VY Canis Majoris, Bintang Terbesar di Alam Semesta

Sejauh pengetahuan manusia hingga saat ini, bintang terbesar di alam semesta adalah VY Canis Majoris. VY Canis Majoris berada di gugusan bintang Canis Major. Karena saking besarnya, ia termasuk salah satu bintang yang paling terang cahayanya. Letaknya sekitar 4.900 tahun cahaya dari bumi.


Perbandingan planet dan bintang

Bintang ini pertama kali diketahui berdasarkan katalog dari Jerome Lalande pada 7 Maret 1801. Katalog tersebut mencatat VY Canis Majoris sebagai 7 bintang besar. Sejak tahun 1847, VY Canis Majoris diketahui sebagai bintang merah. Dengan suhu sekitar 3000 K, suhu yang termasuk dingin untuk sebuah bintang bercahaya.

Adakah bintang lain yang lebih besar dari VY Canis Majoris? Sampai sekarang pun para ilmuwan masih mengungkap fakta-fakta sains mengenai keberadaan bintang lain yang memiliki massa yang lebih besar dan lebih massive daripada VY Canis Majoris.


Ukuran VY Canis Majoris dibandingkan Matahari.

Profesor Roberta M. Humphreys dari Universitas Minnesota memperkirakan radius VY CMa adalah 1800 hingga 2100 kali radius Matahari. Untuk mengilustrasikan, jika Matahari digantikan oleh VY CMa, radiusnya bisa melampaui orbit Saturnus.

Dan jika Bumi diwakili oleh bola dengan diameter 1 cm, Matahari diwakili bola dengan diameter 109 cm, dengan jarak antara keduanya 117 meter. Pada skala ini, VY Canis Majoris memiliki diameter sekitar 2.3 kilometer.

Tidak seperti bintang-bintang besar lainnya VY Canis Majoris adalah bintang tunggal dan bukan sistem bintang yang dalam satu tata surya memiliki lebih dari satu bintang.

Ukuran VY Canis Majoris sangatlah besar jika dibandingkan dengan tata surya kita. Besar diameternya kira-kira dari matahari sampai melampaui orbit Saturnus (9 kali jarak matahari ke bumi) atau 3.063.000.000 km, dan jika dilihat dari kecepatan cahaya VY Canis Majoris harus ditempuh 8 jam oleh kecepatan cahaya untuk mengitarinya sekali putaran.
Perbandingan matahari kita dengan VY Canis Majoris

Perbandingan matahari kita dengan VY Canis Majoris

VY Canis Majoris boleh dibilang sebagai bintang yang sekarat. Seperti bintang besar lainnya di alam semesta ini, VY Canis Majoris menjadi begitu besar karena bahan bakar yang berupa hidrogen telah habis di dalamnya dan mulai menggabungkan hidrogen dengan kulit luar dari inti helium.

Bahkan VY Canis Majoris dapat lebur bersama helium, lithuim dan sebagainya. Akhirnya ia akan memiliki inti yang terdiri dari besi seperti halnya planet.

Masalahnya setelah reaksi fusi terbentuknya inti besi tersebut, mereka tidak menghasilkan energi sehingga tidak mampu mengimbangi tekanan gravitasi yang dihasilkan oleh bintang.

Ketika semua bahan bakar fusi habis, bintang akan runtuh serempak dalam sebuah ledakan supernova dan akan menjadi lubang hitam atau blackhole.

Teori mengenai keberadaan VY Canis Majoris diklaim oleh ilmuwan sebagai bintang terbesar di alam semesta yang pernah diketahui oleh manusia, namun tak menutup kemungkinan jika suatu saat sains dapat menemukan kembali sebuah bintang yang memiliki massa jauh lebih besar dari VY Canis Majoris.

.

Gary, Terjun 73 meter Tanpa Parasut

Soal terjun tanpa parasut, kita harus kagum dengan pria 42 tahun yang satu ini: Gary Connery. Pria ini nekad terjun dari helikopter di ketinggian 73 meter. Satu-satunya penolong menahan tekanan dan gravitasi hanyalah “pakaian bersayap” (wingsuit).
Cukup dengan membentangkan tangan dan kaki, Garry dengan mulus mendaratkan tubuhnya di sebuah lapangan di daerah Oxfordshire, Inggris, tanpa mengalami cedera sedikitpun.


Tinggi juga, ya

Tentu saja, Gary tidak mendarat di tanah lapang yang keras. Ia telah mengerahkan 100 relawan untuk membangun tumpukan kardus setinggi 3,66 meter (12 kaki), dengan lebar 40 kaki dan panjang 350 kaki. Landasan kardus ini dimaksudkan meredam benturan jika Gary gagal mendarat dengan benar.

Penerbangan berlangsung singkat tak lebih dari 50 detik. Lima detik sebelum mendarat, Gary merentangkan kaki-tanganya untuk memperlambat laju luncur tubuh sekaligus mengarahkan ke landasan kardus.





“Perhitungan saya tepat,” ujarnya. Agar bisa mengendalikan baju terbang dengan baik, Garry mengadaptasi cara kendali burung layang-layang. Bagaimana mereka menggunakan ekornya untuk mengontrol penerbangan dipelajari dengan seksama.

Aksi Gary mendapat izin khusus dari otoritas penerbangan setempat. dan tentunya dukungan penuh kerabat, relawan dan wartawan Inggris. Seluruh aksi Gary diabadikan kameraman khusus skydiving. Gary adalah stuntman senior Inggris yang sempat melakukan adegan berbahaya di film laga mulai dari James Bond-Die Another Day, Batman Begins dan The Beach.

sumber
.

Download Game Mobile (HP) Die Hard 4 Gratis

Halo sobat sekalian, udah cukup lama ya ane sudah nggak ngeblog, hehehhe, kangeeeenn banget deh sama sobat-sobat sekalian nih, hehe......................... Mohon maaf ya, ane ucapkan banyak-banyak permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini, karena ane ada kegiatan bersama keluarga.... Ya, ane mohon harap maklum ya, hehe, maaf juga lama visitback-nya dan tentu commentback-nya.... Pada kesempatan kali ini ane mau bagi-bagi game mobile HP yg berjudul...... "Die Hard 4". Mungkin sobat sekalian sudah tau adanya game ini, namun tak ada salahnya jika ane berbagi pada sobat sekalian...


Postingan ini terinspirasi dari postingannya Bang Asis yaitu pada postingan: "Download Film Die Hard 4: Live Free Or Die Hard". Hehehe, sudah cukup lama ya?? Hihihi, terlambat ane nih.... OK deh, deskripsi game ini sama kayak film-nya kok... O iya, game ini bisa untuk symbian maupun java, selengkapnya liat aja di bagian bawah postingan.


Fiturnya cukup bagus, action dan "one-push-action"-nya sangat bagus... Di sini kita tidak hanya "Baku Hantam" dan "Baku Tembak" saja, namun juga ada aksi kejar-kejaran MOBIL, menjinakkan BOM, dan tentunya aksi "HACKER" yang mudah banget....

Ada action, ada kejar-kejaran, dan tentunya ada aksi menjinakkan bom dan kegiatan HACKING
OKdeh, berikut link downloadnya :

> 128x128
> 128x160
> 132x176 (Siemens)
> 176x208 (Nokia)
> 176x220
> 208x208 (Nokia)
> 240x320 (Nokia and other)
> 240x320 (Symbian OS)
> 352x416 (Nokia)


CATATAN:


Cara Download
Link-link di atas akan mengarahkan anda kepada sebuah situs. Untuk mendownload game-nya klik tulisan "JAR" (sekian kb), misalnya: JAR (571 kb). Trus ada juga yang tulisan link-nya "Load ZIP", misal, Load ZIP (568 kb). Jika masih ada yang kebingungan, boleh bertanya di sini.

Panduan Download
Game ini bisa untuk symbian maupun java. Namun akan lebih bagus untuk HP java. Agar tidak bingung mau download yg mana, sesuaikan dengan layar HP anda. Buat yang 128x160 untuk layar HP seperti nokia 2626. Buat yang 176x208 untuk layar HP seperti nokia 2630. Dan buat yang 240x320 untuk layar HP seperti nokia 5130 dan seterusnya. Jika masih ada yang membingungkan, silahkan bertanya dengan berkomentar di sini.

Download SMADAV 9.0 + Serial Number Pro

Halo sobat, kali ini ane mau share antivirus lokal kita yang menurut ane sih, bagus juga nih... Yapss.... SMADAV 9.0 beserta dengan serial numbernya untuk menjadikan SMADAV sobat menjadi Pro. Tapi ane tidak bosan-bosannya mengingatkan pada sobat sekalian, lebih baik membeli saja lisensinya, OK?? Hehehehe.... Berikut ini perbedaan umum antara SMADAV free dengan PRO:


Update Smadav 2012 Rev. 9.0 ini meliputi : Penambahan database 860 virus baru,Penyempurnaan teknik heuristic dan pendeteksian autorun.inf pada auto-scan flashdisk, Start-up RTP yang lebih cepat, dsb.

Eittttss....
PERHATIAN!!
 
Untuk menghindari SMADAV sobat menjadi BLACKLIST atau terkena TANDA BAJAKAN, cara mudahnya adalah sebelum sobat menginstal SMADAV 9.0 (yang baru), sebaiknya sobat terlebih dahulu meng-unregister SMADAV 8.9 (yang lama) yang sobat miliki... Jika sudah terlanjur, sobat silahkan download cara menghilangkan blacklist atau tanda bajakannya di bawah ini:

Di sini ane pun akan menjelaskan bagaimana Cara Menghilangkan Blacklist Smadav 9.0 Pro. Apabila sobat mengalami Blacklist oleh Smadav. Trik ini bisa sobat gunakan untuk menghilangkan Tanda Bajakan yang terdapat pada Smadav sobat, dan menyebabkan layar atau tampilan dari antivirus Smadav punya sobat menjadi Hitam. Silahkan sobat ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Nonaktifkan Smadav sobat, termasuk icon smadav yang terdapat pada system tray icon (pojok kanan bawah) kemudian klik Exit.
  2. Masuk ke system C, tepatnya: C:\Windows\System32\PIR?SYS.DLL , jika file PIR?SYS.DLL ini ada disana, silahkan sobat Hapus, dan jika tidak ada silahkan keluar dan lanjutkan ke langkah yang ketiga.
  3. Klik Tombol Start Windows + R, caranya Klik Start (pojok kiri bawah) >> Run , tekan Enter.
  4. Pada kolom Run, Ketik regedit (untuk membuka registry editor), kemudian tekan Enter
  5. Selanjutnya buka HKEY_CURRENT_USER >> Software >> Microsoft >> Notepad
  6. Cari Tulisan "lfPitchΔndFamily" tanpa tanda petik, pada tab kanan, hapus semua yang mengandung tulisan "lfPitchΔndFamily" misal "lfPitchΔndFamily2", "lfPitchΔndFamily3" dan seterusnya.
  7. Langkah terakhir, silahkan sobat kembali ke system C, buka "C:\Program Files\Smadav" klik 2x kali pada file "SMΔRTP.exe" untuk menjalankan Smadav.
  8. Sekarang Smadav sobat akan kembali menjadi free / Tanda Hitam (bajakan) telah menghilang.
  9. Masukkan Serial Number agar Smadav sobat bisa menjadi versi Pro kembali.
 Tertarik??? Tanpa basa-basi, mari kita sedot bersama :
Download SMADAV 9.0
Download Serial Number SMADAV 9.0

Terima kasih dan semoga bermanfaat

(Sumber)
.

Jawaban Tulisan Berantai 12-12-12 Dari Sahabat "YUYUD"

Halo sobat F.A., alhamdulillah, kebetulan ane agak buntu mau posting apa, bikaus ane kebanyaka kegiatan offline, hehehe, sekarang ane bisa ngeblog lagi, buntu dikit, but, setelah buka blog dan blogwalking, eehh.... Ane dapet 2 ide buat posting nih, dan inilah postingan ane sekarang. ALhamdulillah, ane dapet peer dari sobat kita yg bernama Yuyud, ada di postingannya yang berjudul "Tulisan Berantai 12-12-12 Untuk Sahabat", hehehe.... Berikut PEER dari sobat Yuyud:
  1. Menurut kalian, lebih sulit mana Fisika dengan Matematika ?
  2. Apa yang menjadi ciri khas kalian yang membedakannya dengan orang lain ?
  3. Jika sobat bepergian, apa benda yang wajib sobat bawa ?
  4. Kalo sobat bangun tidur, apa hal pertama yang sobat kerjakan ? *hmmm, pertanyaan ngaco
  5. Jika tiba-tiba sobat mendapat uang sebesar 1milyar, uang itu akan sobat gunakan untuk apa ? (boleh dong berangan-angan)
  6. Artikel mana dari blog ini yang paling anda ingat ?
  7. Kapan pertama kali sobat berkunjung ke blog ini ? *hayooo, di inget-inget
  8. Mana yang sobat pilih, blog sederhana namun loadingnya cepat, dengan blog yang keren tapi loadingnya  agak berat ?
  9. Hal apa yang sobat lakukan saat lagi buntu ide waktu mau buat postingan ?
  10. Apa yang membuat sobat tertarik untuk ngeblog ?
  11. Apa yang kalian sukai dari blog sederhana ku ini ? (ga' usah nyebutin yang ga' disuka)
  12. Apa kesan sobat setelah menerima peer dari saya ?
Dan berikut jawaaaaa.......bannya :
  1. Menurut ane sih susah kedua-duanya, namun yg paling susah dari keduanya adalah FISIKA, why? Bikaus, harus pake rumus, kalo lupa gimana? Bisa sih, pake "teknik dimensi", tau nggak sob? Lalu, fisika tuh ngitung-ngitung hal sepele, masa katrol di sumur aja ngitungnya ribet amat ya? Padahal tinggal tarik tuh ember, kalo kuat, nyampe tuh ember di mulut sumur, kalo nggak kuat, yaaa.. embernya jatuh lah, ribet amat ngitung "berapa gaya yang diperlukan agar ember tersebut dapat terangkat ke permukaan sumur?" Baaahhh......
  2. Hahaha, yg pertama dari muka dan sidik jari, lalu, kalo ane tuh orangnya unik dan gampang beradaptasi, percaya nggak??
  3. Kalo pergi, wajib bawa benda seperti dompet dan HP, jangan lupa make baju, ntar kalo telanjang dikira wong edan lagi...
  4. Hehehe, nggak ngaco kok, tentunya berdoa, lalu kalo bangun tidur pagi, abis itu sholat Subuh, kalo tidur siang, abis itu mandi... wkwkkwk
  5. Pastinya beli KOMPI dan PS 2 lah sob, wkwkwk, lalu sisanya kasih ke panti asuhan, dan jangan lupa buat ORTU, okay??
  6. Wah, kalo artikel dari blognya sobat Yuyud yang paling ane ingat adalah "Hancurkan Agama SM*SH", wkwkwk, kontrovers banget tuh...
  7. Wah?? Kapan yaaww??? Mungkin kurang lebih sekitar sebulan yg lalu lah, hehehe...
  8. Ane pilih aja blog yg keren, tapi loadingnya "agak" berat.... Agak berat lho sob, bukan "berat", hehehe....
  9. Hehehe, seperti yang ane katakan di awal postingan ini, ane kalo lagi buntu, nge-blogwalking aja sob, lumayan, jalan-jalan, sambung silahturahim, eehh... Ntar dapet "pencerahan" buat posting
  10. Popularitas tentunya, wkwkwk, lewat popularitas, kita bisa mendapatkan banyak teman, pengalaman, baik manis, asem, asin, maupun pahit (kayak Nano-Nano aja loe), lalu mempererat tali silahturahim dan persaudaraan, menambah ilmu komputer, dan melatih kedisplinan!
  11. Yang ane suka dari blog mewahnya Yuyud itu, pertama dari tampilannya, keren dan menarik serta ringan, lalu postingannya yang kreatif dan unik, serta adminnya yang ramah dan baik banget, hihihi...
  12. Wah, ane merasa terhormat dan beruntung sekali, ane ucapkan banyak terima kasih untuk sobat Yuyud yang udah mau kasih peer ke ane, maap ane baru liat, heheh, sibuk offline soale, pokoknya seneng banget deh dapet peer dari sobat Yuyud....
Dan itulah pertanyaan sekaligus jawaban ane terhadap peer dari sobat Yuyud, heehe, maap kalo jawabnya aneh-aneh ya, terima kasih untuk sobat Yuyud yang udah mau kasih PEER ke ane, hehehe. Mungkin sekian aja dari ane, ane bingung mau ngomong apalagi nih, udah kehabisan kata-kata, ntar kalo ada uang, ane beli lagi di toko.... Jika ada yg salah, mohon dimaafkan ya, jangan lapor polisi. Sekian dan terima kasih....

   
Salam positif dari Mas Admin...   

Monorel Sepeda

Bersepeda ke kantor, ke sekolah, ke kampus. Sekarang, orang suka bersepeda ke mana-mana. “Sehat dan ramah lingkungan”, begitu seperti kata Wisata Murah. Rupanya hal itu menjadi ide dari “Future transportation”. Apakah itu??? MONOREL SEPEDA!


Tabung Sepeda
Monorel sepeda ini diberi nama “Shweeb”. Bentuknya seperti mobil sepeda di dalam tabung kaca (mirip bayi tabung nggak??). Satu tabung untuk satu orang. Kendaraan ini memang termasuk jenis personal rapid transport. Penumpangnya mengontel sepedanya dengan posisi setengah mati tiduran. Karena mirip sepeda, kendaraan ini bebas polusi.

Bergerak di Monorel
Tabung sepeda itu bergerak di monorel. Monorel adalah transportasi semacam kereta yang menggunakan sistem satu rel. Biasanya, monorel dijalankan di tengah kota. Jaraknya pun pendek. Tabung Shweeb akan menggatung di monorel, sekitar yaa…… 5 kilometer lah dari tanah.



Idenya dari Jepang
Pak Geoffrey Barnett suka banget bersepeda. Ia bahkan tidak merasa membutuhkan mobil. Selesai lulus kuliah, ia bekerja sebagai guru di Jepang. Di Negara itu, ia melihat penduduknya yang padat dan sibuk. *cling* Dari situlah ia mendapatkan ide. Ia ingin menciptakan transportasi umum yang aman dan cepat untuk kota-kota yang padat. Setelah bereksperimen selama 6 tahun, ia berhasil membuat monorel sepeda, Shweeb.

Menang Google
Hah?? Menang Google?? Apa maksudnya nih, emang itu buat lomab SEO ya? Wkwkwkw, Tahun 2203 2008, Google mengadakan lomba SEO project 10^100, yaitu semacam lomba ide inovasi. Tujuannya, menemukan ide inovasi yag dapat menolong orang banyak. Tidak disangka…, ada 154.000 ide inovasi dari berbagai Negara (Wah, pasti bingung Mbah Google tuh mau pilih yg mana? Soalnya bagus-bagus siiihh). Para peserta itu digolongkan dalam beberapa kategori.

Pada September 2010, Google mengumumkan pemenangnya. Nah, Shweeb memenangkan kategori ide inovasi untuk transportasi umum. Hadiahnya?? Mbah Google memberikan SATU JUTA DOLLAR atau sekitar 8 MILYAR RUPIAH untuk biaya penelitian da pengembangan… ckckckck



Wahana Bermain
Saat ini, monorel sepeda sebagai transportasi umum masih dalam pembuatan. Namun, Pak Geoffrey Barnett sudah menjalankannya di Selandia Baru (New Zealand). But, bukan sebagai transportasi umum… Melainkan sebagai wahana permainan. Yep, monorel sepeda sudah ada sejak tahun 2007 (Walah, ketinggalan zaman ane) di taman bermain Agroventures Park di Rotorua, Selandia Baru (sudah ke sana belum sob??). Di sana, monorel sepeda dijadkan wahana balapan! (Awas jangan ngebut-ngebut, ntar lepas monorelnya, wkwkwk).



Kapan dan di mana Shweeb akan pertama kali diluncurkan?? Kita tunggu saja ya…..

Sumber: Majalah BOBO Tahun XXXIX 28 Juli 2011
Sumber Gambar: Mbah Google

Akibat Adu Domba

Waduh, ane udah bingung nih, kagak tau mau posting artikel apa iki??? Soalnya dunia blogging sedang digemparkan dengan jatuhnya pesawat Sukhoi. Ane alhamdulillah udah bikin satu, tapi masa cuman satu?? Mau buat lagi artikel tentang Sukhoi, but, ide malah buntu. Yo weeesslaaahh, ane share aja komik ane yg udah bangkotan di lepi ane nih.... Judulnya "Akibat Adu Domba", mari kita simak bersama-sama, agar nantinya kita tahu bahwa adu domba itu sangat merugikan. Maka, adu domba pun dilarang, malah dapet dosa lho..... Cekidot :



 






Wkwkwkwk, mending nggak usah balas dendam deh....

Mirip Final Destination: Syafruddin Selamat Berkat Feeling Sukhoi Akan Jatuh

Feeling seorang pemuda akan jatuhnya pesawat dalam film "FINAL DESTINATION 2"
Halo sobat, pastinya sobat sudah mengetahui berita tentang jatuhnya pesawat Sukhoi ini 'kan? Yaps, benar sekali, kecelakaan ini menimbulkan banyak kesedihan di hati para keluarga korbannya. Bapak Presiden SBY bersama Ibu Negara, Ibu Ani Yudhoyono juga sempat turut berduka cita dan menyalami sekaligus melakukan perbincangan kecil dengan semua perwakilan keluarga korban di Lanud Halim Perdanakusuma.


Namun, dibalik kecelakaan itu...... Ada sebuah kisah seseorang yang kejadiannya mirip banget sama film "FINAL DESTINATION". Seseorang itu sudah memliki feeling akan jatuhnya pesawat Sukhoi ini. Yaa... Mirip FINAL DESTINATIONlah.... Mari kita simak beritanya berikut yang dikutip dari Lintas Me Nasional:


JAKARTA- Hidup dan mati seseorang adalah misteri. Seharusnya Budi Rizal dan Syafruddin ikut joy flight kedua Sukhoi Superjet 100. Keduanya juga sudah berada di dalam pesawat yang sebentar lagi terbang.

Namun karena feeling, Syafruddin mengajak Budi Rizal turun. Mereka pun selamat dari kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet100.

“Feeling saja, Mas,” ujar Syafruddin kepada detikcom di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Kamis (10/5/2012). Hal itu disampikan dia ketika ditanya kenapa tiba-tiba memutuskana turun dari pesawat.

Syafruddin bersama Budi Rizal pun buru-buru datang ke Bandara Halim untuk mengklarifikasi bahwa mereka tidak ikut penerbangan tersebut. Klarifikasi dilakukan setelah mereka melihat namanya di dalam daftar manifes penumpang yang dirilis oleh PT Trimarga Rekatama dan disebarluaskan oleh media massa.

Budi Rizal mengatakan, sesaat sebelum penerbangan, dirinya memang ada di dalam pesawat. Dia bahkan sempat berbincang-bincang dengan pilot dan kopilot yang berkewarganegaraan Rusia.

“Saya sempat naik pesawatnya dan berbincang dengan pilot kopilot, tanya-tanya soal kokpit dan sebagainya soal pesawat. Lalu teman saya, Syafruddin, nggak tahu kenapa minta turun, kayanya feeling saja. Saya terkejut karena nama saya ada di media,” terang Budi.

Dengan klarifikasi dari kedua orang ini, maka ada 5 orang yang namanya ada dalam manifes ternyata tidak ikut dalam joy flight. Sehingga sejauh ini ada 45 orang yang ikut penerbangan, 8 di antaranya merupakan kru dari Rusia.

5 Orang yang yang menyatakan tidak ikut dalam joy flight kedua pada Rabu (9/5):

1. Budi Rizal (Putra Artha Dirgantara)
2. Syafruddin (Carpediem Mandiri)
3. Andika Monoarfa (Sigap Dasa Perkasa)
4. Suharso Monoarfa (Manhattan Group)
5. Edy Saryoko (Gatari)

sumber

Hiii.... Apa dia sudah dapet "penglihatan"??

Sumber Gambar: Mbah Google

Telur Maleo Di Ujung Tanduk

“Bagai telur diujung tanduk”. Itu bukan hanya pepatah lhoo… Telur burung Maleo beneran ada di ujung tanduk Sob!!!

Telur burung maleo di hutan, kini berada di ujung tanduk
Burung Maleo atau Macrocephalon maleo adalah salah satu hewan khas Sulawesi. Dahulu kala, maleo hidup menyebar di berbagai wilayah di Sulawesi. Namun, kini populasinya semakin berkurang. Hewan ini terancam punah…

Maleo terancam punah karena berbagai hal. Di antaranya, burung ini mulai banyak kehilangan habitatnya. Hutan-hutan tempat tinggalnya dibabat jadi soto babat ladang, pemukiman, dan pertambangan. Maleo akhirnya terusir, apalagi burung ini cenderung menjauh jika ada manusia.

Selain itu, faktor penurunan populasi Maleo juga disebabkan oleh perburuan telur yang semakin mengganas. Telur maleo yang besarnya kira-kira 5 kali lebih besar dari telur ayam ini banyak diincar manusia. Jika dijual, telur maleo harganya mahal. Diperkirakan, sekitar Rp 15.000,00 per butirnya.

Selain untuk dijual, telur maleo juga diburu untuk upacara adat. Tahun 1960-an, masyarakat beramai-ramai berburu maleo sebelum melakukan perayaan tertentu. Bahkan, konon, telur maleo dijadikan mas kawin pada upacara pernikahan.

Telur maleo memang berharga. Karena itu, telur itu harus diselamatkan. Saat ini, berbagai usaha pelestarian maleo dilakukan di Sulawesi. Salah satunya Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, Provinsi Gorontalo. Di taman nasional itu, organisasi Wildlife Conversation Society membuat tempat penetasan telur maleo sejak zaman prasejarah tahun 2003 (kayak Jurrasic Park aja).

Tempat penetasan telur maleo
Dengan adanya tempat penetasan itu, telur maleo dapat diamankan dari hewan-hewan pemangsa dan para pemburu cinta. Masyarakat setempat mulai ikut melindungi maleo. Mereka yang dulunya memburu, kini sudah membantu mencari telur maleo ke hutan untuk dibawa ke tempat penetasan. Sampai saat ini, sudah sekitar 6.000 telur yang diselamatkan dan 3.100 telur yang berhasil menetas. Semoga, telur-telur itu menjadi maleo-maleo baru yang menghiasi hutan Sulawesi.

Selain maleo, telur-telur satwa lain pun berada di ujung tanduk. Kalau telur-telur itu tidak diselamatkan, bayangkan betapa kosongnya hutan negeri ini.

Sumber: Majalah BOBO Tahun XXXIX 28 Juli 2011 dengan berbagai perubahan oleh admin
Sumber gambar: Mbah Google

Main Game Online Dare Devil

Halo sobat, mohon maaf atas keterlambatan ane dalam posting dan visitback sob, karena ane masih sibuk ngurusin pindah sob, hehehe, harap maklum ya. Alhamdulillah, ane masih bisa sempet posting.... Kali ini ane cuma bisa bagi-bagi game online seru buat sobat... Untuk artikelnya, ane masih bingung, belum ada bahan, hehehe. Berikut preview-nya :


Sobat di sini menjadi seorang "Stuntman motorcycle" atau bisa disebut "DAREDEVIL", silahkan langsung saja mainkan sob, petunjuk permainannya ada dalam game tersebut :



Bagaimana sobat??

Download Software Quiz Creator

Halo sobat sekalian, ane mohon maaf atas keterlambatan posting dan kunjung balik ke blog-blog sobat sekalian karena banyaknya kegiatan offline ane sehingga ane tidak sempat mengurus blog tercinta ini, mohon maaf ya, hehehe. Pada kesempatan kali ini, ane akan membagikan software yang mungkin sudah banyak diketahui oleh sobat sekalian. Ya, QUIZ CREATOR.



Diliat dari judulnya saja, sobat pasti tau kegunaan software ini ‘kan? Yupsz, btul banget, software ini membantu kita untuk membuat sebuah quiz yang nantinya harus dijawab dengan benar oleh pengguna untuk mendapatka sebuah nilai. Software ini sangat berguna bagi sobat sekalian yang berprofesi sebagai guru, karena dengan software ini, sobat bisa menggunakannya untuk membuat soal latihan untuk mengukur kemampuan siswanya.

Agar quiz sobat tidak membosankan nantinya, sobat juga bisa menambahkan gambar-gambar menarik, video, animasi (.swf), music, dll. Dan setelah sobat membuat quiznya, sobat bisa mem-publish-nya dengan berbagai bentuk output, bisa jadi web, bisa jadi .swf (dibuka pake flash player), dll. Berikut preview-nya :




Bagaimana? Langsung saja downloadnya ya :

Download Wondershare Quiz Creator
Download PATCH Wondershare Quiz Creator

Semoga bermanfaat bagi anda...

Download Game Sherlock Holmes The Game Untuk HP Gratis

Halo sobat, udah lama ane nggak bagi-bagi game nih, hehehe. Pada kesempatan kali ini ane mau bagi game Sherlock Holmes The Game for mobile dari Gameloft. Mungkin sudah banyak sobat sekalian yang sudah tahu dengan game ini, namun tidak ada salahnya jika ane berbagi pada sobat sekalian, hehhe.



Nah, game khusus HP ini diangkat dari film pertamanya, Sherlock Holmes. Game ini salah satu game keren menurut ane, selain grafiknya asyik, fiturnya pun tak kalah bagus. Diliat dari jalan cerita, agak menyimpang dikit dari filmnya. 

Tuh, Sherlock Holmes ada adegan nendang segala lagi
Namun jika ditinjau dari segi keorisinalan game Sherlock Holmes pada umumnya, game Sherlock Holmes yang satu ini berbeda dengan game Sherlock Holmes yang lain. Biasanya game Sherlock Holmes itu menuntut kerja keras otak untuk berpikir memecahkan kasus, dan action-nya "dikurangi", bisa dibilang more thinking than action, sedangkan game yg ane share ini malah mengedepankan action dibandingkan kemampuan kita untuk menganalisa, bisa dibilang more action than thinking. Jadi nggak usah khawatir pusing tujuh keliling sob ntar main game-nya.



OK deh, dari pada banyak basa-asam, mending ane share nih link downloadnya:

Game ini bisa untuk symbian maupun java. Namun akan lebih bagus untuk HP java. Agar tidak bingung mau download yg mana, sesuaikan dengan layar HP anda. Buat yang 128x160 untuk layar HP seperti nokia 2626. Buat yang 176x208 untuk layar HP seperti nokia 2630. Dan buat yang 240x320 untuk layar HP seperti nokia 5130. Jika masih ada yang membingungkan, silahkan bertanya dengan berkomentar di sini.

Semoga bermanfaat bagi sobat... :)

Keutamaan Sabar

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tak dapat dipungkiri lagi, bahwa kekuatan dari sabarnya seseorang sangatlah besar. Di mana kita yang sedang terpuruk dalam masalah yg sangat semrawut dan kelihatannya tidak ada jalan keluarnya alias sudah buntu/tak ada harapan lagi, namun sabar, tabah, dan berpasrah diri kepada Allah SWT. bisa menyelesaikan masalah. Wah, kok kayak mau ceramah nih ya?? Hehehe, contoh kesabaran dapat menyelesaikan masalah adalah sbb:

Mari sob, simak kisah nyata fiksi berikut:





Bagaimana?? Kesabaran juga merupaka kunci utama dalam mengatasi permasalahan....
wkwkwkwk
.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sumber foto: Google