Home » » Makhluk Halus yang Sering Muncul itu Siapa?

Makhluk Halus yang Sering Muncul itu Siapa?


Foto di air terjun yang menunjukkan adanya hantu Nazgul, setelah tampak ke komputer.

Makhluk halus yang sering muncul atau tampak oleh orang baik sengaja maupun tidak sengaja itu sebenarnya siapa? Jawaban akan berbeda-beda tergantung argumentasi atau rujukan yang dipakai untuk memaparkannya.

Tribunner mengirim tulisan terkait hal itu untuk menjelaskan bahwa makhluk halus yang kadang terlihat atau sengaja dilihat oleh orang itu sebenarnya adalah jin. Yaitu makhluk Tuhan yang bersifat gaib (halus) yang juga hidup berkelompok sebagaimana manusia serta memiliki kewajiban menyembah Tuhan.

Di dalam Alquran, dijelaskan bahwa "Sesungguhnya jin dan para pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka" (QS. Al A'raf: 27).

Makhluk halus yang dikenal sebagai jin berasal dari kata "ijtinan" yang berarti istitar (tersembunyi). Jadi jin menurut bahasa berarti sesuatu yang tersembunyi dan halus, sedangkan setan ialah setiap yang durhaka dari golongan jin, manusia atau hewan. Iblis adalah gembongnya setan.

Dinamakan jin karena wujudnya yang tersembunyi dari pandangan mata manusia. Kalau pun ada manusia yang dapat melihat jin, sebenarnya saat itu jin sedang menjelma dalam wujud makhkuk yang dapat dilihat mata manusia biasa.

Jin adalah makhluk diciptakan dari api yang sangat panas, sedangkan manusia diciptakan dari tanah. Malaikat diciptakan dari cahaya, jin diciptakan dari nyala api.

Kekhususan jin ialah dapat mengubah bentuk yang diinginkan atas izin Tuhan. Dalam hal ini jin tentunya tidak bisa menyerupai atau mengubah bentuk sebagai Tuhan, Malaikat dan Nabi Muhammad.

Kehidupan jin seperti manusia juga, yang beranakpinak dan juga bisa mati. Hanya saja usia jin lebih panjang dari manusia.

Jin dan manusia menghuni bumi. Bahkan jin telah mendiami bumi sebelum adanya manusia dan kemudian jin juga bisa tinggal bersama manusia di rumah manusia, tidur di ranjang dan makan bersama manusia.

Tempat yang paling disenangi jin adalah WC, tempat manusia membuka aurat atau telanjang. Setan suka berdiam di kubur dan di tempat sampah atau tempat kotor.

sumber

3 pendapat:

  1. mirip kaya tobi dinaruto sob :D
    wkwk ngaco dikit :p

    BalasHapus
  2. @Möch Ǐlhăm: iya gan, bentuk tubuhnya emang mirip, kurang topen dan jubah awan merahnya saja

    BalasHapus
  3. hiiii.. merinding nge bacanya.. apalagi ditambah gambarnya. haha

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.