Home » » 5 Tempat Angker di Jakarta

5 Tempat Angker di Jakarta



Indonesia memang banyak sekali menyimpan cerita mistis, begitu juga dengan ibukota-nya yaitu Jakarta. Kawula muda tentunya tau segudang cerita tentang mistis yang ada di Jakarta. Nah berikut ini peringkat berdasarkan hasil telusuran Mass Darto. Mau tau kawula muda? yuk kita simak:

1. TPU Jeruk Purut.



Pada tahun 1986, seorang penjaga makam TPUJeruk Purut yang sedang jaga malam melihat sesosok pastur tak berkepala melintas di antara makam. Pastur itu menenteng kepalanya sendiri dan di belakangnya, ikut seekor anjing. Konon, pastur ini "salah pulang".

Ia mencari-cari makamnya yang sebenarnya berada di unit Kristen TPU Tanah Kusir, sedangkan di TPU Jeruk Purut hanya ada unit Islam. Penjaga makam yang melihat pastur kepala buntung itu, hingga kini masih menjaga makam dan dianggap kuncen atau orang yang dituakan di TPU Jeruk Purut. Kesaksiannya kemudian menyebar luas se-Jakarta dan hingga kini "Sang Pastur Kepala Buntung" menjadi legenda horor di Jeruk Purut. Konon, jika Anda ingin menemui pastur legendaris ini, Anda harus datang pada malam Jumat dengan jumlah ganjil (sendiri atau bertiga).

2. Lintasan Kereta Bintaro.



Pada 19 Oktober 1987, terjadi kecelakaan kereta yang menewaskan ratusan orang di dekat Stasiun Sudimara,Bintaro. Di lintasannya sendiri juga sudah berulang kali terjadikecelakaan yang memakan korban nyawa. Konon, lintasan ini dianggapangker karena sering terdengar suara orang menangis dan menjerit.

3. Terowongan Casablanca.



Dibangun di atas tanah pekuburan,terowongan Casablanca, ketika pembongkaran kuburan tersebut, bahkan ada 1 jenazah yang masih utuh.

Dari terowongan Casablancasampai kira-kira radius 40 meter sesudahnya, banyak terjadi kecelakaanyang penyebabnya tidak masuk akal. Biasanya karena pengendara motor atau mobil melihat sesosok perempuan tiba-tiba menyeberang di hadapan kendaraannya. Menurut warga, ada baiknya ketika melewati terowongan ini, pengemudi kendaraan membunyikan klakson untuk "menyapa" penghuni terowongan.

4. Lubang Buaya.



Pada 30 September 1965, ditemukan jenazah 6 orang jenderal dan seorang letnan TNI dikubur di dalam sumur ini. Di sebelah sumur tersebut, terdapat ruang yang 7 di dalamnya terisi patung patung patung replika dan terdengar suara yang menceritakan penyiksaan terhadap ketujuh pahlawan tadi. Di sebelah ruangan tadi terdapat dua rumah lengkap dengan perabot asli. Rumah-rumah tadi disebut sebagai pos komando dan dapur umum pasukan PKI. Kemudian, dibangunlahMonumen Pancasila Sakti untuk menghormati jasa ketujuh pahlawan tadi.

5. Rumah Pondok Indah.



Masih ingat ramainya pembicaraan di akhir September 2002 tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini? Kejadian ini jadi menghebohkan karena di depan rumah tersebut hanya tertinggal gerobak nasi gorengnya.

Konon katanya, malam sebelum hilang tukang nasi goreng tersebut hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan ke dalam rumah. Namun, ia tak pernah keluar lagi. Mengenai sejarah rumah itu, konon seisi keluarga pemilik rumah ini tewas dalam peristiwa perampokan bermotif persaingan bisnis.

Sejak itu, banyak orang yang lewat kerap melihat jelmaan hantu sepertihantu bapak-bapak dan hantu perempuan. Namun, akhir-akhir ini sudah tidak banyak kejadian horor yang dilaporkan terjadi di rumah ini. Bahkan beberapa waktu lalu, rumah ini sempat dijadikan tempat bermalam para tunawisma.

sumber 
.

19 pendapat:

  1. dari fotonya sudah terlihat angker nih sobat... sereeemmmm kabuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrr

    BalasHapus
  2. wah sobat...Jakarta juga menyimpn banyak misteri ya..di Magelang (daerah saya) juga banyak sob seperti itu..tapi kita jangan percaya,,semua itu HANYA tipuan setan....kalo orang dah mati ya gag bakal jadi Pocong,kuntilanak....semua dikumpulkan jadi di satu di suatu tempat oleh Allah..jadi kalau kita lihat pocong itu ya sebenarnya itu cuma tipu daya setan untuk menggenggu iman manusia.[cerita Pak Kyai]

    BalasHapus
  3. @Asis Sugianto: Hehhee, :)] hati-hati kaburnya sob, ntar nabrak lagi

    @Dwi Yulianto: ;) Setuju banget sob, jin terkadang menyerupai apa yg ditakuti oleh masyarakat sekitarnya, kalo arwahnya sih ya udah berurusan dengan Allah

    @Black Angel: Hehe, jangan takut sob, 'kan ada ane, heheheh ;))

    BalasHapus
  4. masing2 kota emank pny tempat2 angker sob.., tp jgn takut cz manuusia makhluk yg paling mulia.. apalg kita ni org beriman.., nice post *smile

    BalasHapus
  5. pengalaman saya, dari tempat tersebut adalah di terowongan casablanca, memang serem apalagi waktu itu kondisi malam hari bikin bulu kuduk berdiri bila mengingat kejadian itu.

    BalasHapus
  6. @Rohis Facebook: Iya sob, bener banget, insya Allah, Allah akan melindungi orang-orang beriman

    BalasHapus
  7. Waduuuhh sobat dari fotonya aja udah kelihatan angker....apa lagi mau didatangi...huuuu takut dhe sobat,,,hehehe

    BalasHapus
  8. jadi kita harus meningkatka keimanan kita sobat :)
    absen disini ya :)

    BalasHapus
  9. itu gambar lubang buaya kok ada darahnya gan? hiiiyy..

    satu lagi gan tempat paling banyak hantunya..

    Bioskop... hehehe.. cuma hantunya seksi seksi..

    BalasHapus
  10. wah hari gini masih ada juga yah yang angker-angker, sip sob..izin follow ya, please follback

    BalasHapus
  11. @Hairun Nisya: Hahaha, bener dah, nggak usah macem-macem deh...

    @Dwi Yulianto: Iya sob, setuju, silahkan

    @Santai Coi: Hhhmmm Menurut ane sih, itu darah buatan sob, untuk menggambarkan bagaimana tumpah darah para pahlawan revolusi kita, Hahahha, seksi ya sob??

    @Muro'i El-Barezy: Hehehe, jin juga ada kok sekarang, OK sob, menuju TKP, terima kasih atas kerjasamanya sob :)

    BalasHapus
  12. ane tinggal di jakarta, tapi taunya lubang buaya doang. :)) lainnya tau mungkin, cuma ga tau klo itu namanya apa? jadi cuma sebatas lewat aja. untung ane ga deket deket situ.

    BalasHapus
  13. @drieant: Nggak papa kok sob, kadang ane juga gitu, nggak tau nama daerahnya.... Iya sob, alhamdulilah

    BalasHapus
  14. ke jakarta aja ane belum gan..wkkwkw..

    BalasHapus
  15. @Bangjal Dua Tiga: No problem sob, tempat angker tidak hanya di Jakarta, hehehe :D

    BalasHapus
  16. @Teguh Sariyanto: Hah? Malem-malem sob?? Hiiii... Mantep dah tuh horornya b-(

    BalasHapus
  17. kalo kalian pengen ke tmp angker, datang aja ke kalimantan..tepatnya di daerah hulu mahakam, saya jamin deh 100% angker..

    BalasHapus
  18. Pingin sekali2 ke lubang buaya malem2....tp gak mau sendirian...ada yg mau nemenin gak...hahahahaha..

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.