Home » , » Warning!! Membelah Obat Tablet Ternyata Berbahaya

Warning!! Membelah Obat Tablet Ternyata Berbahaya


Ini warning bagi semua yang sering meminum obat tablet dengan cara di belah menjadi dua atau lebih. Betapa tidak, ternyata, kebisaan yang dianggap lumrah ini sangat berbahaya dikarenakan tablet yang telah terpotong bisa membuat dosis obat menjadi salah.

Dilansir Journal of Advanced Nursing, Dosis beracun dan terapeutik merupakan konsekuensi bagi orang yang sering meminum tablet dengan cara ini khususnya untuk tablet ukuran kecil.

Disebutkan juga, Peneliti berhasil memastikan tablet yang dipotong kemanjurannya berkurang 15-25 persen. “Tablet terpotong dan tidak terbagi dalam ukuran sama bisa juga menyebabkan bahan pokok di dalam obat tersebut hilang”.
 
.

3 pendapat:

  1. ohya?
    saya baru tau informasi ini sobat..
    thanks for share ya.
    ditunggu kunjungan baliknya sob. thanks, happy blogging ;)

    BalasHapus
  2. @Outbound Malang: Alhamdulilah kalo gitu sob, dah nambah ilmu satu lagi, OK sob, langsung ke TKP

    BalasHapus
  3. nice article

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.