Home » » "Kacamata Robocop" Milik Kepolisian Brasil Yang Canggih Untuk Mengamankan Piala Dunia 2014

"Kacamata Robocop" Milik Kepolisian Brasil Yang Canggih Untuk Mengamankan Piala Dunia 2014

Untuk mempersiapkan strategi keamanan menjelang World Cup 2014 dan Olimpiade 2016, polisi di Brasil akan dilengkapi kacamata khusus. Dengan kaca mata itu, anggota polisi bisa mengenali wajah penjahat di tengah keramaian layaknya Robocop di film-film fiksi ilmiah.





Dalam jarak sekitar 45 meter, kacamata Robocop dapat memindai 400 wajah per detik, membandingkan 46.000 titik biometrik dengan data teroris dan pelaku kriminal lain. Ketika ada wajah yang berhasil dikenali, cahaya merah akan muncul di dalam bingkai.





Kacamata ini sudah diuji coba oleh petugas kepolisian Rio de Janeiro dan Sao Paolo. Kacamata Robocop dianggap salah satu solusi tepat di Brasil dalam hal memecahkan masalah pencarian pelaku tindak kriminal di dalam keramaian.

Dalam beberapa waktu terakhir, tingkat keramaian di Brasil selalu meningkat karena menjadi tujuan wisata internasional. Rio juga akan jadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016. Kepolisian berharap pada saat itu teknologi ini sudah siap digunakan. 



Mirip ya sob...?!


(Sumber)

3 pendapat:

  1. mantap itu...biar terjamin keamanannya..^_^

    BalasHapus
  2. keren juga ya. coba polisi n KP punya kaca mata seperti itu. jadi wajah penjahat n penjahat yg lg berbohong bisa ketahuan seperti si nazarrudin.

    BalasHapus
  3. I discovered your blog web site on google and check just a few of your early posts. Continue to maintain up the superb operate. I just extra up your RSS feed to my MSN Information Reader. In search of forward to studying more from you later on!
    http://vimax.bligoo.fr/

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.