Home » » Seorang Prajurit Buta Dapat Melihat Kembali Dengan Lidahnya

Seorang Prajurit Buta Dapat Melihat Kembali Dengan Lidahnya

AJAIB !!.. Prajurit Buta Melihat Kembali dengan Lidahnya.. Seorang prajurit yang dibutakan oleh sebuah granat di Irak hidupnya telah diubah oleh pemecahan teknologi yang memungkinkan dirinya untuk ‘melihat’ dengan lidahnya. Lance Kopral Craig Lundberg, 24, dari Walton, Liverpool, kehilangan penglihatan sementara bertugas di Bascra pada tahun 2007. Hari ini ia mengungkapkan ia dapat mengidentifikasi bentuk, berjalan jalan tanpa bantuan dan bahkan membaca berkat perangkat perintis.


 Seorang Prajurit Buta Dapat Melihat Kembali Dengan Lidahnya
[WOW!!] AJAIB !!.. Prajurit Buta Melihat Kembali dengan Lidahnya..



Fans Liverpool, yang bermain sepak bola buta untuk Inggris, biasanya mengandalkan anjing penuntun atau tongkat seumur hidup setelah dia terluka. Tapi ia dipilih oleh Kementerian Pertahanan (MoD) untuk menjadi orang pertama percobaan perangkat BrainPort, yang bisa merevolusi perawatan untuk orang buta. The BrainPort mengubah citra visual menjadi serangkaian pulsa elektrik yang dikirim ke lidah. Kekuatan yang berbeda dari penerimaan dapat dibaca atau ditafsirkan sehingga pengguna dapat membayangkan lingkungan mereka secara mental dan menavigasi di sekitar objek.
Perangkat ini terdiri dari kamera video kecil yang melekat pada sepasang kacamata hitam yang dihubungkan dengan plastik ‘lilin pop’ yang ditempatkan di lidah mereka untuk membaca pulsa elektrik. Kopral Lundberg menjelaskan: “Rasanya seperti permen popping. Kamera mengirim sinyal turun ke lilin pop dan ke lidah Anda, Kemudian anda dapat memperkirakan apa yang dimaksudkan dan di transfer ke bentuk.

 Seorang Prajurit Buta Dapat Melihat Kembali Dengan Lidahnya
[WOW!!] AJAIB !!.. Prajurit Buta Melihat Kembali dengan Lidahnya..

“Anda mendapatkan garis dan bentuk benda, terlihat hitam dan putih sehingga Anda mendapatkan dua dimensi gambar di lidah Anda, ini agak seperti sensasi kesemutan. “Ini hanya prototipe, namun ini adalah kesempatan untuk mengubah hidup saya besar-besaran, dan menimbulkan potensi kemajuan bagi orang buta. ‘Salah satu hal itu telah mungkin saya lakukan adalah memungut benda langsung, aku bisa meraih dan menjemput mereka ketika sebelumnya saya akan meraba-raba. “
BrainPort ini diciptakan di AS. Kopral Lundberg menambahkan: “Saya tidak akan menyingkirkan anjing penuntun saya Hugo, Aku cinta dia. Ini adalah perangkat mobilitas yang lain, ini bukan segalanya dan mengakhiri semua kecacatan saya ‘. MoD mengatakan, pihaknya akan membayar US sekitar £ 18.000 untuk perangkat dan pelatihan untuk memungkinkan uji coba terus berlangsung.
Percobaan BrainPort di markas MoD di Whitehall, AS, Mayor Jenderal Gale Pollock, BrainPort telah mengirimkan informasi ke sambungan lidah sebanyak 400 poin. Desainer berencana untuk meningkatkannya hingga 4.000 poin yang akan sangat meningkatkan kejelasan gambar. Pengguna tidak dapat berbicara atau makan sambil menggunakan BrainPort sehingga ia berharap untuk menciptakan sebuah perangkat kecil yang dapat secara permanen di pasang di belakang gigi atau ke langit-langit mulut.

 Seorang Prajurit Buta Dapat Melihat Kembali Dengan Lidahnya
[WOW!!] AJAIB !!.. Prajurit Buta Melihat Kembali dengan Lidahnya..

Dia menjelaskan: “Hanya saja begitu menarik untuk akhirnya bisa mengatakan kepada orang-orang di sini ini adalah sebuah alat yang dapat membantu Anda dan memulihkan harapan kepada masyarakat tunanetra, itu benar benar kata kata indah.”. Menjelaskan cara kerja BrainPort, ia berkata: “Memang benar-benar sebuah perangkat dengan potensi yang sangat besar.
‘The BrainPort adalah sebuah alat yang efektif memungkinkan orang-orang buta melihat melalui lidah mereka. Dimana menggunakan elektro stimulasi taktil sebagai substitusi untuk indera penglihatan. ‘Sebuah gambar yang ditangkap oleh kamera terpasang pada kacamata dan gambar diterjemahkan ke array dari elektrode yang ditempatkan pada lidah dan sensasi di lidah sesuai imaginasi individu dan mereka harus mempelajari benda apa sebenarnya imaginasi itu.
(Sumber) 

4 pendapat:

  1. kunjungan siang hari, oooiya mau cari follow aja kok

    BalasHapus
  2. kalo saya melihat dengan hati,
    hehe

    (lebay mode: on)

    BalasHapus
  3. Wuih ajib banget ya... Luar bisa!

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.