Home » » 10 stadion termahal di dunia

10 stadion termahal di dunia

Dalam dunia olahraga, stadion adalah unsur yang sangat penting. Karena semakin besar stadionnya, maka akan semakin banyak pula penontonya dan juga makin meriah pertandinganya. Terlebih lagi jika stadion itu menjadi home base tim terkenal, maka bisa dipastikan akan membutuhkan banyak kursi untuk menampung penonton yang membludak. Jadi tak heran jika banyak tim-tim terkenal membangun stadion yang besar dan luas agar dapat menampung supporter mereka saat pertandingan berlangsung.

Beberapa tim atau klub bahkan sampai mengeluarkan uang hingga beratus-ratus miliar hanya demi membangun stadion yang besar dan megah. Mereka tak segan-segan mengeluarkan banyak uang demi membangun stadion yang besar dan megah, karena dengan stadion yang besar, akan bisa menampung banyak penonton sehingga secara tidak langsung juga akan memberikan dampah yang positif bagi klub baik dari segi teknis maupun segi keuangan.

Dan di bawah ini daftar 10 stadion termahal di dunia. Daftar di bawah ini dibuat berdasarkan banyaknya dana yang digunakan untuk biaya pembangunan stadion tersebut secara keseluruhan. Dan saya tegaskan, Stadion yang ada di daftar ini bukan hanya stadion sepak bola, melainkan ada juga stadion tenis, rugby dan lain-lain.

Berikut adalah daftar 10 stadion termahal di Dunia,, chekidot


1. Wembley Stadium / London, England / $1.5 billion



2. Olympic Stadium / Montreal, Canada / $1.4 billion



3. Madison Square Garden / New York, USA / $1.1 billion



4. Stade de France / Paris, France / $974 million



5. Rogers Centre / Toronto, Canada / $930 million



6. The Emirates Stadium / London, England / $770 million



7. Soldier Field / Chicago, USA / $714 million



8. Safeco Field / Seattle, USA / $656 million



9. Lucas Oil Stadium / Indianapolis, USA / $675 million
undefined


10. ANZ Stadium / Sydney Australia / $624 million

undefined

0 pendapat:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.