Home » » Misteri Ratusan Batu Nisan yang Berkumpul di Bawah Pohon ini...

Misteri Ratusan Batu Nisan yang Berkumpul di Bawah Pohon ini...


Udah lama ane nggak share artikel mistis nih sob, hehehe.... Berikut artikel unik nan agak-mistis yang ane kutip dari http://www.apakabardunia.com:

Ada sebuah pohon di London yang sangat terkenal karena keunikannya. Pohon yang terletak di dekat gereja St Pancras ini berdiri diatas ratusan batu nisan yang tumpang tindih.

Keberadaan pohon yang sudah sangat tua dengan ratusan batu nisan dibawahnya, tentunya mengundang pertanyaan di benak banyak orang. Bagaimana ceritanya?

 


Kisah dibalik pohon tersebut bermula pada masa revolusi industri di Inggris, saat kawasan industri dibangun secara besar-besaran di London. Pembangunan juga termasuk membangun jalur rel kereta api untuk memudahkan pengangkutan bahan baku industri. Jalur rel kereta api yang akan dibangun rupanya melewati kawasan pemakaman yang berada di dekat gereja St Pancras.

Alhasil, makam-makam yang ada harus dipindahkan agar bisa digunakan sebagai jalur kereta api. Maka, semua jenazah yang ada kemudian diangkut dan  dipindahkan dari makamnya, lalu dikremasi dan ditaruh dalam satu tempat di bawah pohon. Sementara batu nisan ditanam begitu saja didekat pohon.

Dulu pohon tersebut masih kecil. Namun, seiring pohon tersebut tumbuh, batu-batu nisan yang ada disampingnya kemudian ‘tertelan’ dan menjadi satu dengan pohon tersebut.

.

7 pendapat:

  1. Banyak juga nisannya itu...ngeri kalau melihatnya secara langsung

    BalasHapus
  2. batu nisannya kok pada berdeketan smua.... ???

    BalasHapus
  3. begitulah contoh saat pembangunan mulai memangsa apa saja yang bisa dimangsa...termasuk kuburan..sehingga jasad dan nisannya dibiarkan teronggok pada satu pohon :)

    BalasHapus
  4. wihh nisaan siapa ya kok buannyaaakkk

    BalasHapus
  5. wah pohonya penuh nutrisi, ada mayat mayat di dalamnya soalnya. hehehe, oh ya mengenai random pos. cari aja di internet gan, atau mungkin lain kali ane coba posting. lagi sedikit sibuk nie gan, jadinya bales komentar jarang jarang. :D

    BalasHapus
  6. Saya pikir di Indonesia tadinya :D

    BalasHapus
  7. .: E la e, ternyata cuma dipindahkan to...^_^

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.