Home » » Snow Roller, Fenomena Unik Gulungan Salju

Snow Roller, Fenomena Unik Gulungan Salju


Ekheemm.... Satu lagi fenomena unik dari alam sob, "gulungan" salju yg tercipta alami tanpa campur tangan manusia, penasaran, yuk cekidot artikel berikut yg ane kutip dari amusingplanet.

Alam bisa menciptakan gulungan salju seperti manusia suka membuat bola salju. Bedanya, pada gulungan salju berbentuk silinder dan tengahnya berongga. Bagaimana ini bisa terjadi?

Gulungan salju atau snow roller adalah fenomena alam yang terjadi karena tingginya kecepatan angin meniup dataran salju, biasanya tergantung pada halusnya permukaan salju. Kepingan-kepingan salju ini akhirnya membentuk gulungan-gulungan seperti roti gulung.






Hehe, indah bukan sob? Lebih bangus mana, buatan angin atau buatan manusia?


35 pendapat:

  1. Yang hakekatnya buatan Allah sob, jadi lebih indah terbentuk dengan sendirinya tanpa tangan manusia..

    BalasHapus
  2. @Muro'i El-BarezyWah iya sob, bener banget, ane setuju, Allah Yg Maha Kuasa menciptakan hal2 yg indah di dunia ini...

    BalasHapus
  3. Kok bisa terbentuk begitu ya.. Sungguh bagus tapi nyata nih..

    BalasHapus
  4. wah jadi ingat kue gulung nig gulungan saljunya sobat...

    BalasHapus
  5. indah banget.., tp lebih indah lagi klo itu roti benaran cz bs langsung dimakan heheheh....

    BalasHapus
  6. @cik awiHehehe, ya itu prosesnya sudah dijelaskan di atas, memang indah ya sob, subhanallah....

    BalasHapus
  7. @Asis SugiantoWah, kalo lagi laper sih biasanya iya, wkwkwkwk, canda doang, iya sih kalo dipikir-pikir seperti itulah

    BalasHapus
  8. @Rohis FacebookWah, sobat bisa aja kata-katanya euy, jadi beneran nih laper, makan dulu ah

    BalasHapus
  9. eh keren amat yak kok bisa mirip kuwe gulung.. tepatnya mirip lumpia semarang, hahahaha

    dapet aja ide posting gulungan saljunya,,gambar yang pertama itu mmebuat lapaaaar, hehehe

    BalasHapus
  10. wehehehe.. kereeeennn bentukannya

    BalasHapus
  11. @Wisata Murahwkwkwk, kalo begitu sobat sama dengan ane dooonngg.... Lapaaarrr

    BalasHapus
  12. @ahmad rizal samsiiya ya sob, bener sob, unik ya, pengen lihat secara langsung nih jadinya

    BalasHapus
  13. @Fahri Samudrabisanya yaa jadi tergulung begituhh.. ehh kiarin snow roller itu artinya penggulung salju, klo gulungan salju basa linggisnya snow rolling

    BalasHapus
  14. @Fahri SamudraO iya, kok ane nggak kepikiran siiihhh??? Aduh, kalo dari susunan bahasanya emang begitu ya sob, hehehe :D

    BalasHapus
  15. @Fahri SamudraNggak asal juga kalleeee... emang dari sumbernya "SNOW ROLLER", apa boleh buat... Paling ane mah nambah-nambahin dikit

    BalasHapus
  16. eissh kok bisa keren banget yaa.. unik banget.. cuma sayangnya kita gak bisa ngeliat langsung di negti kita ini yak. hehhe

    BalasHapus
  17. Benar yang saya perkirakan, fenomena ini karena Angin yang bertiup kencang, yang membuat Saljunya menggulung² :)

    BalasHapus
  18. wah fenomena yang sangat ajaib dan luar biasa ini sob, terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  19. @AsalasahIya ya sob, sayang, ane juga pengen lihat secara langsung....

    BalasHapus
  20. @YuyudMemang sob, indah sekali ya, unik...

    BalasHapus
  21. @Jelajahi InfoWah, sobat jagoan nih, hehehe, pinter menganalisa, keerrreennn, memang benar itulah penyebabnya sob

    BalasHapus
  22. @Penyuluh Perikanansama2 bang, ini memang sangat ajaib namun sederhana sekali, hehehe, luar biasa fenoma ciptaan Allah yg satu ini

    BalasHapus
  23. keren ya gan, ehm.. kapan ya aku bisa melihat itu secara langsung. semoga aja tercapai.. hehehe, akhirnya aktif lagi nie gan. mantap dah.

    BalasHapus
  24. Subhanallah, kuasa Pencipta Angin dan Keindahan. Indahnya, Manusiapun belum tentu Mampu membutanya sebaik itu. Kalaupun Bisa membutuhkan Riset yanh pastinya tidak sedikit.

    Oh iya Salam Kenal Sob

    BalasHapus
  25. Hehehe. Mampir lagi di blog sob. .

    BalasHapus
  26. Terus terang saya merasa heran, bagaimana ini bisa terjadi,
    sungguh suatu keajaiban yg tidak masuk dinalar kita sobat....
    Mungkin ini salah satu keajaian Tuhan..

    BalasHapus
  27. @cerita anak kostYa sob, semoga saja tercapai ya, ane juga pengen liat secara langsung, hehehe, alhamdulillah... Thanks supportnya gan

    BalasHapus
  28. @Firman Ghazali AkhmadiBener juga yg dikatakan sobat, mungkin sulit untuk membuat gulungannya sebagus itu... salam kenal juga sob

    BalasHapus
  29. @YuyudSilahkan dan terima kasih banyak ya sob

    BalasHapus
  30. @penyuluh perikananya benar sekali bang, ini memang salah satu keajaiban Allah, subhanallah, Allah Maha Kuasa atas segala sesuatunya

    BalasHapus
  31. keren ya gan, ehm.. kapan ya aku bisa melihat itu secara langsung. semoga aja tercapai.. hehehe, akhirnya aktif lagi nie gan. mantap dah.

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.