Home » » Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 3 (Bowtruckel)

Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 3 (Bowtruckel)

Bowtruckle Si Penjaga Pohon

Bowtruckle adalah makhluk kecil menyerupai pohon. Tubuhnya kecil seperti tongkat, tetapi memiliki cabang dan ranting. Bowtruckle tinggal di pepohonan. Matanya coklat, wajahnya rata. Wujudnya ini membuatnya dapat tampak menyatu dengan pohon tempat tinggalnya (kamuflase).

Bisa dilihat nggak si Bowtruckle lagi menyamar??

Bowtruckle memiliki 2 jari yang tajam pada setiap tangannya. Jari seperti itu memudahkannya mengeluarkan serangga atau kutu kayu, makanan favoritnya. Jarinya itu juga dapat digunakan sebagai senjata untuk menyerang mata musuh yang mengganggunya.

Berani sama ane?? Ane colok loe...

Bowtruckle dapat dijumpai di barat Inggris, selatan Jerman, dan sebagian Skandinavia (masa sih?? Ah, bo'ong palingan mas Admin nih). Bowtruckle adalah penjaga pohon tempat tinggalnya. Ia tinggal di pepohonan yang kayunya biasa digunakan sebagai bahan tongkat sihir.
Santai sob, nikmati hidup...

Pada dasarnya, Bowtruckle baik dan pemalu. Namun, ia bisa menjadi galak jika ada yang mengancam pohonnya atau dirinya (wah, berarti kalo ada makhluk ini di hutan Indonesia, pasti nggak ada pembalakan liar lagi...). Jika seseorang ingin mengambil daun atau kayu dari pohon tempat tinggal Bowtruckle, orang itu harus memberinya kutu kayu atau telur peri (beeuuuhhh... Sama aja bohong kalo masih bisa disogok maahh...). 

2 pendapat:

  1. wah banyak juga yach makhluk aneh di film harry potter...

    BalasHapus
  2. @Asis Sugianto: Iya sob, dan postingan ini Insya Allah akan berlanjut ke part berikutnya, ditunggu aja sob, hehehe :)

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.