Home » » Kanker Rongga Mulut Akibat Rokok (SADIS)

Kanker Rongga Mulut Akibat Rokok (SADIS)

Kanker rongga mulut atau biasa disebut dengan kanker mulut saja adalah kanker yang terjadi di dalam/area mulut. Kanker ini biasanya tidak diketahui keberadaannya, hingga sampai stadium lanjut baru dapat dirasakan sakit pada daerah mulut (kanker).

Selain itu yang patut dicurigai sebagai gejala terjadinya kanker rongga mulut adalah apabila terdapat luka/sariawan yang lama, biasanya luka tersebut diderita selama lebih dari satu bulan.







Kanker rongga mulut

Sebenarnya kanker merupakan penyakit turunan/genetik sehingga kanker mulut, bahkan semua jenis penyakit kanker bukanlah suatu penyakit menular.

Kebiasaan merokok, sekitar 75% adalah penyebab utama terjadinya kanker mulut. Selain merokok, minum-minuman alkohol, mengkonsumsi narkoba, dan pola hidup yang buruk bisa juga menjadi pemicu terhadap terjadinya penyakit kanker mulut. Bahkan kebiasaan merokok juga bisa menyebabkan kanker paru-paru

Untuk itu, tidak ada yang lebih baik daripada pencegahan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga pola hidup yang sehat dengan tidak merokok dan minum-minuman beralkohol, menjaga pola makan, dan tidur yang teratur, mudah-mudahan akan menambah kekuatan tubuh yang bisa resisten terhadap penyakit yang menakutkan ini.

 (Sumber)

1 pendapat:

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.