Home » » "1000" Wajah Dari Johnny Depp

"1000" Wajah Dari Johnny Depp

Halo sobat sekalian! Apa kabarnya? Semoga sehat n tetap semangat dalam menjalani rutinitas hari Senin, hehehe…. Ekhm, Sobat tau Johnny Depp ‘kan? Johnny Depp adalah salah satu aktor Hollywood yang sangat terkenal akan keunikannya dalam memerankan sebuah tokoh. Salah satu karakter yang paling terkenal yang dia perankan adalah "Kapten Jack Sparrow", hehehe... Siapa yang tidak kenal sih?? Nah berikut ini ane tampilkan 10 tokoh unik yang sukses diperankan oleh Johnny Depp:

1. Sweeney Todd/Benjamin Barker (Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street)




Dalam film ini, Om Johnny berperan sebagai Sweeny Todd/Benjamin Barker. Kisah terkenal Benjamin Barker, alias Sweeney Todd, yang membuat sebuah toko tukang cukur turun di London yang merupakan dasar bagi kemitraan menyeramkan dengan sesama penyewa, Mrs Lovett. Berdasarkan hits musikal Broadway.

2. Edward (Edward The Scissorhand)




Tentun saja sobat dapat menebak tokoh Om Johnny yg satu ini dari namanya. Ya... "Scissorhand" yang berarti "tangan gunting". Di sini Om Johnny berperan sebagai seorang manusia buatan yang belum sempurna (ada-ada saja), karena sang professor pembuatnya meninggal terlebih dahulu sebelum proyeknya ini selesai. Tangannya pun masih berupa gunting. Manusia buatan ini diberi nama "Edward". Tinggal di dalam puri besar selama bertahun-tahun membuatnya terisolasi dari kehidupan sosial manusia. Hingga suatu saat ada seseorang yang datang ke puri tersebut dan memungutnya sebagai anggota keluarga. Berbagai konflik kehidupan pun mulai muncul ketika Edward hidup di tengah-tengah masyarakat. 

3. Ichabod Crane (Sleepy Hollow)





Nah, ini dia... Dalam film ini Om Johnny berperan sebagai detektif yang agak penakut yang bernama Ichabod Crane. Dikirim dari New York ke daerah yang bernama Sleepy Hollow (Ngeri juga nama daerahnya ya?) untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Konon, pembunuhnya itu bukanlah seorang manusia, namun adalah seekor HANTU!! Hantu yang bernama "Headless Horseman" (Penunggang kuda tanpa kepala). Mayat2 korban pembunuhan hantu ini pun selalu tanpa KEPALA!! Namun sebagai seorang detektif, Ichabod tidak percaya bahwa pembunuhnya adalah hantu. Ichabod pun terus melakukan investigasinya. Yang lucu dari tokoh ini adalah sifat penakutnya, hahaha... Secara dooonng, masa detektif penakut?? Apalagi saat Ichabod pingsan gara-gara melihat pembunuhan atau bergidik kalo liat mayat, lucu banget ekspresinya. Hahahah..... 

4. Mort Rainey (Secret Window)



Ehhmm... Kali ini, Om Johnny berperan sebagai tokoh yang serius, dingin, dan tidak ada bercandanya. Yaa... Mort Rainey adalah tokoh penulis buku yang menderita penyakit jiwa semenjak istrinya selingkuh dengan orang lain. Sejak saat itu dia memutuskan untuk menyendiri di hutan dan tinggal bersama anjingnya. Putus asa dengan hidupnya yang dilanda perceraian, Mort Rainey yang menghabiskan waktunya dengan tidur di sofa selama 16 jam sehari, membuat konflik dirinya sendiri tanpa ia sadari, bahkan ia menjadi PSIKOPAT, gila! Akting Johnny Depp dalam film ini benar-benar diacungi jempol. Johnny Depp memainkan dua pribadi yang berbeda dengan sempurna. Bisa dibilang film ini tidak akan hidup tanpa adanya Johnny Depp. Sosok wajah Johnny Depp yang misterius dan alur cerita yang penuh pertanyaan, membuat penonton semakin penasaran.

5. Willy Wonka (Charlie And The Chocolate Factory)





Yipppiii.... Siapa yang nggak tau Willy Wonka? Hehehe. Yaps, kali ini Om Johnny berperan sebagai seorang pengusaha dan pemilik pabrik COKLAT n PERMEN terbesar, tercanggih, termewah, dan terajaib. Namanya Willy Wonka. Suatu saat dia mengadakan sebuah undian berhadiah, siapa pun yang mendapatkan tiket emas dari bungkus coklat produksinya, akan mendapatkan hadiah berupa tur gratis di dalam pabrik yang dahsyat itu. Akan tetapi, hanya ada 5 tiket emas di dalam 5 bungkus coklat dari ribuan bungkus coklat yang didistribusikan di seluruh dunia. Wajah dan gayanya yang unik dan eksentrik dalam memandu tur inilah yang menjadi daya tarik sendiri saat sobat menonton filmnya.

6. Mad Hatter (Alice In Wonderland)



Tokoh yang satu ini memiliki sifat yang gila, konyol, dan lagi-lagi sangat eksentrik. Yaaa... Mad Hatter, seorang pembuat topi kerajaan yang nantinya akan membatu Alice sang peran utama dalam memerangi ratu jahat. Gayanya yang khas juga menjadi daya tarik sendiri saat menonton filmnya. Apalagi sifat GILA dan NGGAK MASUK AKALnya kelihatan banget. Keren deh... 100000 buat Om Johnny.

7. John Dillinger (Public Enemies)



Wah, sepertinya di dalam list ini, hanya tokoh ini yang membuat Om Johnny berkelakuan "normal" layaknya pria biasa. Hehehe... Kali ini Om Johnny berperan sebagai John Dillinger, seorang perampok bank yang sangat terkenal di masanya (diangkat dari kisah nyata). Aksinya hampir tidak pernah digagalkan oleh aparat keamanan. Jalan pikirannya yang licik membuatnya dapat keluar masuk penjara sesuka dia. Namun, hasil rampok bank tersebut dibagikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan (kayak Robin Hood aja ya??). Hingga suatu saat diangkatlah detektif baru (yang diperankan oleh Christian Bale, itu lhooo yg main Batman). Detektif baru itu pantang menyerah dan terus berusaha untuk menangkap penjahat licik tersebut. Bagaimanakah kisah akhirnya? Nonton aja filnya deh...

8. Tonto (The Lone Ranger)



Ini adalah film barunya Johnny Depp nih, rilis tanggal  3 July 2013 (USA). Di sini Om Johnny berperan sebagai Tonto, seorang suku Indian. Film The Lone Ranger mengisahkan tentang beberapa penegak hukum yang dibunuh oleh grombolan penjahat yang dipimpin oleh Butch Cavendish. Ternyata, tidak semua penegak hukum itu tewas. Salah satu dari mereka John Reid, berhasil selamat dan ditolong oleh Tonto (Johnny Depp), seorang Indian yang eksentrik. Karena John Reid bersikeras untuk kembali menegakkan hukum, maka Tonto menyarankan untuk mengenakan topeng. Dimulailah aksi pemberantasan kriminal oleh seorang koboi bertopeng yang dikenal sebagai "Lone Ranger" bersama kuda putih dan sahabat indiannya. Ntar pasti bakal nyentrik deh gayanya Om Johnny.

9. Barnabas Collins (Dark Shadow)



Hohohoho.... Ini adalah tokoh yang disenangi Om Johnny, bahkan Om Johnny bilang bahwa dirinya pengen banget kayak Barnabas Collins. Yap, kali ini Om Johnyy berperan sebagai "VAMPIR" yang konyol. Namanya juga vampir, dia tidak bisa mati (pantesan si Johnny seneng). Awalnya dia hanyalah seorang manusia biasa yang menjalani percintaan dengan berbagai wanita. Salah satunya adalah seorang penyihir. Ketika Barnabas mencintai seorang wanita yang baru dan lebih cantik, penyihir itu terbakar api cemburu (Wuueeesss....) sehingga menyihir wanita tersebut hingga bunuh diri dan mengutuk Barnabas menjadi vampir serta mengurungnya dalam sebuah peti mati lalu dikubur 1 abad lamanya. Setelah Barnabas bangkit secara accidential, Barnabas harus menyesuaikan diri di kotanya yg sudah banyak berubah, menjadi lebih modern. Nah, inilah kekocakannya, ketika Barnabas yg masih berperilaku "jadul", harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan kota yang modern, dan tidak lupa, dia pun harus berhadapan kembali dengan musuh sekaligus mantan pacarnya, yaitu penyihir yg mengutuknya menjadi vampir.

10. Kapten Jack Sparrow (Pirates Of The Carribean Series)



DAN INILAAAAHHH...... TOKOH LEGENDARIS YANG JUGA DIPERANKAN OLEH JOHNNY DEPP, "KAPTEN JACK SPARROW". Siapa coba yang tidak kenal dengan tokoh bajak laut yang nyentrik, licik, cerdik, konyol, dan lincah ini?? (Siapa hayooo??). Yap, tokoh ini mungkin menurut ane adalah yang paling banyak difavoritkan oleh orang dari sekian banyak tokoh yg diperankan oleh Om Johnny. Mengapa tidak?? Jack Sparrow adalah seorang bajak laut yang super duper konyol dan licik, selalu saja lolos dari maut dan ancaman yg dapat membahayakan hidupnya. Weh, nggak ada deh kata2 yg cocok untuk menggambarkan kehebatan tokoh ini. Klo ane yg bilang sih, ini adalah tokohnya Om Johnny yg terbaik deh. Konyolnya ada, tololnya ada, cerdiknya ada, dan liciknya pun yaaa ada. Hahaha... tonton aja deh filmnya, baru kerasaaaa......

Fiuuuhh.... udah 10 yah?? Sebenernya masih banyak lagi tokoh unik nan nyentrik yg diperankan oleh Om Johnny Depp, tapi ane pilih aja top ten versi F.A., hehehe. Si Om Johnny ini ternyata banyak rupanya ya sob? Makanya judul artikel ini "1000 wajah dari Johnny Depp" untuk menggambarkan banyaknya tokoh unik nan nyentrik yg diperankan oleh aktor flamboyan ini. Hayyooo.... Siapa fansnya Johnny Depp di sini? Angkat tangan!! Hhehehehe...
.

24 pendapat:

  1. wah luar biasa yah multi talent banget, satu wajah bisa beda-beda gitu, trims sob ...

    BalasHapus
  2. Aktor idola saya tuh sob. :v

    BalasHapus
  3. tetap peran sebagai Kapten Jack Sparrow yang keren menurutku, hehehe

    BalasHapus
  4. dia paling pinter kalo jadi peran sakit atau aneh-aneh. aktingnya mantaap

    sayangnya dia nggak jadi ngedapetin wynona ya?

    BalasHapus
  5. Memang Johnny Depp adalah aktor yang hebat... film2nya selalu bagus dan tidak pasaran..

    BalasHapus
  6. hahaha, itu pirattes of carribean jhony deppnya jadi linbad :D

    BalasHapus
  7. @Muro'i El-BarezyEmang aktor top deh bang, hehehe, sama2

    BalasHapus
  8. @Hattori KunWah, sama dong sob, hehehe... Keren deh nih orang

    BalasHapus
  9. @Wisata MurahWah, itu mah setuju banget Mas, udh ane bilang deh, emang karakter favorit org2 tuh si Jack Sparrow

    BalasHapus
  10. @nyaAjieWeh, sama sob, hehehe, keren ya tuh orang

    BalasHapus
  11. @zachflazzHeheheh, emang MANTAF gan klo dia dah jadi org aneh2, oh dia nggak dapet ya? Syng....

    BalasHapus
  12. @Mohammad FanirifantoWah, setubuh banget tuh gan, mantaf deh tuh opininya, 99,9% mendekati fakta...

    BalasHapus
  13. @ahmad rizal samsiIya ya sob, jangan2 jadi Wiro Sableng pun bisa

    BalasHapus
  14. @Agung AkAhahahha..... Iya juga ya kalo diliat-liat, mata sobat emang klop deh

    BalasHapus
  15. @Fahri Samudra Multi face talent lebih tepat nya :D

    di tunggu kunjungan baliknya..

    BalasHapus
  16. Wah ane langsung suka ama jhonny depp saat pertama kali ngeliat dia meranin willy wonka dengan gayanya yang unik dan wajahnya yang menarik

    BalasHapus
  17. Wah ane langsung suka ama jhonny depp saat pertama kali ngeliat dia meranin willy wonka dengan gayanya yang unik dan wajahnya yang menarik

    BalasHapus
  18. Wah ane langsung suka ama jhonny depp saat pertama kali ngeliat dia meranin willy wonka dengan gayanya yang unik dan wajahnya yang menarik

    BalasHapus
  19. Idola aq banget..salah satu.film yang dimainkan yang paling romantis adalah The Tourist

    BalasHapus
  20. Dan setelah berkali2 nonton dark shadow. Baru sadar yg jadi barnabas adalah johny depp.. keren

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.