Home » , » Video Buaya vs Belut Listrik, Siapa yang Menang ya?

Video Buaya vs Belut Listrik, Siapa yang Menang ya?

Halo! Sobat sekalian pasti sudah tidak asing lagi dengan belut listrik (Electrophorus electricus) adalah spesis ikan yang tergolong dalam kategori keluarga gymnotiformes dimana mereka adalah jenis ikan yang mampu menghasilkan tenaga listrik (selain daripada jenis Knifefish).

Tenaga listrik yang dihasilkan belut listrik ini digunakan sebagai alat untuk  mereka berburu, berinteraksi dengan belut lain dan mempertahankan diri.


http://prometheus.med.utah.edu/~bwjones/wp-content/uploads/iblog/Electric%20Eel.jpg

Walaupun ia diberi nama belut listrik ,namun secara ilmiahnya mereka diklasifikasikan sebagai ikan karena jenis keluarga mereka lebih terarah ke keluarga ikan keli (catfish) dan ikan pisau (knifefish).

Coba Anda tonton video ini dan saksikan kejadian dimana seorang pemancing yang memancing di pinggir sungai berhasil menjerat seekor belut listrik.

Namun sepertinya sang pemancing tidak sadar bahwa yang ia pancing adalah seekor belut listrik. Ketika mereka sedang berusaha menaikkan hasil pancingannya itu, tanpa disadari seekor buaya yang lapar ternyata menghampiri belut itu.

Dengan sangat cekatan, buaya tersebut menyergap belut tersebut. Tapi sayangnya sang buaya juga mungkin tidak menyadari bahwa mangsanya itu adalah seekor belut listrik.

Dalam beberapa menit saja, tamatlah riwayat sang buaya tersebut karena sengatan listrik yang dihasilkan belut tersebut.



Ini videonya, sob...





6 pendapat:

  1. Iya sob, mksih, hehehe, gmna pertarungannya?

    BalasHapus
  2. Kayaknya belut belum menang tuh. Buaya masih bergerak kok. Malah belutnya meragukan.

    BalasHapus
  3. @Turunkan Nurdin, hmmm, mngkin buayanya tuh masih bergerak karena kejang-kejang! Kalo belutnya udah lemes, karena harus mengeluarkan bnyak listrik utk ngalahin buaya besar ini, shingga dia kehabisan tenaga, hehehe

    BalasHapus
  4. gak di duga ya, hewan yg tubuhnya lebih kecil dari lawannya bisa membunuh lawan yg sebesar itu sampe mati begituu.. makasih ya sob infonya..

    BalasHapus
  5. Waduh...
    Gw Kesengat nih..!!!
    (Gara2 baca artkl Buaya vs Belut Listrik)
    ^_^

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.