Home » , » Mentato Bola Mata, Seni Tato Yang Sangat Menakutkan

Mentato Bola Mata, Seni Tato Yang Sangat Menakutkan

Taukah sobat? Jika selama ini media tato adalah kulit tubuh, dengan ragam corak gambar yang berwarna warni dan menarik sudah cukup membuat yang punya bangga, bagaimana dengan ini, sebuah tato yang dilukis dengan jarum di kornea mata anda ? beranikah anda mencoba ?

Tato bola mata ini dilakukan dengan menyuntikkan zat warna ke lapisan atas mata. Terdengar ekstrim memang karena bagian putih bola mata atau kornea akan menjadi bidang yang dilukis.

Butuh nyali besar untuk mencobanya. Selain berani menahan sakit akibat tusukan jarum di bagian mata, juga harus siap menghadapi risiko kesehatan yang membahayakan mata.

Hanya dokter spesialis mata yang bisa melakukan teknik tersebut. Seorang seniman tato biasa tak akan berani. “Saya bukan dokter. Saya tidak akan melakukannya untuk siapapun. Saya tidak ingin bermain-main dengan hal yang bisa menimbulkan risiko penglihatan,” ujar Al, seorang seniman tato, seperti dikutip Times of India.











Himanshu Mehta, dokter spesialis mata mengatakan, tato bola mata bisa dilakukan setelah melewati studi selama satu tahun. Hampir semua dokter mau melakukannya hanya jika benar-benar aman dan tidak berisiko menimbulkan kanker jangka panjang.





Mehta mengatakan, tato bola mata harus dilakukan seorang profesional di bidangnya. Kegagalan teknik ini bisa menimbulkan pendarahan atau infeksi pada mata dan meningkatkan risiko kebutaan. Tato bola mata juga bisa merusak pembuluh darah dan perforasi. “Kornea, lapisan halus dan transparan di atas retina, merupakan jendela untuk melihat dunia,” katanya.

Meski demikian, ada manfaat medis dari tato ini. Selain mengubah warna kornea, tato ini juga bermanfaat untuk menutup cacat seperti jaringan parut kornea dan leucoma, buram bekas luka ringan pada kornea. Teknik tato ini dilakukan untuk membuat mata terlihat normal, tidak untuk tujuan estetika.

Yang pertama mencoba tato bola mata adalah seorang warga Kanada, Pauly Unstoppable. Sebanyak 40 suntikan tinta biru menghujam bagian bawah korneanya untuk mengubah warna putih bola matanya menjadi biru nila.

Selain tato mata, teknik ekstrim lainnya adalah tindik mata. Berbagai pilihan tindik berbentuk hati, bulan sabit, hewan atau potongan kecil permata berukuran sekitar 3,5 mm, akan ditempatkan di konjungtiva mata, lapisan transparan yang menutupi permukaan luar mata. Seluruh proses tindik mata tidak lebih dari 15 menit.

sumber 

2 pendapat:

  1. gak sakit tuh bola mata di tatto??? gak ada kerjaan amat...

    BalasHapus
  2. @Asis Sugianto: Yaaahh.... Namanya juga orang cari sensasi, pikirannya pendek sob, hehehe

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.