Home » » Korsel Kembangkan Robot Penjaga Penjara

Korsel Kembangkan Robot Penjaga Penjara


Robot

Departemen Peradilan di Korea Selatan tengah mengembangkan proyek pembuatan robot yang akan digunakan untuk menjaga keamanan penjara di negeri tersebut.

Para ahli mendesain robot penjaga untuk berpatroli mengelilingi sel-sel yang ada di dalam penjara. Robot-robot tersebut memiliki kemampuan untuk mendeteksi keributan atau keanehan yang ada di dalam penjara dan dengan segera memberikan sinyal pada penjaga penjara yang sebenarnya.

Tidak hanya untuk mendeteksi keributan, robot penjaga tersebut juga bisa berfungsi sebagai penyampai pesan jika ada tahanan yang sakit atau memerlukan bantuan.

Rencananya, robot tersebut akan mulai diujicoba selama satu bulan di penjara kota Pohang, Seoul, Korea Selatan. Penjaga di penjara tersebut sangat setuju dengan dioperasikannya robot penjaga. Mereka menganggap robot tersebut bisa membantu meringankan pekerjaan.

Disinggung masalah persetujuan para narapidana terkait penggunaan robot tersebut, seorang kepala sipir penjara menyatakan bahwa tidak akan ada masalah mengingat robot penjaga tidak bertindak sebagai penghukum melainkan sebagai penolong dan penjaga keamanan.

sumber

0 pendapat:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.