Home » » Warteg Canggih, Bisa Hotspotan!

Warteg Canggih, Bisa Hotspotan!

Seringkali perkembangan teknologi yang begitu maju pesat menjadi sangat digemarin oleh banyak orang , perusahaan, tempat makan, pendidikan dan masih banyak lagi. Apakah anda pernah mendengar café yang memiliki fasilitas hotspot free atau sekolah bahkan kampus? Pasti pernah bukan, bahkan anda mungkin adalah salah satu penikmat fasilitas gratis ini setiap ke café-café di sekitar wilayah anda.



wahs2o Warteg Canggih, Bisa Hotspotan!



Di jogja, tempat nongkrong anak muda yaitu angkringan saja sudah memberikan layanan hotspot free agar pengunjungnya bisa tertarik. Malah dengan adanya fasilitas itu kita bisa lebih lama menikmatin hidangan di tempat itu. Itu tentunya adalah target utama yang diberikan penyedia(penjual) kepada konsumen. Pasti rame dah. Begitu juga di kota-kota besar, semua tempat makan banyak sudah menggunakan fasilitas ini hanya untuk menarik pelanggannya.
Begitu halnya yang ada di kota Semarang, yang notabe tempat makan warteg selalu ada di setiap sudut jalanan kota ini. Selain murah meriah, biasanya tiap warteg memberikan layanan 24 jam nonstop. Hampir sama dengan tempat-tempat makanan siap saji macam KFC dan McD. Namun, membicarakan warteg yang satu ini maka kita akan dapat beramsumsi bahwa nih warteg sangat unik dan terkesan memiliki ciri khas tersendiri.
Warteg benytA itulah namanya yang terpampang di atas pintu masuk bila dilihat dari ruas jalan. Secara eksklusif (gaya bener) saya mencoba menggali informasi dari sana. Maklum ni warteg baru dua mingguan di buka oleh pemiliknya yang bernama Wahib. Ya, nama lengkapnya Abdul Wahid sebenarnya. “Ide ini diambil dari teman-teman mahasiswa,”kata mas Wahib dengan lugu khas orang Semarangnya. Saat saya berkunjung ke sana bersama kekasih saya, warteg ini masih terlihat sepi ternyata. Biasanya, kembali mas Wahib memberi tahu, “ setiap pagi dan malam baru rame mas para pengunjungnya”, dan rata-rata yang sering gunain hotpsot free ini adalah mahasiswa rupanya. Sebab, daerah tempat warteg ini berada adalah daerah tinggal anak-anak kuliahan yang berasal dari Unissula kebanyakan.

Beralamat di jalan Ngablak Indah nomor 57-58, saya sungguh terkesan oleh inovasi yang diberikan melalui fasilitas internet di warteg ini. Warteg yang identik dengan para pelayan yang langsung berasal dari Tegal dan biasanya wanita muda sekarang anggapan itu berubah drastis dengan adanya warteg ini. Mungkin saya bisa katakan ini adalah warteg pertama kali yang menggunakan layanan hotspot gratis di kota Semarang (entah di Indonesia apakah sudah ada yang sama).

16 pendapat:

  1. satu lagi kemajuan teknologi masuk ke warteg... hebaaat, bisa-bisa nama warteg bisa menyaingi yang kelas atas tidak mau kalaaah. SELAMAT ATAS INOVASI BARUUU...

    trims atas infonya, sukses selalu n TETAP SEMANGAT

    BalasHapus
  2. @Harto, iya gan, ntar lama2 warteg nih jadi warten (warung tegal dan internet) wkwkwkwk, mksih atas kunjungannya sob

    BalasHapus
  3. asyik juga ya tempat makan ada internet gratisan, ini sangat unik dan jarang saya temui seperti itu, pasti wartegnya ramai pengunjung,bagus juga managementnya. o iya terimakasih ya infonya, salam sahabat.

    BalasHapus
  4. wah mantep nih warteg. Hehe. Ditunggu komen baliknya di blogku ya sobat.

    BalasHapus
  5. @Wahai Saudaraku, iya se7, nih warteg bakalan jadi tempat yg rame n pastinya laku. Soalnya bisa makan, bisa ngenet, hehehe
    @Yugo, iya gan, terima kasih, langsung ke TKP sob

    BalasHapus
  6. Buset, mantab banget neh warteg__lah kalo yg dateng tukang becak ama tukang ojek gimana sob ?? hehehehehehe

    BalasHapus
  7. @Shear, iya juga ya, ntar lama2 ojek dan tukang becak bawa laptop sendiri utk ngenet, hehehe

    BalasHapus
  8. berkunjung mas..

    wah, ada-ada aja tuh warteg,
    makan ala kadarnya,
    surfing sepuasnya..

    BalasHapus
  9. @Yudi Darmawan, hehehe, btul banget gan, itu adlah kegiatan yg paling wuenak, terima kasih ya

    BalasHapus
  10. Ga ada salahnya bro. Praktis koneksi internet semakin terjangkau secara harga gitu. Internet bukan lagi barang mewah. Malah masih lebih mahal harga nasi satu, sama ayam goreng satu, sayurnya buncis (lho malah curhat !)

    BalasHapus
  11. Buset baru denger ada warteg kaya gini.. mantap banget :D

    BalasHapus
  12. Bersahabat banget dengan kantung xixiix

    BalasHapus
  13. Kreatif dan Inovatif utk menggaet Pelanggan....
    Sekarang ini persaingan yang super ketat,maka Inovatif sangat di perlukan untuk Bersaing secara Sehat............

    BalasHapus
  14. @Diari Hati Seorang Pria iya sob... se7, layaknya hukum rimba, yg lemah akan semakin tertindas, yg kuat akan semakin berkuasa, hehehe

    For All, thanks ya

    BalasHapus
  15. Bagus jugatuh kalu di setiap warteg ada hot spotnya..Hehe..

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.