Home » » Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 1 (Aragog)

Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 1 (Aragog)

Aragog Si Laba-laba Raksasa

Namaku Aragog. Aku adalah acromantula atau laba-laba. Tahukah kau apa perbedaan dan persamaanku dengan laba-laba biasa??

Ganteng 'kan?? Gue jadiin PP ah...

Asalku...
Aku berasal dari negeri yang jauh. Aku sudah dipelihara oleh Hagrid saat dia masih menjadi murid di Hogwarts. Ketika itu, aku masih berada di dalam telur. Aku menetas pada sekitar... Yaaa... Sekitar pada tahun... ehemm 1940-an (TUA AMAT...). Sejak itu, aku bersahabat dengannya, bagaikan kepompong. 

"Me and My Best Friend Ever"

 Laba-laba di dunia nyata berkembang biak dengan cara bertelur. Tapi, ada tapinya lho... Laba-laba bukanlah peliharaan yang umum bagi manusia.


Ciri-ciri tubuhku...
Aku memiliki 8 mata yang buta. Kakiku ada 8 dan berbulu. Tubuhku sebesar gajah, tapi agak kecil dikitan lagi. Pada umumnya, laba-laba punya 2 sampe 8 mata. Namun, penglihatan laba-laba kurang baik, bahkan ada laba-laba penguni gua yang buta. Laba-laba memiliki 8  kaki. Bulu pada kakinya adalah indera peraba yang sangat sensitif terutama pada getaran.

Rumahku...
Aku adalah pemimpin koloni di sarangku. Aku tinggal bersama istriku, Mosag, dan anak-anak. Kami hidup berkoloni. Sarangku berada di hutan terlarang. Laba-laba biasanya tinggal di sarang yang berupa jaring laba-laba. Namun, laba-laba tidak hidup berkoloni.

Nyari mati nih orang-orang, mau gue santap ya??

Makananku...
Aku makan daging segar, entah itu daging hewan atau manusia!! Hehe, bahkan Harry dan Ron hampir saja menjadi santapan anak-anakku di Hutan Terlarang! Tapiii... Takdir berkata lain, gara-gara si mobil nih ah, nggak seru... Satu-satunya manusia yang nggak bakal aku santap adalah Hagrid, sahabatku.

2 Orang calon makan malam anak-anak Gue

 Laba-laba merupakan hewan pemangsa atau karnivora. Kadang ada yang kanibal lho. Mangsa utama bagi laba-laba adalah serangga.



Ini sih nggak bikin kenyang bagi gue, sekali hap...


Bahasaku...
Aku bisa bahasa manusia lho... Mungkin itulha keunikan aku yang membuat aku menjadi sahabat baiknya Hagrid, hehehe (bangga mode: on). Sedangkan Laba-laba biasa tidak bisa. Laba-laba berkomunikasi dengan indera perabanya.

Paling takut sama...
Hiiiiyy.... Aku paling takut dengan kehadiran Basilisk, si ular raksasa. Sedangkan di dunia nyata, laba-laba memang kadang dimangsa oleh ular. Tetapi, ada juga lho laba-laba yang pernah mengalahkan ular dan memakannya. Contoh nyatanya:


Kematianku...
Sayang, akhirnya aku mati pada tahun 1996. Rubeus Hagrid sangat sedih. Ketika itu, pemakamanku dihadiri oleh Hagrid, Harry Potter, Profesor Slughorn, dan Fang.

Selamat tinggal sahabat, jangan nangis ya, aku selalu ada di hatimu

Lhaaa...??? Kalo udah mati, kok bisa cerita ya Gan?? Aya-aya wae... Pake acara pemakaman segala lagi... Aduh, sakit kepala.

2 pendapat:

  1. banyak makhluk ane di film harry potter yach sobat...

    BalasHapus
  2. @Asis Sugianto: iya sob, dunia Harry Potter 'kan dunia sihir, otomatis banyak yg aneh-aneh

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.