Home » » Pria Buta tapi Memiliki Sonar

Pria Buta tapi Memiliki Sonar

Ben Underwood adalah seorang pria buta yang terpaksa tidak bisa menggunakan matanya sejak berusia tiga tahun. Meskipun dia buta, dia bukanlah pria yang menjalani kehidupan sehari-hari dengan bantuan tongkat atau anjing. Dia sama sekali tidak menggunakan alat bantu dalam menjalani kehidupan sehari-hari karena dia memiliki sonar alamiah layaknya lumba-lumba.
Sejak kecil Ben Underwood belajar untuk “melihat” benda dengan menggunakan gema suara. Dia membuat suatu klik suara, lalu menangkap kembali darimana suara yang dibuatnya dipantulkan. Dengan metode ini dia seperti benar-benar melihat dunia nyata, dia bisa tahu jarak benda yang memantulkan suara yang dibuatnya. Dia bisa naik sepeda (roda dua lagi, bukan roda empat), bermain roller blade, berenang, bermain basket, berlatih karate, dan menjalani kehidupan sehari-harinya seperti manusia normal lainnya yang bisa melihat.

ben underwood3 Pria Buta tapi Memiliki Sonar 
 
ben+underwood Pria Buta tapi Memiliki Sonar
a134 ben Pria Buta tapi Memiliki Sonar 




Ben Underwood akhirnya meninggal pada usia 16 tahun pada Januari tahun 2009 karena kanker. Dia adalah salah satu contoh manusia yang kekurangan, tapi berkelebihan. Yang saya acungi jempol dari dia adalah sikapnya menghadapi kenyataan bahwa dia tidak bisa melihat, dia tidak bisa menggunakan matanya. Menghadapi kenyataan tersebut, dia bukan memasrahkan diri pada sebuah tongkat atau anjing, tapi malah ‘menciptakan’ mantanya sendiri untuk melihat. Suatu tindakan yang sangat patut dicontoh.

(Sumber)

0 pendapat:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.