Home » » Panser Nyasar di Tengah Kota Bandung

Panser Nyasar di Tengah Kota Bandung

Kemacetan di Kota Bandung semakin hari semakin menjadi makanan sehari-hari bagi warga Bandung, peningkatan volume kendaraan di jalan raya adalah salah satu faktor penyebab terbesar terjadinya kemacetan di Bandung. Bukan hanya kemacetan pada akhir pekan saja, kini hari kerja biasa pun macet di Bandung tidak terelakkan lagi.

Kemacetan yang terjadi di jalan Layang Pasupati.

Ini cerita singkat admin ketika jalan-jalan hari kamis sore tanggal 28 Mei 2015, sehabis memanjakkan diri mengelilingi kota bandung, sekitar pukul lima sore mimin berniat untuk menyudahi petualangan hari ini. Rute yang mimin pilih adalah jalan layang Pasupati karena tempat tinggal mimin dekat dari jalan tersebut. Sebelum masuk jalan layang Pasupati, deretan kendaraan roda empat dan roda dua mulai membunyikan klaksonnya, bunyi sirine terdengar tak jauh dari posisi mimin, jalanan ini dipadati kendaraan dan nyaris berhenti total.

Ada apa gerangan?? Macet yang tidak biasa...

Pikiran mimin melayang kemana-mana, menerka-nerka ada kejadian apa jauh di depan sana? Karena kegesitan mimin yg satu lagi, sampailah mimin pada sumber kemacetan. Suara sirine semakin keras terdengar ditelinga mimin. Light stick yang suka dibawa pak polisi dilambai-lambaikan di udara, suara bapak-bapak mengarahkan kendaraan terdengar dari pengeras suara dari mobil bersirine. Ternyata, sumber kemacetan hari ini, berasal dari mobil panser.

Barisan Panser memenuhi jalan layang Pasupati.

Mobil panser segede gaban itu ada tepat di sebelah mimin, siap ngelindes... hahaha nggak, mobilnya melintas beriringan sama mimin aja ko nggak ada niat dia buat ngelindes mimin. Mobil panser itu ada empat buah berjejer kaya kereta (Jadi ini kereta apa mobil panser?), di depannya ada banyak mobil pengawal yang menyebabkan keributan (read : sirine sama toa).

Ternyata lagi testing Panser toohh..

Ternyata itu adalah uji coba mobil panser punya nya pindad (lihat kotak merah di atas), ituloh pabrik senjata yang ada di Bandung. Keren juga yah bisa lihat langsung mobil panser yang jarang-jarang lewat di jalan raya menyatu dengan mobil-mobil picisan dan motor-motor cantik.

Berikut foto yang lebih banyak lagi:




36 pendapat:

  1. hehehe. supirnya lagi bingung kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin dia lelah dimedan perang makanya cari suasana baru hahaha

      Hapus
    2. wkwkkw bisa jadiiii.. hahaa

      Hapus
  2. Haa..apa kabar Mas Fahri moga sehat slalu ya..wahh itu Panser lagi ngapain ya Mas..hahahyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahaha aamiin teriakasihh doanya, mas fahrinya lagi mendaki gunung lewati lembah dulu, jadi nggak bisa balas komentar hahaha semoga sehat selalu juga yaah... mungkin pansernya bosen makanya jalan-jalan cantikk

      Hapus
    2. aamiin, makasih sob, sorry baru bisa bales, heheh... abis dari manglayang.

      Hapus
  3. masih normal, soalnya Pindad kan adanya di Kota Bandung, kalau pansernya nyasar ke Cilembu tuh bakalan seru dan para petani yang biasanya manggul pacul bakalan ganti manggul bambu runcing.
    panser tea gituh...dari Pindad

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahhaha iya seru juga kayanya liat petani bawa-bawa bambu runcing, sawah sama kebunnya dijadiin lahan buat perang akakakak

      Hapus
  4. nah lho,ngapain tuh panser di jalanan.. mau ada perang ya? hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin mau ngelindes begal-begal di Bandung hahaha

      Hapus
  5. Apa tidak disediakan tempat khusus untuk ujicoba pansernya ya,
    Atau sebenarnya bukan sedang ujicoba pansernya tetapi ujicoba ketahanan emosi warga dan aspal jalanan bandung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi, atau mungkin latihan karnaval hahaha

      Hapus
  6. wah pantes banyak gambarnya, lah wong disampingnya, untuk ga kecium panser tuh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk... alhamdulillah, kita nekad nih

      Hapus
  7. Untung gak kelindas ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillah sob, wkwkkw deket banget itu loh

      Hapus
  8. Lumayan mas bisa lihat panser secara langsung di jalan raya. Jarang banget kan itu... :p

    BalasHapus
  9. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus
  10. Makin sukses untuk websitenya, kami akan selalu mengikuti dan hadir sebagai sahabat yang baik. Terimakasih banyak, pak/bu

    BalasHapus
  11. Selamat malam, salam kenal nih kak.. mampir ya, blognya bagus banget nih templatenya, isinya juga keren-keren, penuh info penting dan bermutu, keep posting ya kaka ^^

    BalasHapus
  12. sudah beberapa hari saya mencari berita seperti ini, dan akhirnya.. akhirnya ketemu!! terimakasih nih ya? postingannya sangat berharga bagi saya, thanks gan!

    BalasHapus
  13. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    BalasHapus
  14. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus
  15. Sebentar lagi hari raya idul adha akan tiba, jangan lupa puasa arafah bagi yang muslim, semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan. Keep posting, gan..

    BalasHapus
  16. Wah keren emang pindad bisa membuat panser seperti itu, maju terus indonesia !!

    BalasHapus
  17. Wih keren mang bisa berdekatan dengan panser saya aja belum pernah liat panser.

    BalasHapus
  18. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  19. selamat malam, uwaaah... websitenya bagus nih gan, bikin kalem hati, keep posting gan. .Saya tunggu postingan menarik lainnya di website ini. Thank you

    BalasHapus
  20. Artikel ini sangat menarik. Terimakasih atas informasi yang telah diberikan. Informasi ini sangat membantu

    ST3 Telkom

    BalasHapus
  21. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    Ilike this blog.
    raja poker

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, jangan sungkan-sungkan, karena blog ini sudah "do follow", tetapi patuhi peraturan yang berlaku. Dimohon untuk klik +1 di atas demi keuntungan bersama. Dilarang berkomentar hal-hal yang negatif, kasar, berbau porno, mengandung SARA, Spam, dan sebagainya. Dimohon untuk tidak mencantumkan link hidup pada komentar.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk Fahri's Articles.