Home » » Wow! Layar 'Welcome to DPR' Seharga Rp 4,8 Miliar

Wow! Layar 'Welcome to DPR' Seharga Rp 4,8 Miliar




Dua unit layar LED seharga Rp 4,8 miliar bakal mejeng di depan Gerbang DPR. Layar-layar itu akan menampilkan wajah-wajah pimpinan DPR serta aneka kegiatan anggota dewan.

Pantauan detikcom, Senin (16/1/2012), satu unit layar LED berukuran 3x2 meter sudah terpasang di atas tiang bulat setinggi 3 meter di halaman luar Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Sedangkan satu unit lainnya masih dalam pengerjaan.

Di lokasi yang sama, sebelumnya sudah dipasang gambar pimpinan DPR dalam sebuah papan ukuran 3x2 meter. Tetapi, papan itu hanya dipasang untuk acara-acara tertentu, misalnya ucapan selamat Tahun Baru, Idul Fitri dan Natal.

Sebentar lagi, pengendara yang melintas di Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi maupun Slipi dapat menyaksikan gambar-gambar pimpinan DPR. Pengguna jalan juga bisa mengetahui kegiatan-kegiatan DPR yang akan dimunculkan dalam layar ini.

Sumber detikcom di internal Setjen DPR, mengatakan proyek ini senilai Rp 4,8 miliar. Menurut dia, tidak ada mekanisme tender yang digelar terbuka menyangkut proyek ini.

Sumber itu mengatakan, MPR dengan proyek serupa hanya menghabiskan anggaran Rp 2,1 miliar.

Ketua DPR Marzuki Alie tidak membantah proyek ini tidak melalui tender. Padahal sesuai UU, proyek di atas Rp 200 juta harus melalui mekanisme tender. Namun, Setjen DPR mengabaikan peringatan Marzuki.

"LED sudah berkali-kali saya ingatkan, tapi spesifikasi yang dibuat, diatur (sedemikian rupa) sehingga tidak bisa tender. Padahal barangnya umum," kata Marzuki saat dikonfirmasi detikcom.

Memang tidak ada dokumen tender yang dibuka Setjen DPR menyangkut proyek ini, termasuk di website lpse.dpr.go.id, tempat pelelangan proyek DPR diumumkan.

sumber 
.

6 pendapat:

  1. Wah, mahal sekali, kapan nih buat rakyat.

    BalasHapus
  2. busyet mahal amat?? paling juga ujung-unjungnya di korup tuh sob,,, kasihan rakyat uangnya gak berguna,,,

    BalasHapus
  3. wiw, mahal banget sob, emang beneran segitu?
    rakyat gimana ya? masa rakyat terus yang merhatiin wakilnya.
    mampir siang2 sob.
    #jabaterat selalu dari malang
    happy blogging :)

    BalasHapus
  4. makin ane aneh aja fasilitas di DPR, mending layar yang semahal itu di ganti pake layar tancap truz duitnya buat bangun rumah susun untuk rakyat kan bagus thu

    BalasHapus
  5. @Raka, nggak tahu juga sob...

    @Asis Sugianto: Betul sob, setuju banget

    @Outbond Malang: Iya sob, sudah kebalik, harusnya pemerintah yg memperhatukan rakyat

    @Wahid sahidu: Nah, betul sob, mending begitu aja, lebih bermanfaat

    BalasHapus
  6. Today is ethical indisposed, isn't it?

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.