Home » » Gary, Terjun 73 meter Tanpa Parasut

Gary, Terjun 73 meter Tanpa Parasut

Soal terjun tanpa parasut, kita harus kagum dengan pria 42 tahun yang satu ini: Gary Connery. Pria ini nekad terjun dari helikopter di ketinggian 73 meter. Satu-satunya penolong menahan tekanan dan gravitasi hanyalah “pakaian bersayap” (wingsuit).
Cukup dengan membentangkan tangan dan kaki, Garry dengan mulus mendaratkan tubuhnya di sebuah lapangan di daerah Oxfordshire, Inggris, tanpa mengalami cedera sedikitpun.


Tinggi juga, ya

Tentu saja, Gary tidak mendarat di tanah lapang yang keras. Ia telah mengerahkan 100 relawan untuk membangun tumpukan kardus setinggi 3,66 meter (12 kaki), dengan lebar 40 kaki dan panjang 350 kaki. Landasan kardus ini dimaksudkan meredam benturan jika Gary gagal mendarat dengan benar.

Penerbangan berlangsung singkat tak lebih dari 50 detik. Lima detik sebelum mendarat, Gary merentangkan kaki-tanganya untuk memperlambat laju luncur tubuh sekaligus mengarahkan ke landasan kardus.





“Perhitungan saya tepat,” ujarnya. Agar bisa mengendalikan baju terbang dengan baik, Garry mengadaptasi cara kendali burung layang-layang. Bagaimana mereka menggunakan ekornya untuk mengontrol penerbangan dipelajari dengan seksama.

Aksi Gary mendapat izin khusus dari otoritas penerbangan setempat. dan tentunya dukungan penuh kerabat, relawan dan wartawan Inggris. Seluruh aksi Gary diabadikan kameraman khusus skydiving. Gary adalah stuntman senior Inggris yang sempat melakukan adegan berbahaya di film laga mulai dari James Bond-Die Another Day, Batman Begins dan The Beach.

sumber
.

14 pendapat:

  1. Nekat tp tentux dgn perhitugan yg matang... *smile

    BalasHapus
  2. wow hebat juga ya... sangat berani

    BalasHapus
  3. itu perlu nyali besar sob... mungkin bisa patah tuh tangan

    BalasHapus
  4. wahhh manteb tuh :D

    gile gak pake perasut

    BalasHapus
  5. untung gak mati tuh.hehehe

    BalasHapus
  6. Jiaahh Rupanya dibawahnya masih ditopang ama kardus, tinggi pula kardusnya.. tapi nekatnya keren yaa.. gak pakek parasut gitu, Alhamdulillah Allah berkehendak dia selamat yaa. hehe

    trus maunya ada juga foto gmana dia saat mendarat. heheh ane penasaran, kan kalo gitu pasti mukanya duluan yang ketabrak.. sakit dong :D

    BalasHapus
  7. wew, nyalinya gede banget itu rang ya sob...

    BalasHapus
  8. Wahh.. Saya kasih 4 Jempol deh buat lelaki ini. Kalau saya lakuin hal kayak gini uda pingsan duluan sebelum ngelakuinnya :)

    BalasHapus
  9. nyalinya gede bngt nih orang :D

    BalasHapus
  10. gimana cara mendaratnya tuh??? ngeri saya sob sama ketinggian

    BalasHapus
  11. wahhh, hadir lagi untuk baca-baca artikel yang menteb ini..

    happy blogging dah :)

    BalasHapus
  12. wah.. ini saya pernah dnger nih britanya di TV.. :D hehehe.. walau gk pake parasut.. :D baju yang dirancang fleksibel dengan udara dan Swing itu dapat menekan utilitas pemasukan udara.. :D

    BalasHapus
  13. Wiss berani bngt ya gan tu orng, sampe2 terjun dari ketinggian segitu tdk pake parasut .

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.