Home » » 7 Ikan Besar yang Pernah Tertangkap

7 Ikan Besar yang Pernah Tertangkap


Susah menentukan tangkapan ikan terbesar di dunia, karena masing-masing jenis punya keistimewaan tersendiri. Bagaimanapun, di bawah ini adalah daftar 7 ikan besar yang pernah tercatat.
 
1. Ikan Hiu Paus (whale shark)

 
 
 
Ikan hiu jenis ini dilaporkan pernah tertangkap di sekitar laut Mediterania. Dengan panjang 7 meter hewan ini merupakan ikan terbesar di dunia untuk jenis hiu. 
 
2. Ikan catfish
 
 

 
Ada juga ikan terbesar di dunia untuk jenis catfish. Tertangkap di perairan Thailand,  ikan catfish ini memiliki panjang 2,7 meter. Dan ini adalah rekor ikan catfish terbesar sepanjang sejarah yang pernah di tangkap oleh manusia. Namun sayang ikan raksasa ini mati tidak lama setelah ditangkap, kerena ternyata cukup susah memelihara ikan sebesar ini. 
 
3. Cumi-cumi raksasa
 
 


Sementara ikan terbesar di dunia untuk kelompok cumi-cumi, rekornya dipegang oleh cumi-cumi yang tertangkap di sekitar laut Artik. Cumi-cumi ini memiliki berat 490 kg dengan panjang 6 meter. Ini merupakan cumi-cumi terbesar di dunia yang pernah ditangkap oleh manusia sepanjang sejarah.

 
 4. Ikan Sea Bass
 
 

 
Ikan Sea Bass terbesar di dunia pernah tertangkap oleh seorang pemancing di sebuah area pemancingan komersial San Quintin di daerah California. Ikan ini memiliki bobot seberat 180 kg. Ikan inipun dinobatkan sebagai ikan terbesar di dunia untuk jenis Sea Bass.
 
5. Beluga

 
 
 
Umur ikan ini bisa mencapai 180 tahun, dan tubuh ikan ikan bisa terus tumbuh membesar hingga mereka mati. Ikan beluga terbesar yang pernah tertangkap memiliki panjang 30 feet dan berat 6000 pounds. Ikan inipun masuk kedalam ikan terbesar di dunia untuk jenis Beluga.
 
6. Ikan Pari (Stingray)


 

 
 
Ikan terbesar di dunia selanjutnya dari jenis pari. Tertangkap di perairan Thailand, ikan pari ini memiliki tubuh seberat 253 kg. Dibutuhkan waktu yang lama dan kerja sangat keras ketika orang-orang yang menangkap ikan ini mencoba mengeluarkannya dari dalam air.
 
 7. Ikan Mas (Carp)
 
 

 
Ikan mas pasti sering kita melihatnya, dan ukurannyapun kecil. Namun ikan mas satu ini berukuran raksasa. dengan panjang tubuh 10 feet ikan ini merupak ikan terbesar di dunia untuk jenis Carp (ikan mas). Ikan ini tertangkap di sekitar periaran Asia Tenggara.

Demikian beberapa ikan terbesar di dunia untuk jenisnya masing-masing, yang akan datang kami akan mencoba menambahkan jenis-jenis ikan yang lainuntuk memperkaya informasi anda.
 
Sumber:

12 pendapat:

  1. walah ikan masnya gede amat, hahahaha,, itu bakar satu bisa untuk orang sekampung kali ya

    BalasHapus
  2. wew, gak kebayang kl ane narik tuh ikan yg segede gaban yah sob, hehehehe

    BalasHapus
  3. @Wisata MurahWah, bener tuh... Nikmat dan berkah, tapi yakin nih mau dimakan? Wkwkwkw

    BalasHapus
  4. @Stupid monkeyHahaha, segede gaban... Jangan dibayangin sob, tapi dikira-kira aja, wkwkwk

    BalasHapus
  5. Kunjungan perdana sob,
    komen juga di blog saya dong sob dan follow di
    evaanindhita.blogspot.com
    nanti saya follow balik..thanks

    BalasHapus
  6. yang no. 1, liat aja mulutnya aja segede gitu, hehe
    yang no. 4, hahaha, jadi inget game jadul sega bass fishing :P
    yang no. 7, wedeew baru kali ini liat ikan mas segede gitu, bisa buat berapa bulan tuh di makan :D

    BalasHapus
  7. Hmmm... Besar-besar banget ikanya sob bisa buat makan orang satu RT itu..

    BalasHapus
  8. @Eva AnindhitaOK Siap, menuju TKP sis, thanks for your visit yoooo

    BalasHapus
  9. @Agung AkWah, mantep nih komen... Hehehe, BTW kalo yg ikan Mas mah itu bisa dipake buat setahun, wkwwkkw, potong, makan, sisanya taruh di kulkas

    BalasHapus
  10. @cik awiWkwkwk, bener banget tuh sob, mending berbagi aja, biar berkah sob, hhehehe

    BalasHapus
  11. wah ikan ini benar^ besar sekali sobat,...
    srtikel yg sangat bagus dan saya menyukainya
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.