Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 6 (Fawkes)

Fawkes, Hidup dan Kesetiaannya Abadi

Burung phoenix ini dimiliki oleh Albus Dumbledore. Fawkes, begitu namanya, menemani Dumbledore tinggal di sekolah sihir Hogwarts.

Fawkes, si burung phoenix bersama pemiliknya, Dumbledore

Kembali Menjadi Si Buruk Rupa.
Burung phoenix tuh indaaaahhh banget. Eittss... tapi jangan bayangkan mereka seperti itu sejak bayi sob. Bayi burung phoenix betul-betul jeleeekk, serius gan. Setelah beberapa hari, barulah ia menjelma jadi phoenix yang indah.

Jelek nggak kira-kira??



Fawkes hidup abadi. Fawkes yang sudah tua terbakar habis menjadi abu. Dari abu itu, akan muncul burung phoenix kecil yang baru. Selain tua, Fawkes juga bisa terbakar habis jika sakit parah seperti terkena mantra. Namun, lagi-lagi ia akan muncul sebagai burung kecil.


Detik-detik kematian Fawkes, tenang aja, ntar juga reborn lagi

Kehebatan yang Mengagumkan.
Burung phoenix bisa menangis (wah, aneh dan cengeng) dan mengucurkan air mata yang punya daya menyembuhkan (wah hebat euy, jamu air mata phoenix sob). Salah satunya, air mata phoenix merupakan satu-satunya penangkal racun ular Basilisk. Harry Potter pernah diselamatkan oleh air mata Fawkes.

Harry Potter digigit Basilisk, disembuhin pake jamu air mata phoenix, gratis

Fawkes juga punya kekuatan menghilang dan muncul di tempat yang diinginkan. Ia pernah dimintai tolong menyampaikan pesa. Saking cepatnya Fawkes menghilang, yang terlihat hanya kilatan api di udara.

Detik-detik Fawkes menghilang gan... Ckckck, super sekali...

Nyanyian Perpisahan. (hiks...hiks....)
Fawkes juga bisa bernyanyi (ikut burung idol pasti menang nih). Suaranya mengalun indah dan memberikan harapan bagi yang dinyanyikan (tuh 'kan apa ane bilang??). Suara itu juga menimbulkan keberanian dan menghalau ketakutan bagi mereka yang bersih hatinya.

Menurut cerita di buku Harry Potter and the Half-Blood Prince, Fawkes menyanyikan lagu perpisahan setelah Dumbledore terbunuh. Suaranya terdengar menyayat hati (nyesek gan). Setelah itu Fawkes meninggalkan Hogwarts (jangan pergiiiiii.....).

Detik-detik kematian Dumbledore dan kepergian Fawkes dari Hogwarts (suram)

Dekat Dengan Harry dan Voldemort.
Fawkes tak pernah jauh dari Harry Potter dan Voldemort. Inti dari tongkat sihir mereka berdua adalah bulu ekor Fawkes yang berwarna keemasan (emang sakti tuh bulu ya??). Itu sebabnya, jika tongkat sihir mereka berdua beradu, akan terdengar suara nyanyian burung Phoenix.

Ketika tongkat sihir Harry dan Voldemort saling beradu, terdengar nyanyian phoenix

Fawkes tak pernah memiliki tuan lain setelah Dumbledore. Hidup dan kesetiaannya emang abadi yach.
.

Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 5 (Cacing Flobber)

Benarkah Bisa Menggigit?

Cacing flobber adalah cacing besar yang dapat tumbuh sampai 15 cm (idiiihh...). Kedua ujungnya sama dan tidak bisa dibedakan. Makanan hewan ini adalah daun selada. Seperti pada umunya cacing sama sekali tidak berbahaya.

Si cacing dan makanan favoritnya, hebat nih cacing, bergizi gan...

Di film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Hagrid sebagai guru mata pelajaran hewan-hewan gaib/aneh mengetengahkan cacing Flobber sebagai mata pelajaran karena tidak berbahaya.

Mas Hagrid yang sedang menerangkan tentang si cacing

Sayangnya, siswa-siswa Hogwarts merasa bosan mengamati hewan ini. Mengapa Hagrid memperkenalkan hewan membosankan ini? Hal ini dilakukan setelah hippogriff yang melukai Draco Malfoy (Lhoo??).

Cacing Flobber juga muncul di film Harry Potter and the Goblet of Fire, saat Vincent Crabbe, temannya Draco Malfoy, mengaku digigit cacing Flobber. Informasi ini dikarang oleh oleh Rita Seeker, seorang wartawan ambisius yang ingin menjatuhkan Hagrid. Padahal cacing tidak punya gigi lho... Payah tuh sih wartawan... Kacau dah...

Si pemfitnah, si bahan fitnah, dan si korban fitnah... Sesuatu banget...
Ckckck... Ada-ada saja... (bingung mau nulis apa nih gan)
.

Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 4 (Kneazle)

Kneazle, Bukan Kucing, Bukan Singa
(Lho...?? Trus apa dong?? Kambing...? Wkwkwk)


Kneazle adalah binatang di dunia sihir (ya iyalah.. masa orang? Gimana siih Mas Admin nih?). Wujudnya menyerupai kucing. Telinganya besar, ekor dan badannya berbulu. Kneazle sangat cerdas, cuek, dan kadang galak. Ia juga memiliki kemampuan untuk mengendus orang yang mencurigakan (wuuiiiihhh hebaaaatt... sensor alami coy). Oleh karena itu, kneazle dapat menjadi penjaga rumah yang baik. Kneazle dapat kawin dengan kucing biasa.







Cute banget 'kan? Apalagi sama yg di sebelah kanannya tuh, hehehe


Biasanya, kneazle akan menghasilkan 8 anak kucing dari 1 induk. Untuk dapat memelihara kneazle, seseorang harus memiliki izin. Beberapa penyihir mencari penghasilan dari usaha pemeliharaan kneazle, seperti si Arabella Figg.

Ane nih yang nyari duit lewat usaha pemeliharaan Kneazle

Waduh, kali ini kurang seru ya sob?? Nantikan makhluk aneh di dunia Harry Potter lainnya di postingan selanjutnya...

Penampakan Kuntilanak Difoto Melalui Blackberry

Sosok kuntilanak berpakaian serba putih dengan rambut panjang tergerai berhasil tertangkap kamera sebuah telepon seluler milik Agus Pujiono warga Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Purweorejo, Selasa (24/1). Kuntilanak tersebut tertampil di layar handphone saat Agus memotret sebuah lapangan di kawasan Pantai Jatimalang samping rumahnya.



Saat itu sekitar pukul 08.30 WIB pemuda ini iseng-iseng mengambil gambar dengan ponsel BlackBerry yang dibelinya beberapa bulan lalu. “Saat itu padahal tidak ada apa-apa, namun begitu saya lihat di ponsel ternyata ada kuntilanak,” ungkap Agus saat ditemui KRjogja.com di rumahnya.

Wilayah sekitar lapangan, kata Agus, memang dinilai cukup angker oleh warga sekitar. Namun baru kali ini penampakan makhluk halus tersebut bisa tertangkap kamera.

Agus juga menambahkan, ketika mengambil gambar tersebut dirinya tak merasakan apa-apa, hanya saja saat itu tiba-tiba angin berhembus cukup kencang. Fenomena penampakan makhluk halus pada ponsel ini menjadi bahan perbincangan bagi warga Jatimalang. Mereka berdondong-bondong berdatangan ke rumah Agus untuk membuktikan kebenaran foto tersebut.

sumber 
.

Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 3 (Bowtruckel)

Bowtruckle Si Penjaga Pohon

Bowtruckle adalah makhluk kecil menyerupai pohon. Tubuhnya kecil seperti tongkat, tetapi memiliki cabang dan ranting. Bowtruckle tinggal di pepohonan. Matanya coklat, wajahnya rata. Wujudnya ini membuatnya dapat tampak menyatu dengan pohon tempat tinggalnya (kamuflase).

Bisa dilihat nggak si Bowtruckle lagi menyamar??

Bowtruckle memiliki 2 jari yang tajam pada setiap tangannya. Jari seperti itu memudahkannya mengeluarkan serangga atau kutu kayu, makanan favoritnya. Jarinya itu juga dapat digunakan sebagai senjata untuk menyerang mata musuh yang mengganggunya.

Berani sama ane?? Ane colok loe...

Bowtruckle dapat dijumpai di barat Inggris, selatan Jerman, dan sebagian Skandinavia (masa sih?? Ah, bo'ong palingan mas Admin nih). Bowtruckle adalah penjaga pohon tempat tinggalnya. Ia tinggal di pepohonan yang kayunya biasa digunakan sebagai bahan tongkat sihir.
Santai sob, nikmati hidup...

Pada dasarnya, Bowtruckle baik dan pemalu. Namun, ia bisa menjadi galak jika ada yang mengancam pohonnya atau dirinya (wah, berarti kalo ada makhluk ini di hutan Indonesia, pasti nggak ada pembalakan liar lagi...). Jika seseorang ingin mengambil daun atau kayu dari pohon tempat tinggal Bowtruckle, orang itu harus memberinya kutu kayu atau telur peri (beeuuuhhh... Sama aja bohong kalo masih bisa disogok maahh...). 

Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 2 (Basilisk)

Syarat Jadi Pemelihara Basilisk

Ingin memelihara Basilisk? Cek dulu, mampukah sobat memenuhi syaratnya??


Suka Bertenak Ayam.
Telur ayam dieramkan dan ditetaskan di bawah katak. Jadilah Basilisk! Penemuan ini dilakukan Herpo the Foul, penyihir hitam dari Yunani. Pengembangan Basilisk akhirnya dilarang Kementrian Sihir sejak abad pertengahan.

Ini si Herpo The Foul gan...

Berbicara Parseltongue.
Basilisk itu ular. Jadi, hanya bisa dikendalikan oleh Parselmouth. Nah, yang bisa berbicara Parseltongue hanyalah keturunan Salazar Slytherin atau penyihir hitam seperti Voldemort

Nih orang lagi bicara ma ular ye??

Punya Kandang Besar.
Sobat harus punya kamar rahasia seperti di Hogwarts. Soale, Basilisk panjangnya mencapai 15 meter. Umurnya pun hingga 900 tahun. Jadi, siapkan kandang super besar dan luas!!

Besar yah Gan?? Sesuatu banget yah...

Ciptakan kacamata khusus.

Kekuatan terbesar basilisk adalah mata kuningnya. Siapa pun yang menatap langsung matanya akan... mati seketika. Contohnya, Myrtle Merana. Dan meskipun sobat tidak menatap langsung matanya, artinya melalui perantara, seperti cermin, pantulan air, lensa kamera, sobat bisa membatu. Contohnya Hermione, Mrs. Norris si kucing. Makanya, perlu kacamata khusus. Wong hantu bae bisa membatu, ki contohe:

Wkwkwk... Ni hantu mati suri gan... Wkakakaka

Perhatikan laba-laba.
Kalau suatu hari Basilisk hilang, seperti katanya Mas Hagrid, "Perhatikanlah laba-laba." Mereka takut pada basilisk. Jika laba-laba menjauhi suatu tempat, artinya di sekitar tempat itulah si Basilisk ngumpet.

Pelihara Phoenix.
Racun Basilisk dahsyat coy!! Dalam hitungan menit, orang yang terkena racunnya akan innalilahi. Bahkan Horcrux pun dapat dihancurkan dengan racun ini. Satu-satu penawarnya adalah air mata phoenix.

Air matanya berlinang... Soalnya bakal dijadiin jamu...

Waduh... Inikah syaratnya?? Berat ameeett.... Nggak jadi deh, mending pelihara ayam aja ya Gan...

Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 1 (Aragog)

Aragog Si Laba-laba Raksasa

Namaku Aragog. Aku adalah acromantula atau laba-laba. Tahukah kau apa perbedaan dan persamaanku dengan laba-laba biasa??

Ganteng 'kan?? Gue jadiin PP ah...

Asalku...
Aku berasal dari negeri yang jauh. Aku sudah dipelihara oleh Hagrid saat dia masih menjadi murid di Hogwarts. Ketika itu, aku masih berada di dalam telur. Aku menetas pada sekitar... Yaaa... Sekitar pada tahun... ehemm 1940-an (TUA AMAT...). Sejak itu, aku bersahabat dengannya, bagaikan kepompong. 

"Me and My Best Friend Ever"

 Laba-laba di dunia nyata berkembang biak dengan cara bertelur. Tapi, ada tapinya lho... Laba-laba bukanlah peliharaan yang umum bagi manusia.


Ciri-ciri tubuhku...
Aku memiliki 8 mata yang buta. Kakiku ada 8 dan berbulu. Tubuhku sebesar gajah, tapi agak kecil dikitan lagi. Pada umumnya, laba-laba punya 2 sampe 8 mata. Namun, penglihatan laba-laba kurang baik, bahkan ada laba-laba penguni gua yang buta. Laba-laba memiliki 8  kaki. Bulu pada kakinya adalah indera peraba yang sangat sensitif terutama pada getaran.

Rumahku...
Aku adalah pemimpin koloni di sarangku. Aku tinggal bersama istriku, Mosag, dan anak-anak. Kami hidup berkoloni. Sarangku berada di hutan terlarang. Laba-laba biasanya tinggal di sarang yang berupa jaring laba-laba. Namun, laba-laba tidak hidup berkoloni.

Nyari mati nih orang-orang, mau gue santap ya??

Makananku...
Aku makan daging segar, entah itu daging hewan atau manusia!! Hehe, bahkan Harry dan Ron hampir saja menjadi santapan anak-anakku di Hutan Terlarang! Tapiii... Takdir berkata lain, gara-gara si mobil nih ah, nggak seru... Satu-satunya manusia yang nggak bakal aku santap adalah Hagrid, sahabatku.

2 Orang calon makan malam anak-anak Gue

 Laba-laba merupakan hewan pemangsa atau karnivora. Kadang ada yang kanibal lho. Mangsa utama bagi laba-laba adalah serangga.



Ini sih nggak bikin kenyang bagi gue, sekali hap...


Bahasaku...
Aku bisa bahasa manusia lho... Mungkin itulha keunikan aku yang membuat aku menjadi sahabat baiknya Hagrid, hehehe (bangga mode: on). Sedangkan Laba-laba biasa tidak bisa. Laba-laba berkomunikasi dengan indera perabanya.

Paling takut sama...
Hiiiiyy.... Aku paling takut dengan kehadiran Basilisk, si ular raksasa. Sedangkan di dunia nyata, laba-laba memang kadang dimangsa oleh ular. Tetapi, ada juga lho laba-laba yang pernah mengalahkan ular dan memakannya. Contoh nyatanya:


Kematianku...
Sayang, akhirnya aku mati pada tahun 1996. Rubeus Hagrid sangat sedih. Ketika itu, pemakamanku dihadiri oleh Hagrid, Harry Potter, Profesor Slughorn, dan Fang.

Selamat tinggal sahabat, jangan nangis ya, aku selalu ada di hatimu

Lhaaa...??? Kalo udah mati, kok bisa cerita ya Gan?? Aya-aya wae... Pake acara pemakaman segala lagi... Aduh, sakit kepala.

Posting Aktif Kembali...

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulilah... Setelah sekitar seminggu mengalami pause posting, akhirnya Fahri's Articles kembali aktif. Walaupun sebenarnya pagi ini ane ulangan biologi dan Agama, tapi ane sempatkan posting dulu... Agar blog ini tidak "post vacum" terlalu lama...


Mohon maaf bagi sobat-sobat yg sudah berkomentar, ane masih belum bisa membalasnya dan visit back dikarenakan masih belajar dan baca buku untuk menghadapi ulangan semester ini. Dari hari Senin kemarin, alhamdulilah, ulangannya lancar-lancar saja, meski pun saat ulangan fisika sempat "galau", dan semoga saja ulangan biologi dan Agama pagi ini lancar dan sukses, amin, hehehe. Terima kasih atas dukungan serta do'a sobat sekalian yang membuat ulangan ane lancar dan sukses (tapi nilainya masih belum tau). Yaaa, semoga saja ulangan ane tidak ada yang remedial, bisa kena marah nih ane.

Baiklah sob, mungkin itu saja kata-kata pengantar bahwa blog ini sudah aktif kembali... Terima kasih atas perhatian sobat, mohon maaf atas kekurangannya, jangan lapor polisi ya.. Hehehe, sekian...

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Rokurokubi Hantu Wanita Jepang Ber Leher Panjang



Jepang juga sama dengan seperti negara-negara lain di asia yaitu memiliki banyak cerita hantu legenda yang berkembang pada pada zaman dahulu kala dan menjadi mitos yang dipercaya. klo ngga salah mitos-mitos ini berkembang pada zaman edo, dimana masyarakat jepang masih dalam keadaan tradisional dan belum tersentuh oleh kebudayaan asing. sebagaimana kita ketahui bahwa dahulu jepang menerapkan politik pintu tertutup dan masih sangat menjaga tradisi jepangnya.

Ada banyak cerita hantu tradisional khas jepang yang telah beredar bahkan sampai kemancanegara. kita tidak akan membahas semuanya karena memang pengetahuanku mengenai hantu jepang sangat terbatas hihihi...

Hantu rokurokubi atau lebih dikenal dengan hantu leher panjang adalah hantu dengan sosok wanita yang memiliki leher yang sangat panjang. hantu ini dipercaya terjadi karena ia melanggar suatu peraturan dalam agama budha (masyarakat dijepang mayoritas beragama sitto dan budha) ia mendapatkan kutukan berupa leher yang memanjang.



Hantu leher panjang ini pada siang hari akan terlihat seperti manusia biasa pada umumnya dan bahkan ia membaur dengan masyarakat dan memiliki keluarga, ia hidup seperti manusia normal dengan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, namun apabila malam hari tiba (klo ngga salah tengah malam) maka leher dari hantu ini akan memanjang karena kutukan. biasanya sebelum lehernya memanjang ia keluar rumah agar keluarganya tidak mengetahuinya. hantu ini sangat gemar sekali menakut-nakuti orang dengan lehernya yang panjang (ternyata ia bangga, ckckckck).



Ia akan berjalan seorang diri ditengah gelapnya malam dan menakut-nakuti seseorang biasanya orang yang sedang mabuk atau sedang tertidur pulas dan banyak yang percaya bahwa hantu ini juga menghisap darah. kemudian pada saat pagi menjelang, lehernya akan kembali normal dan ia akan menjalani aktivitas / kehidupan normalnya kembali.

sumber
.

Wujud Badai di Lihat dari Stasiun Luar Angkasa

Di bawah ini adalah beberapa foto badai yg diambil dari “International Space Station” selama beberapa tahun belakangan ini :


Gambar badai Catarina ini diambil pada 27 Maret 2004 oleh kru Ekspedisi 8 ISS. Badai ini terlihat baru saja mendarat di provinsi Catarina – Brazil Selatan (maka dari itu badai ini akhirnya disebut Badai Catarina).

Badai Douglas pada tgl 23 Juli 2002. Saat itu Douglas kembali ke status 1 saat dia mulai bergerak meninggalkan wilayah Baja California Peninsula. Foto ini diambil melalui “Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS)” di satelit Terra.


Pemandangan indah dari ketinggian ini mengabadikan badai Emily pada tgl 16 Juli 2005. Stasiun Luar Angkasa Nasa mengambil foto ini pada saat berada di teluk Mexico dan sepertinya sedang bergerak kearah barat menuju terbitnya bulan. Emily pada saat itu masuk dalam kategori 4 dengan kekuatan angin mendekati 155 mph dan bergerak dari barat ke barat laut melalui perairan Karibia.


Gambar dari badai Epsilon yg diambil kru ekpedisi ke-12 ISS pada tgl 3 Desember 2005.


Ini pemandangan saat ISS melewati badai Frances pada tgl 2 September 2004.


Pandangan jarak dekat dari pesawat ulang-alik Atlantis pada 18 September 2006 memberikan gambaran luarbiasa mata dari badai Gordon. Diperkirakan kecepatan badai 80 mph sampai dengan 90 mph.


Badai Ike masih dalam kategori 4 pada tgl 4 September 2008 saat foto ini diambil dari International Space Station ( ISS ), 220 mil diatas bumi. Badai musiman ketujuh ini mengacaukan pertengahan samudera Atlantik dengan kecepatan 120 mil per jam sampai dengan 145 mph.


Pada tgl 12 September 2003, instrumen imaging satelit Nasa – Terra mengambil gambar Badai Isabel di timur laut kepulauan Lesser Antilles. Pada saat itu Isabel sudah mencapai kategori 5 dengan kecepatan angin maksimum hampir 160 mph.


Gambar close-up dari mata badai Isabel pada tgl 15 September 2003 dari atas International Space Station (NASA).


Gambar mata badai Isabel lagi, saat badai ini berubah menjadi kategori 5 dengan membawa angin berkecepatan 160 mph – 13 September 2003.


MODIS instrumen diatas satelit Aqua milik Nasa berhasil menagkap gambar badai Isabel saat berada di wilayah utara Puerto Rico dan sedang membawa hembusan angin dengan kecepata maksimum mencapai 155 mph.


Gambar detail dari mata badai Isabel yg terlihat dari ISS, 15 September 2003.


Pemandangan dari badai Isabel dari ISS. Pada saat itu Isabel berubah menjadi badai kategori 5 dengan muatan angin berkecepatan 160 mph - 13 September 2003.


Foto ini menunjukkan mata badai Ivan yg terlihat dibalik panel surya International Space Station. Salah satu badai terkuat ini terlihat sedang beraksi di perairan barat Karibia dengan kecepatan angin mencapai 160 mil per jam.


Pemandangan dari “mata” badai Ivan pada tgl 15 September 2004. Ketika itu kecepatan angin sudah mencapai 135 mph saat sang badai mendekati pantai Alabama – USA. Foto ini diambil pada ketinggian 230 mil.


Pemandangan badai Ivan memenuhi foto ini yg diambil diatas wilayah utara teluk Mexico pada Rabu sore, 15 September 2004.


Badai Ivan, salah satu badai terkuat, difoto pada hari Sabtu 11 September 2004 oleh Astronot Edward M. Fincke dari luar jendela Stasiun Angkasa International.


Ini adalah gambar badai Ivan pada tgl 11 September 2004. Difoto oleh ilmuwan Nasa di ISS. Saat itu Ivan berada di wilayah barat perairan Karibia.


Gambar dari badai Kate pada tgl 4 Oktober 2003. Saat gambar diambil Kate membawa angin dengan kecepatan 115 mph dan bergerak ke arah barat dengan kecepatan 12 mph.


Gambar badai Wilma ini diambil pada tgl 19 Oktober 2005 oleh awak stasiun luar angkasa Nasa saat melintas pada ketinggian 222 mil diatas permukan bumi. Pada saat itu badai Wilma memegang rekor sebagai badai terkuat di Atlantik dengan kecepatan angin mencapai 175 mph. Wilma sedang terlihat di laut Karibia, 340 mil tenggara Cozumel, Mexico.

sumber 
.