Home » , » Seram! Kumbang Ini Memangsa Katak Hidup-Hidup

Seram! Kumbang Ini Memangsa Katak Hidup-Hidup

Kumbang, pada umumnya memakan daun, buah, serangga kecil atau sejenisnya. Seramnya, kumbang ini memakan katak dan kadal.

Kumbang Epomismen jadi predator bagi katak dan kadal yang notabene ukurannya jauh lebih besar. Menurut ilmuwan Tel Aviv University di Israel, kumbang biasanya memakan hewan kecil seperti serangga, cacing atau hewan bertulang punggung mati.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1543252.jpg

Namun, menurut peneliti Gil Wizen, ketika ada ‘kerabat’ kumbang ini dimangsa kadal atau katak, kumbang ini akan membalas dendam dengan menyerang dan memangsa katak atau kadal itu.

Kumbang ini termasuk fenomena luar biasa hewan tak bertulang punggung yang memangsa hewan bertulang punggung, lanjutnya. Kumbang Epomis tak serta merta menyerang mangsanya.

Peneliti menemukan, kumbang ini akan mendekatkan diri dengan mangsanya terlebih dahulu sebelum akhirnya menyerangnya di malam hari. Saat menyerang, kumbang ini akan menggigit punggung korban dan menusuknya hingga lumpuh.

Saat itulah kumbang Epomis memakan korbannya secara perlahan. Seperti dikutip discovery, kumbang ini butuh beberapa jam untuk menghabiskan ‘santapannya’ itu.

Beikut ini videonya sob :



(Sumber) 

5 pendapat:

  1. Woww...kerenn but ngeri juga liatnya...wkkkwkwk

    BalasHapus
  2. Wah seram juga yah...
    jangan-jangan nanti bakalan ada kumbang yang memangsa manusia. He.hee..[just kidding]

    BalasHapus
  3. mengerikan gan.. geli ah liat nyaaa

    BalasHapus
  4. @all: iya gan, ngeri banget, makanya jangan macam2 sama tuh kumbang, ntar kalo dia balas dendam, ooohhh, tamat sudah riwayat kita

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.