Home » » Rekor Dunia Mobil “Terbang” Sejauh 102 Meter

Rekor Dunia Mobil “Terbang” Sejauh 102 Meter



Atraksi sepeda motor atau mobil melompati deretan mobil sudah banyak dilakukan para stuntman. Tapi, ada yang mengetahui, berapa lompatan terjauh dengan menggunakan mobil? Tim dari Hot Wheels – produsen mainan dari Amerika Serikat - coba melakukan di depan ribuan penonton balap mobil Indy 500 di Indianapolis dalam rangka memperingati 100 tahun balap single seater kebanggaan negeri Abang Sam.


Lompatan bersejarah itu dilakukan oleh Tanner Foust – pebalap professional yang tergabung dalam Team Hot Wheels Yellow Driver – menggunakan sebuah pikap sasis pendek yang sudah dimodifikasi. Foust harus menggeber mobilnya melewati turunan terjal berwarna oranye setinggi 24 meter dan pada bagian ujung melontar mobil untuk terbang sejauh mungkin.

Hasilnya, Foust terbang sejauh 102 meter dan mendarat dengan mulus dan menjadi rekor dunia sebagai lompatan terjauh.

“Penggemar bukan cuma melihat pemecahan rekor lompatan baru hari ini, tapi juga bagaimana fantasi anak muda dari generasi yang hebat bisa jadi kenyataan. Hot Wheels juga kaya sejarah di dunia balap selama 40 tahun lebih, dan tak ada waktu yang lebih tepat dari Indy 500 untuk melakukan aksi sekali seumur hidup ini,” ujar Simon Waldron, Vice President Marketing Hot Wheels, sepert dilansir autoblog.

Kurang puas kalau hanya menyaksikan gambar. Akan terlampiaskan jika Anda menyaksikan videonya.




0 pendapat:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.