Home » » 5 Hewan Yang Berumur Paling Lama Di Bumi

5 Hewan Yang Berumur Paling Lama Di Bumi

Hidup panjang umur dan sehat adalah impian banyak orang. Ketika banyak orang bermimpi seperti itu, ternyata ada beberapa binatang yang umurnya seringkali melebihi manusia yangrata rata berumur sampai dengan 65 tahun.

5. Tuatara – 111 Tahun

Gak, namanya TUAtara bukan karena dia tua, tapi itu bahasa dari Selandia Baru. Kedua spesies Tuatara ditemukan hidup saat ini dianggap dinosaurus hidup karena mereka telah berkembang di bumi untuk 200 juta tahun. Mereka juga salah satu vertebrata yang terpanjang umurnya di bumi, baik sebagai spesies dan sebagaiindividu. Seekor Tuatara di sebuah kebun binatang baru baru ini bertelur pada saat berumur 111 tahun!

4. Geoduck – 160 Tahun
Spesies kerang air laut ini memiliki masa hidup minimum 160 tahun. Mereka memiliki leher panjang 1m. Terlihat ketika keluar dari cangkangnya.

3. Cacing Tabung Lamellia – 170 Tahun
Cacing tabung yang tidak berwarna-warni ini (L. luymesi) ditemukan di perairan laut dalam. Mereka ada di ventilasi hidrokarbon yang ditemukan di dasar laut dan tampaknya hidup lebih dari 170 tahun.

2. Kura-kura Raksasa – 250 Tahun
Spesies kura-kura ini adalah vertebrata dengan hidup terpanjang di Bumi. Salah satu kura-kura tersebut bernama Harriet, seekor kura-kura Gal├ípagos, meninggal pada usia 175. ‘Adwaita’ lain spesies kura-kura raksasa Aldabra diketahui meninggal pada usia 250 pada Maret 2006

1. Spons Antartika – 1550 Tahun
Ternyata pemenangnya masih sekerabat samaSpongebob. Suhu sangat rendah yang ada di Samudra Antartika Samudra menyebabkanspons Antartika memiliki tingkat pertumbuhan sangat lambat. Satu spesimen telah tercatat memiliki umur 1.550 tahun.

(Sumber)

1 pendapat:

  1. Setahu saya dulu hanya kura-kura yang bisa berumur panjang

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.