Home » » Katak Terkecil Di Dunia Ditemukan Di Papua Nugini

Katak Terkecil Di Dunia Ditemukan Di Papua Nugini

Katak terkecil di dunia (Foto: AFP)

PORT MORESBY - Katak paling kecil di dunia ditemukan di Papua Nugini. Suara katak itu bahkan jauh lebih kecing dibandingkan suara serangga.

Katak fenomenal tersebut ditemukan di hutan tropis Papua Nugini. Ukurannya bahkan tidak lebih besar dari sebuah koin. Demikian diberitakan AFP, Kamis (12/1/2012).

Hewan yang memiliki nama latin Paedophryne amauensis dan Paedophryne swiftorum tersebut, tidak hanya dikenal sebagai katak terkecil di dunia tetapi juga diyakini sebagai hewan vertebrata terkecil yang pernah ditemukan oleh manusia.

Hingga saat ini hewan vertebrata terkecil di dunia diyakini sebagai ikan tranprasan yang memiliki nama latin Paedocypris progenetica. Hewan tersebut berada di Indonesia dan memiliki panjang delapan milimeter.

Sementara hewan vertebrata yang paling besar di dunia adalah paus biru, yang panjangnya mencapai 25,8 meter.
 
.

0 pendapat:

Poskan Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.