,76 m (55 ft 0 in)
* Height: 2.81 m (9 ft 2 in) Tinggi: 2,81 m (9 ft 2 in)
* Wing area: 50.20 m² (540.35 ft²) Area sayap: 50,20 m² (540,35 ft ²)
* Empty weight : 4,600 kg (10,141 lb) Berat kosong : 4.600 kg (10.141 £)
* Loaded weight: 6,912 kg (15,238 lb) Loaded Berat: 6.912 kg (15.238 £)
* Max takeoff weight : 8,100 kg (17,857 lb) Berat lepas landas maksimum : 8.100 kg (17.857 £)
* Powerplant : 2 × Junkers Jumo 004 B turbojet , 8.7 kN (1,956 lbf) each Powerplant : 2 × Junkers Jumo 004 B turbojet , 8,7 kN (1956 lbf) masing-masing

Performance Kinerja
* Maximum speed : 977km/h Kecepatan maksimum : 977km / h
* Service ceiling : 16,000 m (52,000 ft) Layanan langit-langit : 16.000 m (52.000 kaki)
* Rate of climb : 22 m/s (4,330 ft/min) Tingkat panjat : 22 m / s (4.330 ft / min)
* Wing loading : 137.7 kg/m² (28.2 lb/ft²) Wing memuat : 137,7 kg / m² (28.2 lb / ft ²)
* Thrust/weight : 0.26 Thrust / berat : 0,26

Armament Persenjataan
* Guns: 4 × 30 mm MK 108 cannon Senjata: 4 × 30 mm meriam MK 108
* Rockets: R4M rockets Rockets: R4M roket
* Bombs: 2 × 500 kg (1,100 lb) bombs Bom: 2 × 500 kg (1.100 lb) bom