Home » » Gedung yang Berdansa Di Praha

Gedung yang Berdansa Di Praha


Siapa bilang hanya manusia saja yang bisa berdansa? Buktinya, ada sebuah gedung di Praha, Republik Ceko, yang memang terlihat seperti berdansa.

Dancing House, itulah sebutannya. Seorang arsitek kelahiran Kroasia Vlado Milunic bekerja sama dengan Arsitek Kanada Frank Gehry mendesain ulang gedung yang dulu pernah runtuh akibat serangan bom di Praha.

Sebenarnya Milunic dan Gehry menamakan gedung ini dengan sebutan Fred dan Ginger yang merupakan pasangan pedansa kenamaan di Praha. Namun, entah mengapa jadi disebut Dancing House, Dancing Building, bahkan Drunk House.

Gedung aneh ini memang terlihat bergerak, miring dan memutar. Hal ini disebabkan oleh manipulasi efek optikal yang telah dirancang sebelumnya.

Dancing House, terdiri dari dua bangunan yakni, satu bangunan terselubung kaca, sementara yang lain hanya tembok yang berhiaskan ratusan jendela. Demikian seperti disitat unusual building, Rabu (28/12/2011)

Keberadaan bangunan ini ternyata menjadi salah satu ikon kota Praha, lantaran letaknya yang tepat di pusat kota dan satu blok dengan gedung seni Baroque, Gothic, dan Art Nouveau yang ketiganya merupakan gedung berdesain bohemian. 
 

0 pendapat:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.