Home » » Lokasi-lokasi Rumah yang "LEBAY"

Lokasi-lokasi Rumah yang "LEBAY"

Memilih lokasi rumah di tempat yang masih akrab dengan alam memang enak. Tapi, "nggak gini-gini juga, kaleee..." Lihat foto-foto berikut. Lokasi yang dipilih untuk membangun rumah-rumah ini sangat ganjil bin ajaib.

Matterhorn, Switzerland
Swiss Alpine Club membangun 'tempat menyepi' ini di ketinggian 4.003 meter. Benar-benar di bibir jurang yang bersalju. Bagaimana cara mencapai tempat tersebut? Masih jad pertanyaan. Belum lagi ancaman longsoran gletser. Ada-ada saja.






Hermitage of San Colmbano di Leo Valley, Italia
Satu lagi rumah yang dibangun tepat di dinding tebing. Bedanya, yang satu ini tanpa salju. Lokasinya di Passo Pian delle Fugazze, Italia. Uniknya, rumah ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1319!




ElliĆ°aey, Vestmannaeyjar, Iceland
Rumah ini tinggal sendirian di sebuah dataran hijau, dekat tebing yang berbatasan langsung dengan laut. Lokasinya di Vestmannaeyjar, Islandia.




Canada Saint Lawrence River
Rasanya rumah-rumah di pinggir Ciliwung belum ada apa-apanya dibanding rumah ini. Terisolir tanpa tetangga, hanya ada air di sekelilingnya. Kabarnya, kalau air sedang rendah, barulah sang penghuni bisa mengeluarkan kursi untuk berjemur. Tapi bagaimana kalau musim penghujan tiba? Nggak takut ancaman banjir, tuh?



The Holy Trinity Monastery, Yunani
Bagi para biarawan memang mereka butuh tempat yang tenang dan damai untuk menyepi. Walhasil, inilah dia kompleks biara di Yunani yang sudah ada sejak tahun 1476. Tempat ini dibangun di atas gunung batu dengan ketinggian 400 meter.

Dulu para biarawan harus menggunakan tali-temali untuk memanjat ke biara ini. Nah, buat kamu yang suka olah raga panjat tebing boleh coba uji nyali di sini.



Katskhi Pillar
Kompleks biara di Yunani punya saingan. Yang satu ini adanya di Georgia, dan milik salah seorang biarawan Georgia yang sudah tinggal selama 20 tahun terakhir. Tempat ini kabarnya ada sejak abad ke-7. Karena rumah ini ditinggali oleh biarawan, otomatis wanita dilarang memanjat.



Sumber:
oddee.com
.

39 pendapat:

  1. wah wah ini rumah bener-bener lebay sobat...

    BalasHapus
  2. Ini bukan hanya lebay sobat tapi bisa di bilang rumah tinggal yg cukup extream..

    BalasHapus
  3. hehe..aneh aneh aja ya sob,tapi keren bangets

    BalasHapus
  4. Wah jadi pengen mampir ke Rumah itu sob... wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  5. kwkwkwkwkwk lucu banget tuh rumah apalagi yg rumah ketiga tertawa aku liatnya :)

    BalasHapus
  6. yang Matterhorn, Switzerland apa gak takut kena runtuhan dari atas tuh ? :D

    BalasHapus
  7. Waahh judulnya aja udah sangat memikat. hahahaha

    memang betul betul lebay yaa.. idenya bikin rumah terlalu kreatif.. overdosis kekreatifan... XDD

    BalasHapus
  8. Masya Allah.. manusia kurang kerjaan apa. XDD

    ada ada saja lokasi pemilihan buat rumahnya.. XD
    gmana tuh keluarnya.. kalau bisa online okelah betah. haha

    BalasHapus
  9. Gmn cara masuk penghuninya gan ??

    BalasHapus
  10. wah ini mah bukan lebay lagi tapi gila nilai seninya tinggi dan kata2 gabisa mewakilkan apa yang kita rasakan,,
    mantabs bener,,

    BalasHapus
  11. mampir lagi nih sobat melihat lokasi rumah yang lebay

    BalasHapus
  12. Lebayyyy bgt, apa ga takut jatuh tuh wkwkwkwk

    BalasHapus
  13. Lebay banget nih, tapi keren sensasinya. hehehe

    BalasHapus
  14. Emng sih bagus2 kelihatannya tu rmh, tapi sayang tempatnya menakutkan :)

    BalasHapus
  15. Waaaahhhh kereeeeennn gan, lanjutkan

    BalasHapus
  16. Wah keren-kern banget tu tempatnya :)

    BalasHapus
  17. haha, ngakaks plus lebay bener itu rumaah. ngapain pulak di buat rumah begituan, haha :D

    BalasHapus
  18. @cik awiHahaaha, saking lebaynya sampe dikatain ekstrim, emang sob, aneh ya

    BalasHapus
  19. @Muro'i El-BarezyHeeheh, emang ya Mas, yg aneh itu keren, entah kenapa?

    BalasHapus
  20. @Arriyadh PrayugoWah, sama kayak ane tuh, yuk sama2 ke sana sobat Yugo

    BalasHapus
  21. @Darmawan SaputraHahaha, rumah yg ketiga emang konyol ya, masa sendirian di situ???

    BalasHapus
  22. @YuyudIya ya, itu mah udah berani ambil resiko

    BalasHapus
  23. @Kini Aku TauWkwkwwkkw, koplak "Overdosis kekreatifan"

    BalasHapus
  24. @AsalasahAhahaha, koplak lagi nih, "kalo bisa online okelah betah", koplaaakk

    BalasHapus
  25. @ObatherbalsI have no idea for that, wkwkwkw, emang aneh ya sob

    BalasHapus
  26. @muarraNah, bener banget nih sama sobat, ternyata mereka menjual nilai seninya, bukan lokasinya, hehehehe

    BalasHapus
  27. @Rumah Al BannaSepertinya mereka sudah anti takut nih, wkwkwkw

    BalasHapus
  28. @Ilham BachtiarYaaa... mungkin itu lah yg mereka cari, sensasinya, ehehehe

    BalasHapus
  29. @Buah manggisNah, itu dia yg sangat disayangkan ya sob, jadinya susah untuk ditinggali

    BalasHapus
  30. @Informasi TerbaruHehehe, keren emang laaahh... Laaannjuuuttt

    BalasHapus
  31. @Dapah blogTempatnya keren sob, tapi terlalu beresiko, ehehehe

    BalasHapus
  32. @Health BlogIya bener tuh, ahahahah, ngapain pullaaaa

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.