Home » » Jenazah Mitoni Tiba-tiba 'Hilang' Saat Akan Dimakamkan

Jenazah Mitoni Tiba-tiba 'Hilang' Saat Akan Dimakamkan



Sesosok jenazah bernama Mitoni (53) tiba-tiba menghilang dari peti mati saat akan dimakamkan. Warga Wonorejo IV/69A dan pelayat yang membuka peti sangat kaget melihat peti kosong. Padahal rencananya, jenazah akan dimasukkan ke dalam liang kubur tanpa peti mati.

Warga berpikir jika ada peristiwa ghaib yang sedang berlangsung yakni mayat mendadak raib sebelum dikuburkan. Rupanya usut punya usut, jenazah itu lupa dimasukkan peti mati dan masih tertinggal di kamar mayat RSU dr Soetomo Surabaya.

Tentu saja keluarga korban marah. Tak hanya marah, peti mati itu pun dirusak oleh warga. Selanjutnya keluarga menghubungi pihak kamar mayat dan diterima oleh Bambang, petugas administrasi.

"Saya menjelaskan jika mayatnya memang ketinggalan dan masih di lemari pendingin karena keluarga tak mau memeriksa sebab kondisi mayat yang busuk," ujar Bambang kepada detiksurabaya.com, Minggu (27/11/2011).

Sementara petugas ambulance yang kebagian tugas membawa jenazah ke rumah duka tak luput dari makian dan kemarahan keluarga korban.

"Saya disuruh mengantar peti mati yang katanya berisi jenazah ke rumah kediaman keluarga," kata Topa, kenek ambulance kamar mayat RSU dr Soetomo.

Topa saat itu berangkat bersama sopir ambulance, Kus, ke Wonorejo. Saat itu Kus sudah merasa jika peti mati itu lebih enteng dari biasanya. Tapi Kus hanya memendam kecurigaan itu karena dia tidak berhak membuka peti mati. Setiba di lokasi, peti mati segera dikeluarkan dan disambut oleh warga dan para pelayat.

Kus dan Topa juga baru sadar setelah diberitahu oleh Bambang setiba kembali ke kamar mayat. Akhirnya Kus dan Topa mengantarkan kembali jenazah Mitoni. "Kami tentu saja dapat omelan karena kejadian itu," kata Topa.

Jenazah Mitoni memang dalam keadaan membusuk. Dan jenazah dalam kondisi seperti itu biasanya harus dimasukkan ke dalam peti mati yang tertutup. Jenazah Mitoni sendiri ditemukan Sabtu (26/11/2011) malam di semak-semak dekat SD Muhammadiyah, Jalan Mastrip. Diperkirakan Mitoni sudah tewas selama seminggu sebelum mayatnya ditemukan.

Kejadian yang unik dan menggelikan bagi orang lain, tapi tentu saja tidak bagi keluarga Mitoni. Setelah jenazah diantar kembali ke rumah duka, akhirnya Mitoni dimakamkan.

sumber 

5 pendapat:

  1. Naeh bin ajaib nih sobat,, kok bisa jenasahnya hilang,,,

    BalasHapus
  2. seperti pepatah, malu bertanya sesat di jalan ckckck, ada2 ajah y?

    BalasHapus
  3. @Asis Sugianto: emang sob, namanya jug artikel aneh, hehehe

    @Aldio: wkwkwkwk.... terkadanga pepatah juga jangan diremehkan

    BalasHapus
  4. Wahhh, ironis banget tuh Gan...

    BalasHapus
  5. Seharusnya lebih teliti lagi sma jenazah yang di simpan dalam peti, lebih baik dipastikan dulu dari pada harus mengambil kembali jenazahnya ke RS

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.