Home » » Legenda Kuntilanak

Legenda Kuntilanak

Haloo sobat.... Nih artikel adalah request dari salah satu sahabat kita yg bernama vfly47, heheh, thanks ya sob..

Kuntilanak sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia,setiap kemunculan sosok ini selalu digambarkan memakai gaun panjang berwarna putih dan tatapan dingin dengan disertai wajah yang pucat pasi.Namun tampaknya kini kuntilanak tidak saja memakai gaun putih karena belakangan ini,kita digegerkan dengan penampakan kuntilanak merah di sukabumi.

Mahluk halus ini telah menjadi budaya pop dalam dunia perfilman indonesia.Sampai kini legenda kuntilanak tidak pernah diketahui berasal dari mana namun legenda ini hampir tersebar di seluruh wilayah indonesia dan legenda ini juga ditemui di malaysia.

Konon,kuntilanak adalah penjelmaan dari wanita yang meninggal karena melahirkan atau karena diperkosa.Mungkin perbedaan mengenai Sundel Bolong dan Kuntilanak adalah dalam punggungnya,yang dimana Sundel bolong adalah hantu wanita yang di punggung belakangnya memiliki lubang sedangkan kuntilanak tidak berpunggung bolong(berlubang).Perbedaan itulah yang bisa membedakan kedua mahluk halus tersebut karena jika ditinjau dalam segi penampilan,mereka berdua hampir sama memakai gaun putih panjang.

Sampai saat ini,belum ada penjelasan memuaskan mengenai sundel bolong dan kuntilanak.Apakah mereka berdua merupakan mahluk yang sama atau berbeda.Tunggu saja,di artikel saya selanjutnya karena saya akan membahas mengenai sundel bolong.

Berikut gambar kuntilanak (ilustrasi) :




Meskipun kuntilanak sangat menakutkan namun mungkin ada yang bisa manfaatkan darinya,karena menurut sebagian orang rambut kuntilanak bisa digunakan sebagai jimat.Kegunaan dari rambut kuntilanak adalah sebagai jimat kebal.

Kuntilanak sangat menyukai pohon waru terutama pohon waru yang condong ke samping.Selain itu,pohon bambu dan sawo juga merupakan tempat yang sering dihuni oleh kuntilanak.

Beberapa ciri yang menandakan akan adanya kuntilanak adalah,terdengarnya suara anak ayam di malam hari.Apabila suaranya terdengar nyaring dan dekat maka berarti kuntilanak tersebut berada jauh dari anda namun apabila suaranya terdengar sayup-sayup dan dari kejauhan maka kuntilanak itu sangatlah dekat dengan anda.Atau juga bila anda mendengar suara wanita tertawa cekikikan di malam hari maka mungkin itu adalah kuntilanak.

Jika suatu ketika anda bertemu dengan kuntilanak maka cobalah beberapa tips menghindari kuntilanak ini :
  • Berdoa dan meminta perlindungan kepada Tuhan agar mahluk tersebut tidak mengganggu anda.
  • Segeralah bertelanjang bulat(apabila anda laki-laki) karena kuntilanak sangat takut melihat laki-laki yang bertelanjang bulat dikarenakan masa lalu nya yang meninggal karena diperkosa.
  • Ambilah gunting dan gunakan untuk menakutinya,bila bisa potong rambut kuntilanak tersebut dan dia akan segera menghilang.
  • Tancapkan paku dikepala kuntilanak,ini bisa dilakukan apabila anda benar-benar berani.

Namun yang harus lebih di ingat adalah jangan pernah mencoba menantang dan mengganggu keberadaan kuntilanak karena itu bisa membuatnya marah dan mungkin anda bisa mati dicekik oleh kuntilanak.Mahluk apapun bila diganggu pasti akan marah,seperti layaknya jenglot yang akan mengejar anda bila mereka diganggu.
 

2 pendapat:

  1. Masa Harus Telanjang? ntar dia tambah kikikikkkk donk...secara logika ajah, ogah ah telanjang demi kuntilanak..Mending bawa kamera ajah, sekalian ajak futu2, sapa tau si Kunti bisa di recomend kan utk main film " Kuntilanak Narsis dan Eksist " xixiixixiixiixiixixiiii

    BalasHapus
  2. @Taman Sambas: Hahahaha, sobat boleh percaya ato tidak, namun yg pasti kita harus meminta perlindungan dari Yang Maha Kuasa

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.