Home » » Batu besar melayang tertangkap kamera di Gushan

Batu besar melayang tertangkap kamera di Gushan

4 Agustus 2009, di sebuah bukit di Gushan, Cina, sebuah objek berbentuk batu besar terlihat melayang dengan anggun di udara, seakan-akan ada tangan tak terlihat menyangganya. Entahkah objek itu sebuah UFO atau memang sebuah batu besar yang melayang karena fenomena alam, tidak ada yang bisa memastikannya.


 

Foto tersebut diambil oleh seorang bernama Gang Hao. Ia mengambil foto itu pada tanggal 19 Juli 2009 pukul 15:34. Saat itu Gang Hao dan keluarganya sedang mendaki bukit, ia mengambil kameranya lalu memotret pemandangan di sekitar tempat itu. Dua hari kemudian, ketika semua foto selesai diproses dan diupload ke komputer, ia melihat objek tersebut ada di salah satu fotonya.

Kamera yang digunakan adalah Canon SX 110IS. Foto itu tidak mengalami proses editing apapun. Apabila Melihat foto itu, maka diperkirakan diameter batu tersebut adalah 5 meter. Ukuran yang luar biasa besar.

Walaupun penampakan ini sangat luar biasa aneh, namun ternyata fenomena serupa juga pernah terlihat di Limon State Park dan Yellowwood State Park di Indiana, Amerika. Pada kedua lokasi tersebut, para pemburu pernah melihat bongkahan batu besar melayang diatas pepohonan.

2 pendapat:

  1. wah...Menarik gan..ane suka yang berbau Fenomena alam ne..o ya Di Kalbar ada juga lho Batu Melayang, nama tempat nya " Batu Layang " jaman dulu, ketika kerajaan majapahit yang berada Di Paloh, meminta para Prajurit nya yang terdiri dari Jin untuk Membangun " Batu Jamban " utk Menyambut Kedatangan Ratu Pantai Selatan, yg sempat Mandi Di Danau Sebedang, Konon nya, batu tersebut melayang, di lihat seorang warga, sehingga batu tersebut terjatuh di Suatu tempat yang sekarang ini nama nya " Batu Layang ". o ya gan, " Batu Jamban " sekarang masih berdiri kokoh di Kecamatan Paloh. Kab. Sambas Kalbar, yg mana tempat tesebut terkenal dg dunia mistis nya..angkeer gan!

    BalasHapus
  2. @Taman Sambas, hehehe, sama2 sob, wah thanks ya dah mau berbagi cerita di sini, kisah yg sangat menarik, apalagi dengan adanya kedatangan Ratu Pantai Selatan, Batu Jamban terkenal angker ya? Hhhmmmm... Insya Allah ane cari dah artikel tentang Batu Jamban itu, sekali lagi, mksih ya sobat... Dapet ilmu baru lagi nih... hehehehe

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.