Home » » Universitas California Ciptakan Mobil Berbahan Bakar Tinja

Universitas California Ciptakan Mobil Berbahan Bakar Tinja


Bahan bakar biofuel ini mudah diciptakan, karena bahan bakunya dihasilkan setiap hari, yakni tinja manusia.

Sebuah percobaan di Universitas California menghasilkan bahan bakar yang bahan bakunya berasal dari tinja manusia. Yakni dengan mengubah biogas menjadi hidrogen yang dapat digunakan untuk menggerakkan mobil hidrogen.

Prosesnya, bakteri pada tinja menghasilkan biogas yang jika dicampur dengan uap panas, akan mengurai metan menjadi hidrogen dan karbon dioksida.

"Ini adalah teknologi penghasil hidrogen dengan dampak lingkungan terminim,"ujar Scott Samuelson, direktur National Fuel Cell Research Center,Universitas California, seperti dikutip dari MSN.

Pembangkit listrik dari bakteri dan biogas bukan hal baru. Tapi ini adalah pertama kalinya teknologi ini digunakan sebagai penghasil bahan bakar mobil hidrogen.

Samuelson mengatakan, tinja manusia yang mengandung banyak bakteri dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan lebih dari 30% jumlah kendaraan bermotor di California Selatan.

Sebelumnya sudah banyak perusahaan mobil yang berencana melepas produk mobil hidrogen di California pada 2015, antara lain Mercedes, Honda, dan Chevrolet.

(Sumber)

0 pendapat:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.