Home » » Mengenal Genderuwo Lebih Dekat

Mengenal Genderuwo Lebih Dekat

 
Genderuwo adalah salah satu roh yang sangat populer dan hanya ada di Indonesia khususnya di pulau Jawa. Sampai saat ini belum ada negara lain yang mengklaim Genderuwo adalah harta milik negara lain selain Indonesia.


Genderuwo adalah sejenis jin atau roh-roh jahat bahwa bentuk manusia berbadan besar tubuhnya mirip kera dan kekar dengan warna kulit gelap kemerahan, ditutupi dengan rambut tebal yang tumbuh di seluruh tubuh. Genderuwo terutama dikenal di masyarakat di pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa menyebut mereka "setan").

Favorit hunian Habitat, adalah batuan berair, bangunan tua, pohon-pohon besar yang menaungi sudut atau lembab yang tenang dan gelap. Domisili pusat makhluk ini diyakini berada di Hutan Jati Donoloyo, Sloghimo kabupaten, sekitar 60 km sebelah timur Wonogiri, dan di Lemah Putih, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo sekitar 60 km ke arah barat Yogyakarta.

7 pendapat:

  1. Indonesia Mah banyak punya jenis Hantu, Mulai dari Pocong, Suster Ngesot, Gunderowo, Kuntilanak, Pocong Mandi Goyang Pinggul, Kolor Ijo, Kolor pink, komplite deh......Tersedia stok pula...tinggal di pilih saja hahhahahhaa

    BalasHapus
  2. @Eel Eliyanto Kaudan: hahahaha, kocak gan, wkwkwkw, thanks atas komen dan kunjungannya ya sob....

    BalasHapus
  3. kocak-ngakak..ane...dapet aja sob data begini... ada tempat favoritnya juga lagi..... hehehheee.. besok tambah lagi INdonesian GHost nya..hehehe

    BalasHapus
  4. Saya sangat suka kalimat pembukanya bro...
    Infonya juga menarik..

    BalasHapus
  5. @vfly47: Hahaha, emang kocak bangeet gan, OK dah, Insya Allah ntar ane tambah lagi Indonesian Ghost-nya

    @Kang Salman: Iya gan, emang gk ada genderuwo di dunia ini selain di Indonesia, wkwkwkw, thanks ya

    Terima kasih atas kunjungannya

    BalasHapus
  6. @Rachmad a.k.a Gorengan: Hehehe, iya gan, yaaa hitung-hitung uji nyali aja, heheheh

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.