Home » » Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 6 (Fawkes)

Makhluk Aneh di Dunia Harry Potter Pt. 6 (Fawkes)

Fawkes, Hidup dan Kesetiaannya Abadi

Burung phoenix ini dimiliki oleh Albus Dumbledore. Fawkes, begitu namanya, menemani Dumbledore tinggal di sekolah sihir Hogwarts.

Fawkes, si burung phoenix bersama pemiliknya, Dumbledore

Kembali Menjadi Si Buruk Rupa.
Burung phoenix tuh indaaaahhh banget. Eittss... tapi jangan bayangkan mereka seperti itu sejak bayi sob. Bayi burung phoenix betul-betul jeleeekk, serius gan. Setelah beberapa hari, barulah ia menjelma jadi phoenix yang indah.

Jelek nggak kira-kira??



Fawkes hidup abadi. Fawkes yang sudah tua terbakar habis menjadi abu. Dari abu itu, akan muncul burung phoenix kecil yang baru. Selain tua, Fawkes juga bisa terbakar habis jika sakit parah seperti terkena mantra. Namun, lagi-lagi ia akan muncul sebagai burung kecil.


Detik-detik kematian Fawkes, tenang aja, ntar juga reborn lagi

Kehebatan yang Mengagumkan.
Burung phoenix bisa menangis (wah, aneh dan cengeng) dan mengucurkan air mata yang punya daya menyembuhkan (wah hebat euy, jamu air mata phoenix sob). Salah satunya, air mata phoenix merupakan satu-satunya penangkal racun ular Basilisk. Harry Potter pernah diselamatkan oleh air mata Fawkes.

Harry Potter digigit Basilisk, disembuhin pake jamu air mata phoenix, gratis

Fawkes juga punya kekuatan menghilang dan muncul di tempat yang diinginkan. Ia pernah dimintai tolong menyampaikan pesa. Saking cepatnya Fawkes menghilang, yang terlihat hanya kilatan api di udara.

Detik-detik Fawkes menghilang gan... Ckckck, super sekali...

Nyanyian Perpisahan. (hiks...hiks....)
Fawkes juga bisa bernyanyi (ikut burung idol pasti menang nih). Suaranya mengalun indah dan memberikan harapan bagi yang dinyanyikan (tuh 'kan apa ane bilang??). Suara itu juga menimbulkan keberanian dan menghalau ketakutan bagi mereka yang bersih hatinya.

Menurut cerita di buku Harry Potter and the Half-Blood Prince, Fawkes menyanyikan lagu perpisahan setelah Dumbledore terbunuh. Suaranya terdengar menyayat hati (nyesek gan). Setelah itu Fawkes meninggalkan Hogwarts (jangan pergiiiiii.....).

Detik-detik kematian Dumbledore dan kepergian Fawkes dari Hogwarts (suram)

Dekat Dengan Harry dan Voldemort.
Fawkes tak pernah jauh dari Harry Potter dan Voldemort. Inti dari tongkat sihir mereka berdua adalah bulu ekor Fawkes yang berwarna keemasan (emang sakti tuh bulu ya??). Itu sebabnya, jika tongkat sihir mereka berdua beradu, akan terdengar suara nyanyian burung Phoenix.

Ketika tongkat sihir Harry dan Voldemort saling beradu, terdengar nyanyian phoenix

Fawkes tak pernah memiliki tuan lain setelah Dumbledore. Hidup dan kesetiaannya emang abadi yach.
.

9 pendapat:

  1. wah banyak cerita Harry Potter di sini yach sobat...

    BalasHapus
  2. liat fotonya serem juga ya. ternyata Bayi burung phoenix betul-betul jeleeekk sejak lahir to

    BalasHapus
  3. wah saya jarang merhatiin burung yang satu ini kl nnton film harry potter, mataku tertuju ke para manusia sih :)

    BalasHapus
  4. @Wisata Murah: Iya sob, nggak nyangka, kirain tuh imut-imut gitu... Eeehh ternyata...

    @FIKRISHARE: Hehehe, kalo gitu bagus sob, sobat dapet info lebih tentang hewan-hewan di HP, bukan sekedar orangnya aja, hehe, makasih sob

    BalasHapus
  5. @Asis Sugianto: Iya sob, kebetulan ane lagi demen-demennya sama Harry Potter sob, hehehe

    BalasHapus
  6. banayk hewan hewan aneh di filem ini tapi keren juga sich

    BalasHapus
  7. @wahid sahidu: Iya sob, keren banget, silahkan disimak sob, emang sob, ane lagi hobi sama HP nih, hehehe

    BalasHapus
  8. pengemar harry potter ne kayaknya

    BalasHapus
  9. @bangjal dua tiga: Hehehe :D kalo penggemar sih nggak terlalu, tapi ane cuma seneng aja sob

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.