Home » » Festival Kemerdekaan Indonesia ke-68 di daerah Legok, Sumedang

Festival Kemerdekaan Indonesia ke-68 di daerah Legok, Sumedang

Assalamualaikum Wr. Wb.

Mohon maaf ane ucapkan sebelumnya karena beberapa hari yang lalu sampai sekarang ada kegiatan offline di kampus yang harus ane jalani, sehingga banyak menyita waktu ane di depan leppy ini, hehehe. Maaf ya sob, kalo ane terlambat atau bahkan tidak kunbal. Insya Allah ntar kalo ada waktu luang.

Kali ini ane ingin berbagi sebuah tayangan yang mungkin cukup menarik yang ane rekam selama perjalanan ane dari Cirebon menuju Bandung dengan memakai Bus. Wkwkkwk...


Jadi begini sob, ketika bus ane sampai di daerah Legok, Sumedang, tiba-tiba terjebak oleh macet yg parah... Bahkan sampai nggak gerak sob. Ada apa gerangan? Apalagi ane dikejar deadline di kampus, bisa berabe kalo ane terlambat. 

Setelah bus maju sedikit demi sedikit, barulah ane tau mengapa bisa terjadi macet parah seperti ini. Ternyata ada arak-arakan warga dari berbagai desa dengan memakai banyak serba-serbi atribut. Ada yang membawa gerobak penuh sayuran, memikul... Entah apa itu namanya, memakai seragam sekolah, sisingaan, dan banyak lagi deh. Seperti apa pawai/arak-arakan mereka? Silahkan cekidot di video berikut deh, hehehe


29 pendapat:

  1. wah seru acaranya sob, tiap tahun memang selalu meriah perayaan 17an

    BalasHapus
  2. wah pantesa ntelat datang kampus,, lha wong dijalanan ngobyek syuting karnaval 17san dulu, hahahaha

    keren dan kreatif gan....

    slm happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. syuting dadakan yah mas Fahri hehe...

      Hapus
  3. acara festival kemerdekaan Indonesia sepertinya berangsur-angsur surut ..Padahal waktu kecil banyak sekali acara yang diadakan bila sedang dalam masa kemerdekaan Indonesia

    BalasHapus
  4. Festipalnya kalau bikin macet wah bisa jadi tontonan bagi pengendara nih mas bro.

    BalasHapus
  5. meriah sekali yah sob...didaerah ane mah sepi-sepi aja hehe

    BalasHapus
  6. di klik kok lama bnget ya fahri?
    sya belum lihat carnavalnya,,,,

    kalau saya trun dr bus dan ikut carnaval lagsung,,,,

    salam merdeka

    BalasHapus
  7. dimana mana menyambuat acara kemerdekaan dengan bermacam-macam kegiatan, bagus juga, yang penting semangatnya itu loh...

    BalasHapus
  8. Bener tuh kata mbak maya kayla, seharusnya ente turun ikutan pawai gan. hahahah piss :D

    BalasHapus
  9. bnyak bnget ragamnya untuk mmeriahkan 17 an...sperti diatas

    BalasHapus
  10. beragam banget ya Indonesia kita, peringatan HUT kemerdekaan pun acaranya unik-unik.

    sedikit komen, nah, mungkin tulisan yang dipanggul rame-rame itu contoh langsung dari artikel Pak Pri617...

    BalasHapus
  11. rame juga festival menyambut peringatan kemerdekaan indonesia ya...semoga tidak hanya sebatas seremonial saja :-)

    BalasHapus
  12. Pastinya acara perayaannya meriah dan seru ya :)

    BalasHapus
  13. satu video tapi bisa bercerita banyak tentang festival rakyat

    BalasHapus
  14. tiba2 jd juru kamera dadaksn tp sayang gk ada stasiun tv-nya heheh...,

    BalasHapus
  15. mlm sobat trmksih banyak sobat infonya weko

    BalasHapus
  16. seru pasti acaranya kalau di kampun saya dah lama nggak ada acara karnaval

    BalasHapus
  17. fahri sibuk ya? tebingnya mna? :-D

    BalasHapus
  18. jadie' ang fahri kuh saking cerbon tah...luah seh...cerbone ningdi kuh ang....bokatan kitae sbenere' seketurunan kuh....

    BalasHapus
  19. hadir kembali menyapa sahabat :-)

    BalasHapus
  20. Kayak nya seru banget nih festifal nya ?

    BalasHapus
  21. Yang namanya festival gitu memang selalu seru. Saya pernah sekali-kalinya ikutan waktu kecil dulu, pakai pakaian adat gitu... rasanya dilihat banyak orang gimanaa gitu ^^

    BalasHapus
  22. wah seru ya, sayang sekali di kampungku tak seseru itu memeriahkannya.

    BalasHapus
  23. meriah sekali acaranya.... 17 agustus memang banyak acara yang meriah - meriah ....

    BalasHapus
  24. wkwkwkwk, musik nya dangdut aku hami duluan :D
    meriah sekali bro, pantas saja samapai macet...

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.